Ada Bintik Putih di Bawah Mata, Namanya Milia Begini Mengatasinya

Ada Bintik Putih di Bawah Mata?, Namanya Milia Begini Mengatasinya

Bintik Putih di Bawah MataBangkit.co.id – Wajah halus tak bercacat tentu impian semua orang, terutama perempuan. Sayangnya, tidak semua orang diberkati dengan wajah tanpa cela. muncul masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, komedo, millia. Sebenarnya apa sih Milia itu? Bentuknya, sepertinya komedo, tetapi berbeda, Anda tahu.

Milia adalah bintik-bintik putih kecil yang sering ditemui di bawah mata. Banyak faktor penyebab Milia terjadi, seperti sinar matahari, penggunaan krim steroid untuk waktu yang lama, dan banyak lagi. Meskipun tidak berbahaya, tapi tetap saja, masalah kulit ini mempengaruhi kinerja. Jadi, cara menghapus milia pada wajah itu? Dengarkan bawah yuck!.

Cara Mengatasi Milia (Bintik Putih di Bawah Mata)

1. Rajin Membersihkan Wajah
Milia terjadi karena sel-sel protein keratin yang terperangkap di bawah kulit luar. Untuk ini, kewajiban selalu membersihkan wajah. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit ke kulit dapat dibersihkan dengan sempurna.

2. Menggunakan Tabir Surya
Tidak hanya dapat lingkaran kulit gelap, sinar matahari merupakan faktor awal Milia. Oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Jadi penggunaan tabir surya berlabel tanpa minyak yang pori-pori tidak tersumbat.

3. Eksfoliasi Wajah
Seperti disebutkan di atas, Milia terjadi karena penjara protein di bawah kulit. Semakin tebal sel-sel kulit yang menutupi protein ini lebih sulit baginya untuk keluar. Eksfoliasi ini peran penting. Anda dapat mencampur madu dengan sedikit gula dan lemon. Pastikan untuk lembut terkelupas sehingga kulit Anda tidak teriritasi.

4. Kenakan krim retinol
Retinol merupakan produk perawatan kulit dengan vitamin A dan bertindak untuk merangsang pembaharuan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen. Untuk mengatasi Milia, Anda hanya menerapkan zona terletak Milia hukum tipis.

5. Konsultasikan Dermatologist spesialis
Bahkan tidak mencoba untuk menghapus Milia pemerasan atau mencoba untuk menghapusnya menggunakan jarum karena hal ini hanya akan memperparah kondisi kulit. Jika Anda ingin menghilangkan cepat, Anda dapat mengunjungi dokter kulit untuk perawatan lebih kuat seperti peeling atau laser kimia.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *