Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 Perubahan Kamera dan Software

Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 Perubahan Kamera dan Software

Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A51 Perubahan Kamera dan Software, Samsung mendukung jajaran A-Series dengan model baru, dimulai dengan Galaxy A71 dan Galaxy A51, yang diumumkan awal bulan ini. Galaxy A51 sudah diluncurkan di India dengan harga mulai dari RS. 23.999. Smartphone baru ini membawa beberapa pembaruan iteratif ke Galaxy A50s (Review) saat ini untuk menjaga agar seri tetap segar dan relevan.

Menurut Samsung, Galaxy A51 adalah salah satu ponsel pertama dalam seri untuk olahraga layar Infinity-O dan kamera makro. Terlepas dari fitur highlight ini, ia memiliki banyak specifcations yang sama seperti pendahulunya, termasuk layar AMOLED, prosesor, dan estetika desain. Tidak ada banyak persaingan di tingkat harga ini, selain Redmi K20 Pro (Review) dan Redmi K20 (Review), yang bisa menjadi keuntungan bagi Samsung.

Jadi, apakah ini baru rendah rentang mid-range layak mempertimbangkan lebih dari kompetisi saat ini? Mari kita lihat.

Desain Samsung Galaxy A51

Bodi dari Samsung Galaxy A51 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy A50s. Kami memiliki tubuh semua-Polycarbonate, yang cukup ringan di hanya 172g, dan cukup ramping juga, mengukur hanya 7,9 mm dalam ketebalan. Bodi glossy cenderung mengambil sidik jari, tetapi tidak terlalu terlihat pada unit Prism Crush Black. Selesai dari belakang adalah sedikit licin juga, tapi Untungnya Samsung menyediakan kasus di dalam kotak.

Perubahan terbesar adalah layar Infinity-O, yang kita lihat untuk pertama kalinya pada ponsel Galaxy A-Series. Ini pada dasarnya sebuah lubang tunggal di tengah atas layar, mirip dengan apa yang kita lihat di Galaxy Note 10 + (Review). Samsung mungkin tidak mengubah desain tubuh terlalu banyak, tetapi memiliki tampilan lubang-pukulan tidak memberikan ponsel ini tampilan Premium, yang kami hargai. Galaxy A51 menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full-HD +, yang menghasilkan warna punchy dan ketajaman yang baik. Kelihatannya mencolok dari depan, berkat bezels ramping di sekitar.

Penempatan tombol ergonomis, dan di sisi kanan, kami memiliki nampan untuk dua kartu Nano-SIM dan kartu microSD. Di bagian bawah, kami memiliki soket headphone biasa, Port USB type-C, dan Grille speaker. Bagian belakang Galaxy A51 memiliki benjolan kamera yang tampak familier, tetapi sekarang ada kamera keempat. Benjolan tidak menonjol terlalu banyak, yang baik.

Galaxy A51 kapal dengan aksesoris biasa, yang merupakan charger cepat 15W, kabel type-C, headset, alat mengeluarkan SIM, dan kasus.

Spesifikasi Samsung Galaxy A51

Samsung telah terjebak dengan prosesor Exynos 9611 yang sama dengan Galaxy A50s, yang pada 2020 dan pada harga ini, terasa sedikit lemah. Galaxy A51 tersedia dengan 6GB atau 8GB RAM, dan kedua varian memiliki 128GB penyimpanan internal. Spesifikasi lainnya termasuk dual-band Wi-Fi 802.11 AC, Bluetooth 5, GPS, NFC, dan radio FM. Sensor biasa hadir, dan telepon ini juga memiliki sertifikasi Widevine L1. Galaxy A51 mendukung Samsung Pay, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk pembayaran contactless.

Perangkat lunak yang berjalan pada telepon ini Out-of-The-Box adalah Samsung One UI 2,0, yang didasarkan pada Android 10. Versi baru terlihat dan terasa mirip dengan versi sebelumnya satu UI yang telah kita gunakan sebelumnya, tetapi Samsung telah membuat beberapa tweak untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sekarang jauh lebih mudah untuk mengubah wallpaper karena ada menu khusus untuk ini, daripada mendapatkan diarahkan ke aplikasi tema.

Perubahan kecil lainnya termasuk posisi izin akses pemberitahuan dari aplikasi, yang sekarang muncul di bagian bawah layar bukan tengah. The ‘ Device Care ‘ sub-menu memiliki tampilan baru juga; penggunaan baterai sekarang dapat dilacak selama tujuh hari terakhir dan bukan hanya dari terakhir kali telepon terisi penuh; dan sekarang Anda dapat mengubah ikon aplikasi lockscreen, menukar tombol default atau cara pintas kamera untuk DnD atau senter Matikan.

Masih ada bloatware pra-instal, termasuk aplikasi pihak ketiga dan beberapa aplikasi sendiri Samsung seperti Samsung shop, tetapi kebanyakan dari mereka dapat dibongkar. Samsung juga telah menambahkan beberapa fitur khusus India untuk Galaxy A51, seperti kemampuan untuk mengatur pesan SMS Anda dalam bentuk kartu visual, pengetikan prediktif multibahasa, dan Smart crop, yang mengklaim untuk mendeteksi bagian yang paling relevan dari screenshot dan memungkinkan Anda memotongnya dengan sekali tekan. Kami menemukan bahwa fitur Smart crop bekerja paling tepat jika ada gambar dalam screenshot.

Kekuatan Batrey Samsung Galaxy A51

Galaxy A51 terasa sangat mirip dengan Galaxy A50 ketika berhubungan dengan penggunaan sehari-hari. Faktor bentuk ramping dan ringan adalah sesuatu yang kita benar-benar menyukai. Menavigasi antarmuka relatif cepat, tetapi tidak terasa sangat cair. Ada beberapa contoh ketika kita melihat sedikit lag dalam sistem animasi. Kinerja benchmark layak; sepanjang baris apa yang Qualcomm Snapdragon 660 atau 665 SoC akan mencapai. Pada Samsung meminta harga untuk telepon ini meskipun, itu sedikit underwhelming.

Di AnTuTu, kami mendapat Skor 1, 86220 Points, sedangkan dalam tes GFXbench T-Rex, kami berhasil 42fps. Bagian belakang telepon tidak mendapatkan sedikit hangat ketika game dan menjalankan aplikasi stres, tetapi tidak pernah tidak nyaman begitu. Untungnya, yang Exynos 9611 SoC cukup kompeten di grafis. PUBG Mobile dan aspal 9: Legends baik berlari dengan baik, dengan framerates baik.

Otentikasi biometrik bekerja dengan baik tapi agak lambat. Sensor sidik jari dalam-layar membutuhkan waktu beberapa saat sebelum mengotentikasi Anda dan membuka telepon, dan itu cerita yang sama dengan pengenalan wajah.

Galaxy A51 mendukung Dolby Atmos tetapi hanya jika Anda memiliki headphone kabel terpasang. Kualitas audio secara ketat dengan paket headset, tapi telepon ini terdengar lebih baik dengan kelas yang lebih tinggi dari setelah pasar headphone. Speaker menembak bawah tidak terlalu keras tetapi cukup untuk mendengarkan pribadi. Layar adalah salah satu aspek terbaik dari ponsel ini. Brightness sangat baik dan warna terlihat hidup, yang membuat menonton konten apapun yang sangat menyenangkan.

Samsung telah menggunakan 4, 000mAh baterai untuk Galaxy A51, dan itu diposting runtime layak 14 jam dan 55 menit dalam tes loop video HD kami. Kami dengan mudah berhasil mendapatkan nilai penggunaan rutin sehari penuh, dengan cukup daya yang tersisa untuk mendapatkan kami melalui setengah hari lagi. Ada pengisian cepat, dan kami berhasil mengisi baterai menjadi 67 persen dalam satu jam. Pengisian sepenuhnya memakan waktu sedikit lebih dari dua jam. Ini relatif cepat, tetapi tidak secepat orang lain di segmen ini seperti Redmi K20 Pro, yang biaya hingga 80 persen dalam satu jam.

Kamera Samsung Galaxy A51

Samsung telah menambahkan kamera makro 5-megapiksel baru ke tiga jenis kamera yang ada di Galaxy A50s. Mereka termasuk sensor utama 48 megapiksel; kamera 12 megapiksel dengan sudut lebar; dan sensor kedalaman 5 megapiksel.

Dalam satu UI 2,0, aplikasi kamera telah dikerjakan ulang sedikit, dan sekarang memiliki ikon yang terlihat sedikit berbeda. Sebagian besar mode pemotretan juga sekarang digabungkan dalam menu “MORE”, tetapi Anda dapat menambahkannya ke antarmuka Viewfinder utama jika diperlukan.

Kamera utama menangkap terlalu banyak foto 12 megapiksel secara default, tetapi Anda dapat membidik pada resolusi 48 megapiksel penuh jika diperlukan. Opsi ini disembunyikan di menu rasio aspek. Di bawah cahaya yang baik, Galaxy A51 berhasil menangkap bidikan detail objek yang berada di bagian tengah bingkai. Namun, objek menuju tepi biasanya tampak sedikit buram dan relatif lebih lembut.

Spesifikasi Umum Samsung Galaxy A51

Samsung Galaxy A51 smartphone diluncurkan pada bulan Januari 2020. Ponsel ini dilengkapi dengan layar touchscreen 6,50 inci dengan resolusi 1080×2400 piksel.

Muncul dengan 6GB RAM.

Samsung Galaxy A51 menjalankan Android 10 dan didukung oleh baterai 4000mAh. Samsung Galaxy A51 mendukung pengisian cepat proprietary.

Sejauh menyangkut kamera, Samsung Galaxy A51 di belakang mengemas kamera primer 48 megapiksel dengan aperture f/2.0; kamera 12 megapiksel kedua dengan aperture f/2.2; kamera 5 megapiksel ketiga dengan aperture f/2.2 dan kamera 5 megapiksel keempat dengan aperture f/2.4. Ini olahraga kamera 32 megapiksel di bagian depan untuk selfies, dengan bukaan f/2.2.

Samsung Galaxy A51 menjalankan One UI 2,0 berdasarkan Android 10 dan paket penyimpanan built-in 128GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 512GB) dengan slot khusus. Samsung Galaxy A51 adalah smartphone dual-SIM (GSM dan GSM) yang menerima kartu Nano-SIM dan Nano-SIM.

Pilihan konektivitas pada Samsung Galaxy A51 termasuk Wi-Fi 802,11 AC, GPS, Bluetooth v 5.00, NFC, USB OTG, USB type-C, FM radioWi-Fi Direct, 3G, dan 4G dengan 4G aktif pada kedua kartu SIM. Sensor pada telepon termasuk accelerometer, sensor cahaya ambient, Kompas/magnetometer, giroskop, sensor sidik jari di layar, sensor jarak, dan sensor sidik jari. Samsung Galaxy A51 mendukung membuka kunci wajah. Samsung Galaxy A51 mengukur 158,50 x 73,60 x 7.90 mm (tinggi x lebar x tebal) dan berat 172,00 gram.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *