Jenis Bahan Kaos Yang Paling Umum

Kaos Nevada adalah yang paling populer dikalangan anak muda, tetapi sempatkan sobat mempelajari Jenis kain yang digunakan sebagai Bahan Kaos Nevada serta merk lain yang tak kalah kondang?, sekedar untuk menambah pengetahuan saja pagi hari ini Bangkit sengaja membagikan Jenis Bahan Kaos yang paling umum dipergunakan oleh konveksi dalam memproduksi kaos salah satunya adalah Nevada.

Bahan Kaos Nevada adalah – Jenis kain untuk kaos yang memiliki bahan terbaik untuk sablon, biasanya nyaman dipakai dan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan lainnya. Untuk memilih yang tepat sesuai, itu harus disesuaikan dengan model, fungsi dan aplikasi untuk menggunakan.

Umumnya, jenis kain yang dipilih didasarkan pada model, fungsi, kualitas dan harga. Misalnya, sebagai distribusi atau pakaian, yang sering menggunakan jenis kemeja katun combed, karena tekstur yang lembut dan halus dan kemudahan sablon. Berbeda halnya dari jenis katun kaos digaruk atau kain Spandek bahwa kualitas dan harga kapas disisir, sehingga sering digunakan untuk kampanye partai politik.

Dengan hadirnya berbagai jenis kain untuk kemeja, dari bahan material lokal impor, kaos produsen harus diberitahu tentang karakteristik bahan. Hal ini tidak mengecualikan kemungkinan mengetahui jenis kemeja harus terus diperbarui karena perkembangan model.

Jenis Bahan Kaos Nevada dan Lainnya

Bersamaan dengan perkembangan gaya kaos seperti mencukur kerah (kaos dengan leher bulat), V-leher, turtleneck, nada dering, raglan dan Henley, pilihan jenis kain juga akan meningkatkan . Mengetahui jenis kemeja, kita merasa lebih mudah untuk menentukan materi yang akan digunakan untuk membuat kemeja.
Untuk itu, mempertimbangkan jenis kaos yang umum digunakan dan karakteristik material.

Jenis Kain Katun Combed (Cotton Combed)

Kain katun combed adalah bahan yang terbuat dari serat kapas, serat memiliki karakteristik benang yang lebih halus (lembut), tidak berbulu, memberikan hasil rajutan yang lebih baik dan penampilan yang lebih seragam. Ini karena jenis kain katun combed ini terdiri dari benang kapas. Saat berputar, mesin ini menggunakan mesin sisir yang digunakan untuk menghilangkan serat kapas pendek yang tidak optimal pada kartu dan telah mengalami proses pencucian sehingga kainnya lembut dan halus.

Combed cotton adalah bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan kemeja Distro dan Pakaian yang terkenal. Biasanya digunakan oleh produsen kaos internasional dan lokal.

Jenis Bahan Kaos Yang Paling Umum
Jenis Bahan Kaos Yang Paling Umum

Ciri-ciri bahan Kaos Katun Combed

  • Serat benang halus,
  • Hasil rajutan dan tekstur kainnya rata tidak berbulu,
  • Kainnya lembut halus sehingga nyaman untuk digunakan,
  • Menyerap keringat sehingga terasa sejuk / tidak panas,
  • Tidak mudah kusut,
  • Tidak mudah luntur,
  • Mudah untuk proses sablon.

Jenis Kain Katun Carded (Cotton Carded)

Kain katun carded adalah bahan yang terbuat dari benang berbulu yang masih mengandung banyak serat kapas pendek dan belum dicuci, sehingga rajutan dan tampilan bahannya cenderung halus dan tidak rata. Jenis kain katun kualitas disisir kapas disisir juga disebut semi disisir.

Ciri Ciri Bahan Kaos Nevada Katun Carded

  • Serat benang kurang halus (kasar dan kaku) dibandingkan katun combed,
  • Hasil rajutan dan tekstur bahannya kurang rata dibandingkan katun combed,
  • Menyerap keringat sehingga terasa sejuk / tidak panas,
  • Tidak mudah kusut,
  • Tidak mudah luntur,
  • Mudah untuk proses sablon.

Jenis Bahan Kaos dengan Kain TC (Teteron Cotton)

Jenis bahan kaos kain TC terdiri dari 35% cotton combed dan 65% polyester (Teteron). Dibandingkan dengan kapas, kain TC menyerap lebih sedikit keringat dan agak hangat untuk tubuh. Keuntungan dari bahan TC adalah lebih tahan terhadap penyusutan kain (dapat diperbesar) meskipun telah berulang kali dicuci karena bahan poliester yang dikandungnya.

Jenis Kain Hyget (Spandek)

Kain Hyget elastis tetapi lebih berat dari spandex biasa di mana lapisan luarnya terlihat mengkilap. Jenis kain Hyget tidak mudah diserap. Bahan kain Hyget adalah plastik, tetapi lebih halus dan termasuk dalam kategori bahan Spandek. Kain Hyget banyak digunakan untuk membuat kemeja kampanye untuk partai politik karena harganya sangat rendah. Selain itu, Hyget Cloth dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat produk Super Hyget Jersey yang lebih baik daripada bahan Hyget biasa.

Jenis Kain PE ( Polyester )

Kain PE atau poliester adalah bahan yang terbuat dari serat sintetis dari produk minyak bumi, yang harus diproduksi dalam bentuk serat sintetis dan produk plastik dalam bentuk biji plastik. Karena sifat bahan dasar yang terbuat dari pelet plastik, jenis kain PE tidak dapat menyerap keringat dan panas saat digunakan.

Ciri ciri bahan kaos PE adalah:
• Sulit untuk menghilangkan noda dan tepung minyak dari bahan ini.
• Poliester lebih tahan dan tahan rendam selama lebih dari 3 jam.
• Sering dicampur dengan bahan lain seperti viscose, rami dan kapas.

Jenis-jenis bahan kaos nevada yang disebutkan di atas adalah bahan yang biasanya digunakan untuk membuat t-shirt. Namun ada juga beberapa jenis kaos lain yang bisa digunakan untuk membuat kemeja. Kemudian kami meninjau beberapa jenis kain kaos.

Jenis Kain Cotton Slub

Bahan kaos Cotton Slub yang permukaannya memiliki tekstur tidak rata. Jenis kain katun menyala selama proses menenun, kapas atau kapas diputar sehingga menyebabkan benjolan kecil di permukaan.

Jenis Kain Cotton Tri-Blend

Kain Cotton Tri-Blend adalah bahan yang memiliki sifat tidak mudah kusam, halus, lembut dan lentur. Bahan Kain Cotton Tri-Blend diperoleh dari penggabungan 3 serat bahan yaitu polyester, katun dan rayon. Jenis Kain Cotton Tri-Blend memiliki komposisi 50% polyester, 25% katun dan 25% rayon.

Jenis Kain Cotton Bamboo (Katun Bambu)

Kapas dan bambu adalah bahan dengan tekstur halus dan lembut. Jenis kapas dan kain bambu memiliki ketahanan menyusut yang baik dan permukaan yang rata serta penampilan rajutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *