8 Cara Agar Pacaran Bisa Awet dan Tak Mudah Putus

Bagaimana agar pacaran tak mudah putus nyambung?, Pacaran menjadi hal yang sangat umum di kalangan anak muda, namun biasanya tak memakan waktu lama dan mereka berganti pasangan, masa pacaran yang sangat singkat seakan menjadi petualangan untuk menaklukkan hati orang yang diinginkan, tanpa ada rasa komitmen untuk mempertahankan suatu hubungan, jika hal ini berlanjut tentunya akan berdampak buruk untuk orang itu sendiri.

Mempertahankan suatu hubungan pastinya bukan perkara mudah, disini rasa emosi, egois, bercampur menjadi satu jika tak bisa menyadari tentu tak akan dapat menjaga hubungan asmara bisa bertahan lama bahkan sampai pada jenjang yang lebih serius. Berikut ini ada sedikit masukkan yang mungkin bisa anda ikuti agar hubungan pacaran yang anda bangun bisa langgeng.

8 Cara Agar Pacaran Bisa Awet dan Tak Mudah Putus

1. Fokus saling memahami

saat pacar anda sedang berbicara, dengarkan dengan seksama jangan memotong pembicaraannya. Terkadang ada kata kata yang kurang berkenan di hati kita tapi bersabarlah jangan buru-buru beraksi, nanti akan bisa kita pahami apa maksud dari perkataannya. Bila masing-masing mempunyai sifat seperti ini maka dijamin hubungan cinta anda akan awet dan tak mudah putus.

2. Berusaha hadir ketika bersama pasangan

Selalu ada untuknya meskipun berjauhan, dalam artian komunikasi selalu terjaga walaupun terpisahkan oleh jarak, jangan terlalu sering bermain medsos karena jika tempat terpisah mudah sekali menjadi sumbu pertengkaran.

Temani pasanganmu saat bersama jauhkan ponsel terlebih dahulu, utamakan dia menjadi yang nomor satu, mungkin ini dianggap hal sepele tetapi saat bersama pacar dan kamu asyik bermain hp maka akan timbul perasaan yang kurang diinginkan dan ini pasti memicu hubunganmu semakin renggang.

3. Memerhatikan apa yang diucapkannya

Rasanya menyenangkan ketika seseorang yang kamu percaya mengingat apa yang pernah kamu katakan padanya. Lakukanlah hal itu terhadap pasangan dan tanyakan jika ia memiliki masalah yang tengah dihadapi.

Hal itu tidak hanya menunjukkan bahwa kamu peduli, tetapi juga menunjukkan kamu ingin terlibat lebih dalam hidupnya. Terkadang hubungan terasa hambar dan tidak terkoneksi ketika salah satu pihak merasa tidak didengar. Jadi, cobalah berupaya lebih untuk mengingat apa saja yang pernah diucapkan pasanganmu, bahkan hal-hal kecil bisa berarti lebih.

4. Mengapresiasi pasangan

Apakah mereka membelikanmu segelas kopi favorit tanpa kamu minta terlebih dahulu atau membawakan barang kesukaanmu yang lain?. Hal-hal kecil terkadang memberikan arti lebih. Namun ketika membina sebuah hubungan, kita kadang lupa dengan detail kecil tersebut.

Mengapresiasi pasangan akan membantu menguatkan hubungan karena kalian saling tahu bahwa hubungan tersebut dibangun dengan tulus.

5. Buatlah pengorbanan yang sehat

Contohnya, ketika hubunganmu sedang tegang, relakanlah waktu nongkrong dengan teman-temanmu sehari saja untuk menghabiskan sore atau malam hari bersama pasanganmu. Cara lainnya adalah menemani pasanganmu untuk menikmati hal yang ia sukai, meskipun kamu tidak terlalu tertarik dengan hal itu.

Lakukan sesuatu karena kamu tahu pasanganmu akan menikmatinya dan mengapresiasimu karena mau mengorbankan waktumu untuk hal yang disukainya.

6. Tunjukkan tanda cinta

Kamu dan pasangan mungkin memiliki bahasa cinta yang berbeda. Namun, tunjukkanlah bahwa kamu menyayanginya. Hal ini terdengar sederhana, namun pada praktiknya kamu bisa saja dengan mudah melewati hari demi hari tanpa menunjukkan tanda cinta itu.

Jangan bosan dan lelah menyatakan “aku cinta kamu” pada pasangan atau sekadar memberinya pelukan sebelum pergi beraktivitas. Jika dilakukan secara konsisten dalam waktu panjang, ini akan semakin menguatkan hubunganmu.

7. Terbuka dan jujur dengan perasaan

Jika kamu merasa perlu menyaring pernyataanmu sebelum diucapkan pada pasangan, artinya kamu melakukan sesuatu yang merugikan. Dengan terbuka dan jujur pada pasangan, kamu membentuk hubungan yang sehat dan ruang yang aman bagi mereka untuk melakukan hal sebaliknya.

Tingkat kepercayaan dalam hubungan juga akan meningkat dan berujung pada menguatnya hubunganmu bersama pasangan.

8. Memikirkan kembali sebelum mengambil keputusan

Apakah keputusanmu akan menguatkan atau melemahkan hubunganmu? Usahakan terus menanyakan hal itu pada dirimu sendiri setiap akan mengambil keputusan. Apapun yang bersifat rahasia, manipulatif atau menyakitkan harus kamu hindari. Usahakan pasanganmu terlibat dalam setiap keputusan yang kamu buat. Dengan begitu, mereka tidak akan merasa dibutakan atau kita membuat keputusan tanpa menyertakan mereka.

Nah sobat Bangkit mungkin itulah 8 Cara Agar Pacaran Bisa Awet dan Tak Mudah Putus jika sobat bisa melaksanakannya maka hubungan percintaan akan semakin indah sampai pada tahap yang lebih serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *