Aarogya Setu Aplikasi Pelacak COVID-19 Untuk Android dan iOS

Aplikasi Pelacak COVID-19 buatan India yang diberi nama Aarogya Setu bekerja menggunakan bluetooth yang fungsinya untuk melacak orang yang positif terkena virus corona. Entah ini hoax ataukah bukan tetapi dalam 3 hari diluncurkan telah diinstal sebanyak 5jt lebih.

Aplikasi Aarogya Setu telah menjadi aplikasi gratis teratas di India, Google Play dan App Store keduanya. Itu juga telah berhasil menarik 5 juta pemasangan di Google Play Store. Bagi mereka yang tidak sadar, aplikasi ini pada dasarnya membantu pengguna mengidentifikasi apakah mereka berisiko terinfeksi COVID-19, dengan memeriksa apakah pengguna telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi secara sadar atau tidak sadar.

Pada saat penulisan, aplikasi Aarogya Setu memiliki lebih dari 5 juta unduhan di Google Play Store . Arnab Kumar, Direktur Program Frontier Technologies di NITI Aayog, juga men – tweet bahwa aplikasi tersebut sebenarnya telah berhasil mendapatkan hampir 8 juta pemasangan hanya dalam tiga hari peluncuran. App Store tidak mengungkapkan jumlah pemasangan aplikasi, tetapi Aarogya Setu berada di posisi teratas di bagian Kesehatan dan Kebugaran, selain berada di posisi teratas di bagian Aplikasi Gratis.

Aplikasi Aarogya Setu dianggap sebagai sumber resmi semua informasi terkait coronavirus dan alat penting untuk mengekang penyebaran COVID-19. Ini didorong untuk digunakan melalui sejumlah cara berbeda oleh pemerintah, dan salah satunya adalah sekolah. Dewan Pusat Pendidikan Menengah (dewan CBSE) telah merekomendasikan semua sekolah dan lembaga untuk mendesak siswa, guru, orang tua, staf, dan anggota keluarga lainnya untuk menginstal aplikasi.

Baca Juga: Download Aplikasi ZOOM untuk Laptop dan Hp

Aplikasi Aarogya Setu secara proaktif menawarkan informasi mengenai risiko, praktik terbaik, dan saran terkait dengan penahanan COVID-19. Semua informasi diperiksa oleh Departemen Kesehatan pemerintah. Aplikasi ini mendukung sejumlah bahasa India, termasuk bahasa Hindi, Gujarati, Marathi, dan Inggris untuk membantu populasi yang beragam di seluruh negara bagian mendapatkan akses tanpa kesulitan.

Bagi mereka yang peduli dengan privasi mereka, aplikasi meminta akses ke Bluetooth dan Lokasi, dan selama proses pendaftaran, aplikasi mencatat, “Data Anda hanya akan dibagikan dengan Pemerintah India. Aplikasi ini tidak mengizinkan nama dan nomor Anda diungkapkan kepada publik secara umum kapan saja. “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *