Potret Pantai Batu Kasah Natuna, Keindahan Alam Yang Memukau

Pantai Batu Kasah NatunaBangkit.co.id– Berada di Kabupaten Natuna salah satu pantai nan indah menjadi salah satu objek wisata yang dapat dijadikan pilihan ketika anda berniat untuk melancong. Dimanjakan dengan keindahan batu-batu granit membuat Pantai Batu Kasah ini semakin memukau.

Keindahan alam yang terlihat alami tentunya teramat sayang untuk dilewatkan jikalau anda sedang berada di Natuna. Selain terkenal dengan nama Pantai Kasah, tempat nan elok ini juga mempunyai nama lain yaitu Pantai Cemaga, alamat lengkapnya berada di Ds. Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Kabupaten Natuna, Riau.

Lokasi Pantai Batu Kasah yang berada tak jauh dari pusat kota memudahkan pelancong untuk berkunjung, jika lalulintas tak lagi pada untuk sampai ke pantai Cemaga membutuhkan waktu sekitar 45 menit, tetapi saat ramai bisa sampai 1 Jam, terhitung jarak yang dekat untuk dijangkau.makan waktu 45 menit hingga 1 jam dari pusat kota.

Menikmati keheningan alam dengan mendengarkan suara ombak yang menghantam bebatuan granit bisa menjadi inspirasi tersendiri untuk pengunjung. Disekitar Pantai Kasah Natuna terdapat desa yang berdekatan dan masing-masing mempunyai wilayah pesisir yang pastinya menjadi tujuan masyarakat yang sedang liburan di akhir pekan.

Sebagai informasi jika sobat hendak berlibur ke pantai ini, ketika sampai di Desa Cemaga, sudah tidak ada lagi petunjuk menuju pantai, sobat bisa mengandalkan google map atau bertanya kepada masyarakat sekitar. Bahkan setelah sampai ke pantai pun pun, disanahanya ada jalan setapak yang belum diperbaiki dan cenderung becek ketika musim hujan.

Mungkin memang belum mendapat perhatian objek wisata ini, sehingga belum disediakan fasilitas umum, antisipasi kelaparan saat di pantai maka wajib untuk pengunjung membawa bekal sendiri karena tidak ada penjual makanan. Dari Pantai Kasah Natuna bisa dilihat Pulau kemudi dan sobat dapat menyeberang ke pulau ini dengan membayar 20rb/orang, tak jauh hanya sekitar 15 menit anda akan sampai.

Serupa dengan tempat lain dipantai ini juga banyak sekali pohon kelapa yang menambah keindahannya. Karena belum banyak yang mengetahui maka wajar saja jika tempat wisata ini selalu sepi dan hanya ada orang yang berlibur saat akhir pekan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *