Bawang Merah Ampuh Turunkan Panas Pada Anak

Bawang Merah Ampuh Turunkan Panas Pada Anak

Bawang Merah Ampuh Turunkan Panas Pada AnakBangkit.co.id– Saat anak demam pasti semua orang tua akan merasa cemas dan cepat-cepat membawa ke dokter. Tetapi bagaimana jika saatnya tidak tepat, bisa tengah malam atau jaraknya yang jauh dari rumah. Maka kita harus mengetahui bagaimana cara menurunkan panas anak sebelum pergi berobat dengan memanfaatkan sesuatu yang ada di sekitar kita, sebagai contoh adalah Bawang Merah yang sudah terbukti ampuh untuk menurunkan panas demam anak kecil.

Cara cepat Menurunkan panas – Anak Anda sering menderita banyak penyakit, seperti batuk, flu, demam, dan diare. Seringkali, beberapa ibu membeli obat langsung di apotek untuk menghilangkan rasa sakit balita.

Tentu saja, ketika anak Anda kesakitan, Ibu akan melakukan segala daya untuk meringankannya. Mengapa anak Anda rentan terhadap penyakit?. Karena sistem kekebalan tubuh yang tidak sempurna, itu membuatnya rentan terhadap virus dan bakteri yang menyerang tubuhnya.

Namun, yang terbaik, jika anak Anda sakit, untuk memberikan obat-obatan alami, ramuan dari bahan alami sangat aman dan efek sampingnya minimal, dibandingkan dengan obat-obatan. Meskipun demikian, obat-obatan masih dapat dikonsumsi dalam batas yang wajar.

Pernah dengar bawang? Tentu tidak terbiasa, bawang merah memiliki keuntungan mengurangi panasnya anak. Selain itu bawang merah merupakan bahan alami dan mudah ditemukan. Bagaimana mengurangi panasnya bawang bombai kecil ya? Agar tidak penasaran, Popmama.com merangkum informasi di sini!.

Bawang Merah Ampuh Turunkan Panas

Obat turun panas alami bisa kita cari sebagai langkah cepat menurunkan demam pada anak, nantinya bila hari sudah pagi atau keadaan bisa membaik maka tak perlu lagi pergi kedokter, karena bukan tidak mungkin bawang merah bisa menurunkan dan menyembuhkan panas anak. Lalu bagaimana cara meramunya, oke kita lanjutkan

1. Menyiapkan bahan utama yaitu bawang merah

Bawang merah mengandung protein, vitamin C, mineral dan vitamin B6. Ini tidak hanya bisa menjadi bumbu di dapur, tetapi ternyata bawang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh, sementara protein dan peptida mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu, bawang merah bermanfaat untuk mengobati demam kecil karena sistem kekebalannya lebih kuat untuk melawan berbagai penyakit dan infeksi yang disebabkan oleh virus.

Sebelum menyiapkan campuran bawang merah untuk mengurangi panas si kecil, Ibu harus menyiapkan 2 hingga 3 potong bawang setelah itu, kupas kulitnya. Kemudian iris bawang dan jangan membuatnya halus. Ketika bawang sudah selesai diiris, ibu bisa menambahkan minyak.

Minyak yang digunakan bisa berupa minyak kayu putih atau minyak telon, jangan lupa tuangkan sedikit. Minyak diperlukan untuk memfasilitasi penggunaan bawang merah. Mama bisa melapisi tubuh kecil dengan bahan ini

2. Balurkan Bawang Merah Ke Badan Si Kecil

Ketika ibu ingin mendistribusikan bawang merah yang ditambahkan dengan minyak telon atau kayu putih, minta si kecil untuk membuka pakaian untuk menyederhanakan prosesnya. Kemudian biarkan berbaring di posisi paling nyaman. Jika bisa, Ibu bisa mulai menggosok sambil memijat tubuh bayi dengan bawang.

Bagian kecil dari tubuh yang harus digosok Ibu adalah tengkorak, perut, punggung, dada, telapak kaki dan lipatan lengan. Penggunaan ramuan itu membuat tubuh bayi tidak tergantung pada obat jika sedang sakit. Pemberian obat terlalu sering dapat membuat tubuh kebal.

3. Metode lain menggunakan bawang merah sebagai Obat Turun Panas

Selain mencampur bawang dengan minyak telon, Mama bisa dengan mudah memotong bawang menjadi dua bagian. Setelah itu, oleskan pada bagian tubuh si Kecil, tepatnya di bagian dada, belakang dan leher.

Tanpa memberi minyak ekstra, bawang bisa mengurangi demam anak Anda. Dengan cara ini, panas akan berkurang dan si kecil Anda akan sehat kembali.

Jika anak Anda menderita flu, Ibu dapat mengupas dan mengiris bawang dan meletakkannya di sudut kamarnya. Nah, ternyata bawang merah bisa menjadi obat alami untuk anak Anda, jadi ingatlah untuk menggunakannya jika anak Anda demam.

Apabila anda tinggal di pedesaan mungkin sudah tidak asing dan paham bila Bawang Merah Ampuh Turunkan Panas Pada Anak, tetapi ini bisa saja menjadi sesuatu yang baru untuk anda yang asli penduduk kota, ini karena di kota dekat dengan tempat berobat bahkan banyak yang 24jam sehingga bisa dengan cepat membawa si kecil berobat ketika sedang demam.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *