Cara Mengembalikan Chat WA yang Sudah Terhapus Cukup 5 Langkah

Hanya butuh 5 langkah sebagai Cara Mengembalikan Chat WA yang Sudah Terhapus – Harus diakui terkadang kita ingin membaca ulang chat Whatsapp yang sudah terlanjur dihapus karena sebelumnya dianggap tak penting, sebagian orang yang tidak ingin ribet biasanya menanyakan kembali percakapan yang lama pada orang yang bersangkutan, tetapi ada situasi tertentu yang tidak memungkinkan kita untuk menanyakan kembali, maka jalan satu-satunya adalah dengan mengembalikan Chat Whatsapp yang telah terlanjur hilang, tapi bagaimana caranya ?.

Apakah bisa chat WA lama dikembalikan ?, pertanyaan ini pasti akan muncul dalam benak seseorang bila ingin mengoreksi kembali percakapan lama di Whatsapp namun sudah terlanjur dihapus. Dan ternyata memang bisa chat WA yang sudah hilang tersebut dikembalikan lagi asalkan tahu caranya, tak banyak karena kita hanya perlu melakukan 5 langkah berikut :

Cara Mengembalikan Chat WA yang Sudah Terhapus

  1. Langkah wajib yang pertama adalah Buka WhatsApp jangan fb ya ūüėÄ
  2. Kemudian pilih menu yang ada di pojok atas > Settings > Chats > Chat Backup.
  3. Klik pada Backup to Google Drive dan pilih frekuensi backup data yang kamu inginkan atau klik langsung pada Backup untuk segera melakukan backup data.
  4. Kemudian, tentukan akun google yang akan digunakan untuk mem-backup riwayat chatting di WhatsApp.
  5. Langkah terakhir, klik pada Backup untuk memilih jaringan yang ingin kamu gunakan untuk melakukan proses backup.

Baca Juga : 4 Langkah Menonaktifkan Panggilan Whatsapp

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Dari Google Drive

Setelah melakukan proses backup bila suatu saat ingin mengembalikan chat WA kembali sobat tak perlu pusing lagi karena bisa dengan mudah mengambil dari google drive, dari fitur aplikasi sendiri biasanya muncul panduan untuk melakukan backup secara periode.

1. Hapus aplikasi dengan menginstall Whatsapp terlebih dahulu. Unduh kembali Whatsapp ke dalam ponsel.

2. Buka aplikasi dan masukan nomor hp untuk membuka akun kembali.

3. Kemudian setelah selesai konfirmasi, pilih menu pulihkan untuk mengembalikan cadangan chat dari Google Drive.

4. Lamanya proses pemulihan tergantung banyaknya chat yang telah disimpan. Terakhir pilih menu Lanjut sehingga prosesnya selesai.

Baca Juga : Cara Download Video pada Status WhatsApp

Ok, sobat Bangkit sampai disini pasti anda tak perlu bingung lagi jika ingin mengetahui Cara mengembalikan chat WA yang terhapus karena telah mengetahui langkahnya. Apakah cara ini sudah basi ?, tak apa yang penting manfaatnya sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *