Terlalu Sibuk, Begini Menerapkan Gaya Hidup Sehat Dalam Keseharian

Terlalu Sibuk, Begini Menerapkan Gaya Hidup Sehat Dalam Keseharian

Menerapkan Gaya Hidup SehatBangkit.co.id– tidak sedikit orang yang mengesampingkan kesehatan karena telalu sibuk beraktifitas setiap hari, jika terus berlanjut tentu ini akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Disini kita akan membagikan beberapa tips menerapkan gaya hidup sehat di sela-sela kesibukan setiap hari.

Secara singkat ada 4 langkah sederhana menjaga kesehatan tubuh meski aktifitas tinggi, tidak peduli berapa pun usianya baik muda ataupun tua harus memperhatikan kesehatan tubuhnya anda dapat memperhatikan urutan berikut, penjelasan akan dijabarkan di bawahnya:

1. Banyak Minum air putih
2. Perhatikan Waktu Makan jangan sering Telat
3. Sempatkan untuk Berolahraga setidaknya 15 menit setiap hari
4. Jangan Lupa Istirahat

1. Banyak Minum air putih

Banyak sekali penjelasan tentang pentingnya air putih untuk tubuh manusia, hal ini katanya 60 sampai 70% dari tubuh terdiri dari cairan, dengan banyak minum air putih dapat membuat tubuh seseorang supaya tak mengalami dehidrasi.

Kembali karena kesibukan dalam bekerja, apalagi kalau berada di ruangan ber-AC biasanya rasa haus itu seakan tak terasa sehingga orang cenderung untuk lupa minum air putih. Tetapi pastinya hal tersebut bukanlah suatu alasan untuk anda mengurangi porsi minum, hal ini karena kebutuhan tubuh manusia setidaknya harus ada 8 gelas perhari. Anjuran ini banyak di bahas baik di sekolah ataupun ditempat-tempat umum terlebih jika anda berada di area rumah sakit dan sebagainya.

2. Perhatikan Waktu Makan jangan sering Telat

Ternyata jika kita mengonsumsi makanan nanti, bisa berdampak negatif pada tubuh. Dilaporkan oleh Kompas.com, makan larut malam bisa memicu gangguan lambung dan pencernaan. Ini didasarkan pada kenyataan bahwa tubuh sudah terlambat untuk membawa nutrisi ke seluruh organ dan sel-sel tubuh. Tidak hanya itu, dengan makan secara teratur, konsentrasi kita akan lebih waspada.

Salah satu alasan yang menyebabkan makan terlambat adalah sering karena mereka mengejar jam kerja atau kegiatan lain yang membuat seseorang merasa tidak punya cukup waktu untuk membeli makanan.

Untuk mengatasi hal ini dan mendukung gaya hidup sehat, Gojek melalui layanan GoFood, GoFood Turbo hadir sebagai solusi bagi Anda yang sering dianiaya dari waktu ke waktu untuk membeli makanan atau hambatan lain. Tidak hanya itu, melalui karakteristik ini, Anda juga dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, karena Anda tidak perlu membeli makanan yang dimasak saat Anda dikejar oleh tenggat waktu.

3. Sempatkan untuk Berolahraga setidaknya 15 menit setiap hari

Banyak orang usia produktif mengeluh tentang berbagai kegiatan, mereka tidak punya waktu untuk berlatih. Tapi itu perlu perhatian, ternyata agar tubuh menjadi bugar, olahraga tidak butuh waktu lama.

Dilaporkan oleh Kompas.com, untuk menjaga tubuh tetap sehat, masing-masing hanya membutuhkan setidaknya 30 menit sehari untuk berlatih. Juga, untuk mencapai kondisi tersehat, ternyata setiap orang hanya perlu berlatih selama 150 menit / minggu.

Untuk mendapatkan waktu itu, Anda dapat meninggalkan waktu Anda setelah bekerja untuk berlatih. Menurut pemantauan Tribunnews.com saat mengunjungi Gelora Bung Karno (GBK) pada hari kerja, tidak sedikit karyawan sebelum kembali ke rumah mereka, mereka meluangkan waktu untuk berlari di GBK sore sebelum matahari terbenam.

4. Jangan Lupa Istirahat

Nyaman dengan istirahat, tubuh Anda terasa bugar untuk melakukan berbagai aktivitas. Menurut Departemen Kesehatan di Republik Indonesia, kurang tidur menyebabkan memburuknya, meningkatnya ketegangan, sering pelupa, rambut beruban, kesulitan dan kelelahan, kehilangan fokus selama kehamilan mobil, dan tidak ada fokus.

Minat harian memiliki peluang untuk relaksasi yang paling. Selama 1 hingga 12 tahun, waktu istirahat terbaik adalah 10 jam – 12 jam / hari. Usia 12 hingga 18 membutuhkan rata-rata 8,5 jam / hari.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *