129 Kata Kata Mutiara Santri Tentang Cinta, Lucu Gak Kalah Gaul

Kata Kata Mutiara SantriBangkit.co.id129 Kata kata Anak Santri Lucu dan gokil. Banyak yang menganggap jika tinggal di pondok pesantren itu tidak gaul, ini salah, justru sekarang pada berebut untuk menjadi santri dengan mondok di tempat terdekat. Kenapa ?, karena anak santri jaman sekarang juga tak kalah gaul dengan yang berkeliaran dirumah malah ada lebihnya yaitu lebih mengenal tata krama.

Tampaknya para orang tua sudah banyak yang memilih untuk mengarahkan anaknya untuk nyantri, baik yang tinggal dipondok ataupun sebatas sekolah formal, sebagai contoh saja saat ini siswa SD jauh berkurang kalah dengan MI yang dikenal lebih menekankan pada pembelajaran agama. Maka tak salah kiranya jika hari ini kita ikut membagikan Kata kata bijak santri jaman now yang pastinya gak kalah gaul kok dengan yang lain.

Bicara tentang Kata kata anak santri dibawah ini sudah ada 129 lebih kata mutiara yang semuanya tentang santri, membawa kesan lucu, gokil bahkan dalam urusan cinta pun tak kalah romantis. Penasaran?, yuk kita lanjut menyimak kata mutiara santri tentang cinta dan lainnya berikut ini.

129 Kata Kata Mutiara Santri Tentang Cinta, Lucu

Kata Kata Anak Santri Lucu

Kata Kata Anak Santri Lucu

Siapa bilang santri tak bisa me lucu, sama seperti belajar di sekolah biasa dikalangan anak santri humor juga tak pernah ketinggalan. Di sela kesibukan belajar ngaji bermacam kelucuan sesama santri turut mengiringi seperti kata kata santri lucu ini:

  1. Ingin cari pasangan, ya santri! Karena santri siap jadi imam sholat jamaah, bisa mimpin yasinan, bisa mimpin manaqiban, bisa mimpin diba’an bahkan bisa masak sendirian saat istri bepergian.
  2. Awas Santri Soleh! Aku sudah tobat jadi jangan diajak untuk maksiat.
  3. Hijab itu ibarat barang atau buah yang terbungkus pasti harganya MAHAL karena yang buka bukaan itu harganya pasti murahan.
  4. Cukup kemarin saja ibu kita kartini, besok waktunya ibu kita besanan.
  5. Doyan nyanyi alergi ngaji, karaoke bayar mahal aja mau, ngaji gratis dapat pahala aja enggak mau.
  6. Makan ala santri seperti ini memang jorok seperti sampah, tapi yang tidak bisa menikmati kebersamaan ini lebih jorok dari sampah.
  7. Sabar itu emang berat karena hadiahnya surga, coba kalau gampang hadiahnya paling kipas angin.
  8. Buat kami tidak ada kata malam minggu, adanya cuma giliran maju.
  9.  Karena mengingat hafalan tidak semudah ketika mengingat kenangan indah bersamamu.
  10. Gagal ujian nahwu santri ini nekad ngebom pondoknya.
  11. Mondoklah sejak dini sebelum menyesal ketika bau tanah nanti.
  12. Bisa tidur nyenyak saja sudah menang banyak.
  13. Jika santri putri mencari santri putra yang berdasi lalu apalah daya, karena kami hanya santri penabuh terbang yang berpeci.
  14. Ketika abah kyai rawuh disitulah santri ta’dhim berada.
  15. Hal yang perlu diperhatikan ketika mau jum’atan mandi, kuku, pakaian, wangi-wangian dan sandal
  16. Kebersamaan itu mahal harganya.
  17. Sepele tapi ngangenin, suasana ngantri ambil jatah makan.
  18. Tanggal tua ataupun tanggal muda ya tetap mayoran.
  19. Anak pondok kalau jalan bareng prinsipnya sepanjang jalan cuma milik sendiri.
  20. Hafalan lebih seru daripada mikiran masa lalu.
  21. Pesantren mengajarkanku tentang bagaimana untuk bersabar, bersabar menunggu giliran mandi karena penuh banget kaka’.
  22. Selfi sama-sama ketika mau ngaji, lebih berkah dibanding orang yang selfi di Zebra Cross.
  23. Karena mengingat hafalan kitab tidak mudah, lebih mudah mengingat kenangan mantan di masa lalu. Nggak diingat juga dia udah nongol sendiri.

Kata Kata Bijak Santri Gaul

Kata Kata Bijak Santri Gaul

Meskipun tidak 100% santri bisa bersikap bijak, tetapi harus digaris bawahi jika mereka mendapat pembelajaran lebih soal agama, jadi dapat dipastikan jika sekarang belum bisa bersikap bijak maka pada saatnya nanti santri bisa menjadi sosok yang layak dicontoh.

  1. Selama zaidun masih berdiri kami akan terus mengaji.
  2. Cinta terhalang dinding pesantren.
  3. Jangan ngaku gaul kalau belum pernah jadi santri.
  4. Santri bukan mondok saja namun siapapun yang berakhlak seperti santri dialah santri.
  5. Hidup adalah perjuangan, perjuangan adalah perang, perang melawan kebodohan.
  6. SANTRI : Saya Anak Nakal Tapi Rajin Ibadah.
  7. Siapa bilang sedekah harus tunggu kaya?.
  8. Allah tidak pernah lalai dengan semangatmu, usahamu, harapanmu, dan doa-doamu.
  9. Lulusan pesantren tidak cuma bisa jadi guru ngaji ataupun kyai! Tapi juga bisa menjadi kalangan berdasi dan pengusaha yang mandiri.
  10. Mengaku Cantik Bisa Ngaji Enggak?
  11. Mau kaya mau miskin kalau di pondok ya tetap sarungan.
  12. Kami mungkin hanya golongan santri, namun cinta pada negeri suci tidak ternoda, hubbul waton minal iman.
  13. Sahabat yang hebat itu dia yang tahu kapan saatnya bercanda dan kapan saatnya serius.
  14. Santri itu kalau enggak ngaji ya ngopi.
  15. Jika cinta itu NAHWU, maka cintaku kepada kamu akan jazm (pasti), sehingga aku akan sukun (Tenang) di sampingmu selamanya.
  16. Kalau emang belum sanggup menjadi santri alim jadi saja santri keren.
  17. Pastikan hari ini kamu sudah ngopi.
  18. Hidup sekali hiduplah yang berarti.
  19. Dunia bukan tempat tinggal tapi tempat meninggal.
  20. Jangan resah andai ada yang membencimu karena masih ramai yang mencintaimu di dunia tetapi resahlah andai Allah SWT membencimu karena tiada lagi yang mencintaimu di akhirat.
  21. Gaul itu bukan yang pakai celana jeans dan baju mewah, gaul itu dia yang kemana-mana pakai sarung dan kopiah.
  22. Sekecil apapun peranmu dalam berdakwah besar dampaknya bagi ummah.
  23. Jika cinta itu Ilmu al-Qur’an, maka keabadian cinta kita tak kan lekang oleh waktu dan tak kan berubah sedikitpun oleh perubahan zaman, layaknya keontektikan dan keabadian isi al-Qur’an.
  24. Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain.
  25. Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan
    Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan.

Kata Kata Santri Masa Kini

  1. Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran.
  2. Jika cinta itu Ilmu al-Qur’an, maka keabadian cinta kita tak kan lekang oleh waktu dan tak kan berubah sedikitpun oleh perubahan zaman, layaknya keontektikan dan keabadian isi al-Qur’an.
  3. Jangan hanya melihat wajahnya, karena itu bisa menipu dan jangan hanya melihat hartanya, karena itu bisa habis.
  4. Dengan engkau dan aku seperti Idghom Mutajanisain perjumpaan dua huruf yang sama makhrojnya tetapi berlainan sifatnya.
  5. Jika cinta itu Ilmu Hadist, maka kualitas dan kekuatan cinta kita adalah hadist shohih yang sudah teruji dan terverifikasi oleh berbagai tempaan dan ujian.
  6. Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.
  7. Sukses tak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya.
  8. Jika cinta itu Ilmu ‘Arudl, maka kisah cinta kita berdua adalah simfoni terindah yang menghasilkan harmoni tak tertandingi di muka bumi ini, seindah dan semerdu harmoni syair berbahar Rojaz.
  9. Jika cinta itu Ilmu Faroidl, maka, kita berdua adalah dua sejoli yang akan selalu berbagi atas apa yang kita miliki, seperti halnya ‘Ashôbah ma’a al-ghoyr.
  10. Belajar itu memang melelahkan namun lebih lelah nanti jikalau kamu saat ini tidak belajar.
  11. Setelah kau terima cintaku hatiku rasanya seperti Qolqolah Kubro terpantul-pantul dengan keras.
  12. Dan akhirnya setelah lama kita bersama, cinta kita seperti iklab ditandai dengan dua hati yang menyatu.

Kata Mutiara Bijak Santri Salafi

  1. Fa’ala yaf’ulu fa’lan ngajinya di jam satuan, lalaran demi lalaran itulah.
  2. Memaafkan tidak akan membuat kita hina meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia.
  3. Asmara adalah api Allah yang menyala, dimana datang dan perginya adalah di hati.
  4. Maknain kitab saja bisa masa’ membuat bermakna hidupmu enggak bisa.
  5. Cari suami itu seorang santri, kitab gundul saja bisa dimengerti, dibaca dan dimaknai, apalagi pasangannya, kebayangkan?
  6. Sesungguhnya hati itu bila telah hilang cintanya maka bagaikan kaca yang pecah tak dapat di tambal lagi.
  7. Biarlah aku berbicara padanya dengan secarik kertas dan tarian penaku ini, barangkali ia mau menerima cintaku dengan tanpa penyesalan.
  8. Tuba liman kana lana wakuun nalahu, artinya beruntunglah orang yang mendapatkan kami dan kami juga beruntung mendapatkan mereka.
  9. Kalau malam aku patungan untuk masak sama teman, rasanya itu bagaikan makan-makan di restoran.
  10. Tanda-tanda cinta itu tidaklah samar pada seseorang, seperti halnya pembawa minyak kasturi wangian bunga semerbak tak dapat dirahasiakan.
  11. Kalau engkau aku ibaratkan dengan bulan purnama yang terbit, berarti aku mengurangi hakmu sebab engkau lebih elok dan lebih indah.
  12. Hadiah tidak selalu terbungkus dengan indah, kadang Allah membungkus dengan masalah, meskipun di dalam masalah tetap ada berkah.
  13. Tiada jalan bagiku padanya selain menyebutnya dengan hati yang dapat mengobarkan api cinta dan rindu di dadaku.
  14. Bila aku berbaring seorang diri di kamarku maka seketika itu terlintas bayangmu dalam hatiku.
  15. Sungguh, andaikan engkau minta saksi akan cintaku padamu, maka basahnya pipiku dengan air mata lebih tepat sebagai saksi.
  16. Bukan maksud hatiku berpisah denganmu, akan tetapi kehendak Allah diatas semua maksudku.
  17. Tak ada tabir penghalang yang dapat menjauhkan harapanku terhadap dirimu. Langit saja masih dapat diharap cerah ketika tertutup awan.

Kata Kata Santri Paling Lucu

Kata Kata Santri Paling Lucu

  1. Paling enak jadi santri meski tiap hari serba antri, tapi jangan sampai berkecil hati INSYAALLAH pulang ngaji udah banyak yang ngantri.
  2. Resep awet manisnya santri itu setiap hari ketemunya kitab.
  3. Kumandang adzan itu pilihan, pilih shalat atau dishalati.
  4. Datangilah MASJID dengan niat ibadah, bukan niat nyari jodoh apalagi niat tukar sendal insyaallah masuk surga.
  5. Gak mondok gak keren.
  6. Sebenarnya ada tempat untuk naruh alquran tapi santri lebih suka naruh di atas pintu.
  7. Karena kebersamaan itu satu untuk semua.
  8. Santri putri pasti pernah tidur habis jamaah apalagi habis jamaah subuh.
  9. Tahun baru kemana? Mutola’ah kitab.
  10. Kalau bukan di pondok mana lagi depan kamar ada berbagai macam jemuran berjejer?
  11. Bukan seberapa banyak makan yang ada tapi seberapa banyak yang ikut rebutan itulah kebersamaan.
  12. Yang pinter ngemall banyak tapi yang idaman ya tetap anak pondok.
  13. Sesungguhnya teman-teman senampan lebih asik daripada teman yang suka mengajak ke restoran.
  14. Ceramah malah menjadi ajang lomba tidur.
  15. Cintaku terhalang tembok asrama.
  16. Pikiran kita ibarat parasut, hanya berfungsi ketika terbuka.
  17. Kata pak ustadz, cowok yang enggak solat jumat disuruh ikut ke pasar mau dibeliin mukena warna pink.
  18. Kalau air adalah sumber kehidupan manusia, kamu itu sumber masa depan aku.
  19. Ada kata aji di dalam ngaji, kalau ingin aji ya harus ngaji!
  20. Mesti perhatianku tidak terlihat seperti Alif Lam Syamsiyah, namun cintaku padamu seperti Alif Lam Qomariyah terbaca jelas.
  21. ZAID seseorang yang selalu disebut-sebut kedatangannya tapi tidak pernah terlihat seperti apa orangnya.
  22. Cintaku padamu seperti Mad Lazim sebab paling panjang diantara cinta yang lainnya.
  23. Seperti hukum Imalah yang dikhususkan untuk Ro’ saja. Seperti aku yang hanya untukmu.
  24.  Semoga dalam hubungan kita ini kayak Idghom Bilaghunnah. Yang hurufnya cuma berdua Lam dan Ro’.

Quotes Kata Bijak Anak Santri

Quotes Kata Bijak Anak Santri

  1. Kami Santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis.
  2. Jihadku menjadi santri rahmatan lil’alamin sampai mati.
  3. Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran.
    Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran.
  4. Jika orang melakukan empat hal ini maka ia akan mendapat kebaikan dunia akhirat yaitu hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.
  5. Belajarlah dari kehidupan.
    Berusaha untuk masa depan
    Berdo’a kepada yang Maha menentukan.
  1. Segerakan sholat, agar kau kembali bersemangat.
  2. Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus-menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri.
  3. Ketika beban terasa berat maka ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat.
  4. Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena orang itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.
  5. Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan.
  6. Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu.

Kata Kata Santri tentang Cinta

Kata Kata Santri tentang Cinta

Asyik bukan membaca kata kata mutiara santri jaman sekarang, membuat suasana menjadi adem dengan kelucuan yang dihubungkan dengan kenyataan, sehingga tak menjadi Kata mutiara Tentang Mimpi belaka.

  1. Kupinang kau dengan Bismillah untuk nantinya bisa ku lengkapi dengan Alhamdulillah.
  2. Aku adalah fi’il yang membutuhkan fa’il sebagaimana mubtada’ yang tidak akan sempurna jika tanpa khobar.
  3. Setengah dari cinta ialah percaya, selebihnya curiga.
    Setengah dari rindu adalah ragu, selebihnya cemburu.
  4. Cinta itu hanya satu kata sampai ditemu orang yang berikan makna kepadanya.
  5. Bukan pesta meriah atau gaun mewah yang penting satu kata SAH.
  6. Jangan kasih aku kado kasih aku mahar saja kang.
  7. Kita banyak membuang waktu mencari kekasih yang sempurna daripada menciptakan cinta yang sempurna.
  8. Maafin aku yang sekarang, ya! karena aku lebih kangen adzan maghrib daripada kamu.
  9. CINTA itu membuat kamu bahagia dan belajar mengenai banyak hal.
  10. Bermacam-macam cinta yang dapat aku kenal namun hanya dirimu yang mampu membuatku bahagia.
  11. Pindahkanlah hatimu kemanapun yang engkau sukai dari cintamu (cinta kepada Allah).
    Namun ketahuilah, tak ada cinta selain cinta pertama (cinta kepada Allah).
  12. Banyak sekali tempat di bumi ini yang disukai oleh pemuda (hamba).
    Sedangkan kerinduannya selamanya pada tempat tinggal yang pertama (kembali kepada Allah).

Kata Kata Cinta ala Santri

Kata Kata Cinta ala Santri

Belajar bukan berarti melupakan asmara, biarpun tempat nyatri tidak sama tetapi tetap saja ada percintaan dikalangan para santri, maka tak munculah kata kata cinta ala santri seperti dibawah.

  1. Nanti kita selfie nya di pelaminan saja ya, INSYALLAH.
  2. Selamat datang bulan baru, cintaku masih sama seperti sebelumnya, kepada seseorang di bulan lalu masih dia saja, one and only.
  3. Hatipun kini terbakar, air mata berderai sudah, kesusahan makin menumpuk di dada dan kesabaran sudah hilang bagaimana bisa ada ketenangan pada orang yang tak bisa tenang karena terluka oleh amukan cinta, rindu dan gelisah.
  4. Percayalah santri putri itu luluhnya dengan qobiltu bukan i love you.
  5. Ya Allah, bila nanti aku jatuh cinta pada cinta yang baik, jatuhkan aku sejatuh-jatuhnya.
  6. Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, berikan mereka tubuh yang sehat, serta berkahilah segala amal mereka.
  7. Bacalah suratku seolah-olah engkau melihatku, dan jika engkau tidak merasa melihatku maka rasakanlah aku yang melihatmu.
  8. Ya Allah, limpahkanlah rahmat sehatMu kepada orangtuaku karena sesungguhnya aku ingin selalu mereka sehat agar dapat melihat senyum mereka lebih lama lagi.
  9. Asmara seseorang itu dapat menyebabkan dia hina dan mendamparkannya ke sebuah bencana yang panjang
  10. Wahai jiwaku, sabarlah jangan bergejolak sebab apa yang ditentukan Allah pasti akan terjadi.

Itulah deretan kata kata anak santri yang dapat kita jadikan sebagai motivasi awal untuk melangkah menjadi seseorang yang lebih baik dan tentunya bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa. Dengan mengetahui kata kata santri kamu bisa memberikan contoh yang lebih baik pada sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *