Cara Mengurangi Stress Saat Kerja, Hadapi 2020 Dengan Senyuman

Cara Mengurangi Stress Saat KerjaBangkit.co.id– Impian semua orang bisa terus bekerja dengan perasaan senang serta tanpa mengalami stress, jika ini bisa didapatkan pastinya semangat akan terus meningkat. Tetapi rupanya tek semudah itu bisa bekerja tanpa rasa stress, banyak orang hanya dapat menguranginya tanpa bisa menghilangkannya.

Berikut ini ada beberapa cara Mengurangi stress saat kerja yang dapat anda terapkan dalam keseharian anda supaya bekerja bisa lebih fokus.

1. Cari penyebab stres di tempat kerja

Sangat mudah untuk tersesat dalam kebingungan. Untuk mengatasi ketegangan penyebab ini, Dr Sherry Benton, pendiri dan direktur sains di TAO Connect, disarankan untuk mengambil kembali langkah dari segala sesuatu dan berpikir tentang penyebab spesifik stres yang dialami di tempat kerja.

Siap untuk bekerja sama dengan baik rekan-rekan?
Apakah Anda memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan proyek? Apakah berakar pada ratusan email yang belum dibaca?

“Setelah Anda mengidentifikasi sumber stres, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut:? Apa yang saya pikir situasi ini sebanding dengan pikiran apa yang sebenarnya terjadi, atau jika pikiran saya melebih-lebihkan situasi ada sesuatu tentang situasi saya? dapat diubah? apa yang benar-benar dalam kendali saya dan apa yang tidak? “Kata Dr Benton.

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan dapat mengubah pikiran yang menyebabkan stres.

2. Ingat apa yang mereka sukai

Mungkin Anda benci spreadsheet dan grafik – Sakit kepala karena tegang yang bimbingan yang konsisten dari tubuh. Tapi menyenangkan aspek dari pekerjaan yang Anda cintai? Luangkan waktu untuk merenungkan pertanyaan itu.

“Ketika orang terhambat oleh stres di tempat kerja, sulit untuk mengingat apa yang Anda benar-benar mencintai pekerjaan Anda,” kata Amy Kaplan, LCSW dan psikoterapis dengan PlushCare.

“Tuliskan hal-hal yang Anda mencintai pekerjaan Anda kemudian menemukan cara untuk menambahkan hal-hal yang positif,” kata Kaplan.

Tidak bisa memikirkan satu hal yang Anda benar-benar menyukai pekerjaan Anda? Kaplan menyarankan untuk menanyakan apakah pekerjaan baru dapat ccok untuk Anda, dan jika demikian, membuat rencana untuk mengubahnya.

3. Gunakan waktu luang

Kaplan menyarankan agar kita menggunakan waktu strategis.

Alih-alih meja makan siang, dapat mengubah lokasi dari mengasup salad ruangan atau di luar naik, menelepon teman, atau membaca sebuah bab dalam sebuah buku.

“Istirahat adalah penting, sehingga apa pun yang Anda dapat lakukan untuk pikiran Anda istirahat selama istirahat dapat membantu sisa hari kerja tampaknya lebih mudah dikelola,” kata Kaplan.

Hal penting untuk diingat: menghindari duduk di meja Anda dan cobalah untuk tidak memeriksa email saat istirahat kerja.

4. Berhenti kembali bekerja stres rumah

Meninggalkan stres kerja di tempat kerja adalah lebih sulit daripada tampaknya. Tapi Kaplan mengatakan reset rutin di akhir hari dapat membantu mengurangi stres.

“Sebelum pulang, memeriksa jadwal Anda untuk hari berikutnya sebelum pergi keluar pintu,” katanya.

Kemudian, ketika Anda dalam perjalanan pulang dari kerja, lepaskan pikiran semua pekerjaan proyek. Kaplan menyarankan untuk mendengarkan musik atau bertemu teman-teman dapat membantu.

Pilihan lain yang mungkin cocok untuk melakukan kegiatan lain sebelum kembali ke rumah, pergi ke gym atau jadwal pertemuan rutin dengan teman-teman.

Dengan cara ini Anda akan dapat menghilangkan semua pikiran tentang pekerjaan sebelum memasuki rumah.

5. Meditasi dan menulis jurnal

Meningkatkan upaya untuk mengintegrasikan stres kegiatan pengurangan stres dalam rutinitas sehari-hari.

Dr Benton menyarankan berlatih meditasi kesadaran untuk mengurangi tingkat stres, serta menambah rutinitas olahraga kebugaran. olahraga sangat berguna, tapi bahkan berjalan bisa membantu.

Journal juga kegiatan lain yang efektif mengurangi beban pikiran.

“Ketika Anda menulis pikiran Anda dan melihat di atas kertas, Anda lebih baik dapat mengenali apa yang berlebihan atau terlalu kritis,” kata Dr Benton.

“Dari sana, Anda dapat mencoba mengubah pikiran Anda menjadi lebih realistis dan tidak berlebihan,” tambahnya.

Aku tidak tahu bagaimana untuk memulai? Benton disarankan untuk membuat daftar tiga hal untuk bersyukur untuk setiap hari.

“Ini bisa menjadi sesuatu. Mungkin Anda bersyukur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *