67 Kata Kata Kebebasan Dalam Bermasyarakat Tak Lagi Terbelenggu

67 Kata Kata Kebebasan, Makna Terdalam Penuh Perjuangan

Kata Kata KebebasanBangkit.co.id– Status Terbaik indahnya kebebasan pastinya membuat kita lebih mudah berhubungan dengan bermacam individu, rasa damai bisa terwujud asalkan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, contohnya dalam lingkup keluarga biasanya seorang anak akan menuntuk kebebasan dari orang tuanya jika merasa sudah cukup dewasa.

Namun biasanya kebebasan yang diberikan banyak menjadi sumber masalah karena merasa tidak terbatasi sehingga melakukan hal yang diluar kewajaran, terlepas itu semua kata kata kebebasan memang sangat dirindukan oleh semua orang agar dapat menyampaikan aspirasi tanpa takut melanggar aturan.

Di bawah ini kita telah merangkum 67 kata kata kebebasan dari banyak tokoh-tokoh terkenal di dunia termasuk dari Indonesia, kita sebutkan beberapa saja contohnya adalah Bob Marley, ToerPramoedya Ananta Toer, Che Guevara, Nelson Mandela, Khalil Gibran, Bob Sadino, Robert Green Ingersoll, John F. Kennedy, Najwa Shihab dan banyak lagi yang lainnnya sobat bisa cek langsung pada urutan nomor dibagian akhir terdapat nama tokoh yang menjadi sumber kata tentang tersebut.

Kata Kata Kebebasan Dalam Bermasyarakat

1. Jangan pertaruhkan dunia dan hilangkan jiwamu, kebebasan lebih baik daripada perak atau emas. (Bob Marley)

2. Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri. (ToerPramoedya Ananta Toer)

3. Petani itu adalah seorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kokoh. (Che Guevara)

4. Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain. (Nelson Mandela)

5. Lebih baik mati berjuang demi kebebasan daripada menjadi tahanan sehari-hari dalam hidup Anda. (Bob Marley)

6. Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya. (Khalil Gibran)

7. Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif. (Bob Sadino)

8. Cahaya terlihat oleh mata, udara terserap ke paru-paru, cinta berasal dari hati, kebebasan adalah jiwa dari manusia. (Robert Green Ingersoll)

9. Kebebasan bukan terkandung dalam tindakan-tindakan yang kita sukai, tapi ada pada hak kita saat mengerjakan sesuatu yang seharusnya. (Paus Yohanes Paulus II)

10. Keadilan, kebenaran, kebebasan, itulah pangkal dari kebahagiaan. (Plato)

11. Hidup tanpa kebebasan seperti tubuh tanpa roh. (Khalil Gibran)

12. Di dalam bir ada kebebasan. (Benjamin Franklin)

13. Apa perbedaan yang terjadi pada orang mati, yatim piatu, dan gelandangan, kalau kehancuran dibuat atas nama totalitarianisme atau atas nama suci kebebasan atau demokrasi? (Mahatma Gandhi)

14. Seorang sahabat adalah seseorang yang memberikanmu kebebasan sepenuhnya pada dirimu. (Jim Morrison)

15. Melakukan apa yang Anda suka adalah kebebasan. Menyukai apa yang Anda lakukan adalah kebahagiaan. (Oprah Winfrey)

16. Larilah dalam kebebasan kawanan kuda liar. Hanya dengan begitu, kita mampu memperbudak waktu. Melambungkan mutu dalam hidup yang cuma satu. (Dewi Lestari)

17. Kenyamanan adalah penjara untuk kebebasan dan musuh bagi pertumbuhan. (John F. Kennedy)

18. Aku mencintaimu lebih dari kata – kata yang dapat menguasai masalah, lebih mahal dari penglihatan, ruang dan kebebasan. (William Shakespeare)

19. Saya harus mempelajari politik dan perang agar anak saya punya kebebasan untuk mempelajari matematika dan filsafat. (John Adams)

20. Semua umat manusia, berada semua sama dan independen, tidak ada yang harus menyakiti orang lain dalam hidupnya, kesehatan, kebebasan atau harta. (John Locke).

21. Pemimpin yang baik harus siap berkorban untuk memperjuangkan kebebasan rakyatnya. (Nelson Mandela)

22. Tiada kutukan yang sangat berbisa selain kebebasan kehendak. (Jalaluddin Rumi)

23. Aspek terakhir dalam kebebasan manusia adalah menentukan sikap dalam keadaan sulit. (Viktor Frankl)

24. Kebebasan itu tidak lain dari suatu perubahan ke arah yang lebih baik. (Albert Camus)

25. Jalan terbaik untuk kemajuan adalah jalan kebebasan. (John F. Kennedy)

26. Jika kebebasan berbicara diambil, maka bodoh dan diam kita mungkin akan membawa seperti domba ke pembantaian. (George Washington)

27. Sesungguhnya manusia telah meraih kebebasan persis saat mengharap kebebasan itu sendiri. (Voltaire)

28. Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil. (Gaius Sallustius Crispus)

29. Kebebasan adalah antara apa yang kita lakukan dengan apa yang telah dilakukan kepada kita. (Jean-Paul Sartre)

30. Media yang kuat butuh rakyat yang terlibat, mengelola kebebasan dengan bertanggung jawab. (Najwa Shihab)

31. Beban, menghadapi kesulitan, mendukung pertemanan, melawan semua musuh demi kelangsungan hidup dan kesuksesan kebebasan. (John F. Kennedy)

32. Mereka yang mengingkari kebebasan orang lain tidak layak akan kebebasan itu; dan dibawah aturan Tuhan, tidak ada yang mampu menahan kebebasan. (Abraham Lincoln)

33. Orang yang mengekang kebebasan orang lain, sesungguhnya dia juga tidak layak untuk mendapatkannya. (Abraham Lincoln)

34. Pokok kebebasan harus diperbaharui dari waktu ke waktu dengan darah pejuang dan tirani. (Thomas Jefferson)

35. Keindahan kebebasan, kebiasaan, dan tindakan bergantung pada diri mereka sendiri. (Walt Whitman)

36. Penjara yang sesungguhnya adalah rasa takut dan hanya ada satu kebebasan sejati, bebas dari rasa takut. (Aung San Suu Kyi)

37. Anda tidak dapat memisahkan perdamaian dari kebebasan karena tidak ada yang bisa tenang kecuali dia memiliki kebebasannya. (Malcolm X)

38. Mencintai berarti memberikan kebebasan kepada orang lain untuk memilih dan dipilih. (Andrew Matthews)

39. Kita telah meyakini bahwa kebebasan itu tidak bisa dibagi, perdamaian itu tidak bisa dibagi, dan kemakmuran ekonomi itu juga tidak dapat dibagi. (Indira Gandhi)

40. Perjuangan kita sekarang ini tak lain dari perjuangan untuk mendapat kebebasan jiwa bangsa kita. Kedewasaan bangsa kita hanya jalan untuk mencapai kedudukan sebagai manusia dewasa bagi diri kita. (Sutan Syahrir)

Kata Mutiara Bijak Tentang Kebebasan dari Bangkit.co.id

Quotes Tentang Kebebasan
Quotes Tentang Kebebasan

Saat ini kita mendapatkan kebebasan dalam berpendapat tetapi harus bijak jangan sampai kebebasan yang didapat justru mempersulit hidup kita sendiri, jalani saja hidup seperti biasa tanpa pusing dengan bermacam hal yang tidak begitu berpengaruh pada kehidupan kita, rangkaian kata kata ini cukup untuk dijadikan motivasi diri sendiri bukan untuk disalahartikan.

41. Amerika tidak akan pernah dihancurkan dari luar. Jika kita goyah dan kehilangan kebebasan kita, maka kita menghancurkan diri kita sendiri. (Abraham Lincoln)

42. Jumlah kebahagiaan yang Anda punya tergantung pada kebebasan yang Anda punya dalam hati. (Thich Nhat Hanh)

43. Kebebasan itu berasal dari manusia, tidak dari undang-undang atau institusi (Clarence Darrow)

44. Perkawinan adalah kematian bagi kebebasan, kreativitas, dan persahabatan. Perkawinan adalah kesedihan, sesal, dan duka cita. (Rajaa al-Sanea)

45. Sementara kemiskinan masih terus berlanjut, tidak ada kebebasan sejati. (Nelson Mandela)

46. Ada persamaan antara penemu alat-alat dan seorang penyusun konsep-konsep fisika: mereka bermula dari kebebasan jiwa, dan berlanjut dalam kreasi. (Goenawan Mohamad)

47. Apa pun latar belakang ortu lo mengekang elo, seharusnya mereka juga memberi lo kebebasan. (Donna Widjajanto)

48. Akhir dari hukum bukanlah untuk menghapuskan atau menahan, tetapi untuk melestarikan dan memperbesar kebebasan. (John Locke)

49. Kebebasan sejati terletak dalam kesadaran dan menerima secara tenang kenyataan bahwa di dunia tidak ada jawaban yang sempurna. (Allen Reid Mc Ginnis)

50. Sebagai manusia, kita diberkahi kebebasan memilih dan kita tidak dapat menghindari tanggung jawab terhadap Tuhan atau alam. Kita harus memikul sendiri. Itu adalah tanggung jawab kita. (Arnold Joseph Toynbee)

51. Tanggung jawab adalah harga dari kebebasan. (Elbert Hubbard)

52. Kebebasan terletak pada rasa keberanian. (Robert Frost)

53. Selama seorang pembangkang berada di penjara, kebebasan kita tidak akan benar. Selama satu anak lapar, hidup kita akan dipenuhi dengan penderitaan dan rasa malu. (Elie Wiesel)

54. Dalam kesehatan terdapat kebebasan. Kesehatan adalah hal paling pertama dalam semua kebebasan. (Henri Frédéric Amiel)

55. Katakan dan sampaikan kepada orang banyak. Mereka adalah satu-satunya hal yang dipercaya untuk melestarikan kebebasan kita. (Thomas Jefferson)

56. Orang yang berhasil adalah mereka yang punya kebebasan mengatur diri sendiri sejak muda dan bisa menjaga kepercayaan tersebut dengan hal yang positif. (Harry Slyman)

57. Properti adalah hak asasi manusia yang nyata seperti kebebasan. (John Adams)

58. Rasa dan cinta bukanlah budak dari keinginan. Cinta adalah kebebasan. Cinta tumbuh dari hati, layaknya wangi bunga. (Robert Green Ingersoll)

59. Cuma sedikit orang yang menginginkan kebebasan, kebanyakan hanya menginginkan seorang tuan yang adil. (Gaius Sallatus Crispus)

60. Kita harus bebas, bukan karena kita mengklaim kebebasan, namun karena kita mempraktekkannya. (William Faulkner)

61. Setiap orang punya kebebasan menyukai seseorang, juga menolak seseorang, kan? (Orizuka)

62. Antara yang kuat dan yang lemah, antara yang kaya dan yang miskin, antara tuan dan hamba, itu adalah kebebasan yang menindas dan hukum yang membebaskan. (Jean-Baptiste Henri Lacordaire)

63. Orang yang tidak pernah merasa tertekan tak kan bisa menginginkan kebebasan. (Ayu Utami)

64. Sebagian besar dari kita merindukan kedamaian dan kebebasan; tetapi sedikit dari kita yang memiliki antusiasme yang tinggi terhadap pikiran, perasaan, dan tindakan yang membuat perdamaian dan kebebasan. (Aldous Huxley)

65. Anda tidak harus menjadi pria untuk memperjuangkan kebebasan. Yang harus Anda lakukan adalah menjadi manusia yang cerdas. (Malcolm X)

66. Kebebasan adalah nafas kehidupan bagi bangsa. (George Bernard Shaw)

67. Kebebasan adalah sesuatu yang tidak dapat Anda miliki sampai Anda memberikannya kepada orang lain. (William Allen White)

Penutup : Bangkit mengucapkan banyak terima kasih sobat telah berkenan untuk mampir sekedar membaca 67 Kata Kata Kebebasan, Makna Terdalam Penuh Perjuangan yang kita terbitkan, jangan lupa like and share halaman kita jika dirasa artikel ini membawa manfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *