25 Status dan Kata Kata Bijak Hari Anti Korupsi Tanggal 9 Desember

25 Status dan Kata Kata Bijak Hari Anti Korupsi Tanggal 9 Desember

Kata Kata Bijak Hari Anti KorupsiBangkit.co.id– Tindakan korupsi seakan menjadi penyakit yang begitu sulit untuk diobati, bukan cuma di Indonesia saja tetapi hampir di seluruh dunia selalu ada kasus yang satu ini, maka tak heran jika tanggal 9 Desember sampai dinobatkan sebagai hari anti korupsi, mungkin untuk memancing kesadaran para koruptor untuk libur sejenak hehehee…

Membahas tentang peringatan Hari Anti Korupsi disini kita sengaja membagikan sedikit kata kata bijak sebagai bentuk menyambut datangnya hari tanpa ada tindakan yang merugikan negara kita tercinta. Deretan kalimat berikut bersumber dari para tokoh terkenal yang pastinya semua orang sudah mendengar namanya, anggap saja ini adalah teguran atau sekedar pengingat kepada koruptor jika tindakan yang dilakukan sangatlah salah.

Status dan Kata Kata Bijak Hari Anti Korupsi

1. Kenapa orang Indonesia selalu mempromosikan batik, reog? Kok korupsi nggak? Padahal korupsilah budaya kita yang paling mahal. (Sujiwo Tejo)

2. Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa. (Seto Mulyadi)

3. Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, di situlah masa depan negeri. (Najwa Shihab)

4. Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara. (Najwa Shihab)

5. Anda tidak perlu angkat senjata ke medan perang seperti jaman dulu, Anda cukup jangan korupsi saja itu sudah cukup. (Basuki Tjahaja Purnama)

6. Korupsi lebih atau setidaknya sama saja dengan membakar kitab suci, yaitu menghina esensi kitab suci. Tak ada ajaran maupun agama yang tak mengharamkan korupsi. (Sujiwo Tejo)

7. Bagaimana mencari pemimpin dengan hemat dan bebas korupsi, di tengah kondisi kepartaian berbiaya mahal tapi miskin legitimasi. (Najwa Shihab)

8. Banyak anak muda yang tumbang karena korupsi, mereka lupakan visi dan hanyut pada nikmat duniawi. (Najwa Shihab)

9. Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi. (Soe Hok Gie)

10. Saya bilang ke istri saya kalo saya mati karena melawan korupsi, nanti tulis di pusara saya Basuki Tjahaja Purnama mati adalah sebuah keuntungan kalo perlu pakai tiga bahasa Indonesia, Tiongkok dan Inggris, itu pun jika mayat saya ditemukan. (Basuki Tjahaja Purnama)

11. Tugas pemuda adalah menantang korupsi. (Kurt Cobain)

12. Aku mengenali mereka, yang tanpa tentara, mau berperang melawan diktator, dan yang tanpa uang, mau memberantas korupsi. (Soe Hok Gie)

13. Di negeri yang penuh muslihat, korupsi seolah jadi perkara lumrah. Perburuan menjadi paling kaya, menjadi hobi para abdi negara. (Najwa Shihab)

14. Satu demi satu lembaga amanah reformasi, ditundukkan rayuan korupsi. (Najwa Shihab)

15. Titik bahaya dari korupsi tak cuma dilihat persentase kebocoran uang tapi juga dari menipisnya kepercayaan kepada bersihnya aparatur negara secara keseluruhan. (Goenawan Mohamad)

16. Membiarkan terjadinya korupsi besar-besaran dengan menyibukkan diri dengan ritus-ritus hanya akan berarti membiarkan berlangsungnya proses pemiskinan bangsa yang semakin melaju. (Abdurrahman Wahid)

17. Sebuah pemerintahan, yang hanya melindungi kepentingan bisnis saja, tak lebih dari sekadar cangkang, dan segera runtuh sendiri oleh korupsi dan pembusukan. (Amos Bronson Alcott)

18. Setiap regulasi adalah pisau bermata dua, bisa jadi obyek transaksi dan korupsi. Pangkas regulasi yang membebani masyarakat. (Joko Widodo)

19. Jika partai mengaku anti korupsi, mengapa calonkan kandidat yang terindikasi. (Najwa Shihab)

20. Korupsi agama berasal dari mengubahnya ke kata-kata belaka dan penampilan. (Abu Hamid Al Ghazali)

21. Kebiasaan lama yang sulit berubah, terjadi karena korupsi dan ketamakan dianggap biasa. (Najwa Shihab)

22. Aku yang akan membenarkan koruptor, apabila dia melakukan tindakan korupsi, karena itu memang tugasnya. (Pidi Baiq)

23. Sebagian besar dari kita melihat kasus korupsi seperti menonton infotainment. Kita merasa tidak terdampak langsung. (Alissa Wahid)

24. Berani melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuatu yang membuat kita lebih dihargai. (Sri Mulyani)

25. Komunisme tidak akan pernah menjadi kekuatan di negeri yang tidak direcoki oleh perang dan korupsi, atau keduanya. (John F. Kennedy).

Hari Anti Korupsi selalu diperingati setiap tanggal 9 Desember setiap tahunnya, bicara tentang bulan 12 ini pasti sobat sempat menyimak artikel kita yang lain dengan judul Kata Mutiara Bijak Awal Bulan Desember yang kita terbitkan beberapa waktu lalu, penambahan ini diharapkan bisa memberikan nilai positif untuk kita semua.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *