Sinopsis Film Bumi Manusia

Sinopsis Seru: Film Bumi Manusia Profil Pemain Yang Berkecimpung

Sinopsis Film Bumi Manusia –Bangkit.co.id– Profil Pemain yang turut mensukseskan Lahirnya film besutan anak Negeri Disutradarai Oleh Hanung Bramantyo, Kabarnya Film Bumi Manusia ini diangkat dari salah satu novel buah karya sastrawan terkenal yaitu Pramoedya Ananto Toer dirili pada tanggal 19 Juni 2019.

Film Teranyar Indonesia berjudul Bumi Manusia menceritakan tentang seorang pribumi namun berteman dekat dengan penjajah belanda. Kepandaiannya dalam menulis menjadikannya sebagai siswa di sekolah belanda. Meski bukan dari kalangan bangsawan Minke adalah sosok revolusioner.

Sinopsis Film Bumi Manusia

Film Bumi Manusia memberi tahu kita bahwa, meskipun mereka adalah anak-anak asli pribumi, karena mereka tahu cara menulis, Minke diizinkan pergi ke sekolah di HBS.

Faktanya, mereka yang dapat dan dapat bersekolah di HBS adalah keturunan orang Eropa, terutama Belanda yang menjajah Indonesia pada saat itu, dan keturunan pribumi bangsawan atau pegawai negeri. Minke merupakan pengecualian karena kepandaiannya dalam menulis.

Informasi dalam aksara Minke diakui oleh orang-orang Belanda. Dengan demikian, banyak surat kabar yang diterbitkan oleh Negara Belanda berisi tulisan mereka. Novel Sinopsis Bumi Manusia yang ditulis oleh penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer menggambarkan ketidakpuasan teman-teman sekolahnya di Eropa dengan Minke karena sikap revolusionernya.

Pada saat itu, Minke dengan tegas dan tegas menentang apa pun yang akan mencegah keadilan rakyatnya. Terlebih lagi, karena Minke bukan berasal dari seorang Jawa bangsawan yang memiliki darah bangsawan, ia harus berada atau ditempatkan di kelas bawah, yang mendorongnya untuk berperang, memberontak, apakah itu tidak adil .

Selain Minke, tokoh lain diceritakan oleh kotamadya Ananta Toer dalam novelnya yang berjudul Bumi Manusia, yaitu Nyai Ontosoroh. Dikatakan bahwa itu adalah nyai karena itu adalah nyonya keturunan Eropa yang dihormati, yang sering disebut Tuan Mellema.

Predikatnya sebagai Nyai, selirnya membuat Nyai Ontosoroh dikucilkan, dianggap sebagai wanita yang tidak terhormat, yang tidak memiliki martabat, dan yang tidak memiliki hak untuk menggunakan hak-hak fundamentalnya.

Itulah yang membuat Nyai Ontosoroh menderita. Sadar akan kondisinya, Nyai Ontosoroh keberatan, niatnya adalah untuk menunjukkan contohnya dengan cara yang positif sehingga orang dapat lebih menghargainya.

Triknya adalah berusaha sebanyak mungkin untuk belajar tanpa mengalami keputusasaan. Hanya dengan belajar, belajar dan belajar bahwa semua hal yang tidak baik, seperti ketidaktahuan, kemiskinan dan penghinaan, dapat diperangi.

Pernikahan Nyai Ontosoroh dengan Tn. Mellema menyebabkan seorang putri cantik bernama Annelies. Annelies akhirnya menikah dengan Minke, tokoh pertama novel Bumi Manusia, yang disebutkan di atas.

Intinya, novel yang diangkat menjadi Film Bumi Manusia yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Tooh menandai kehidupan pada masa bangsa Indonesia dijajah oleh Belanda. Pramoedya Ananta Toer dengan jelas menggambarkan suasana dan kondisi sebenarnya dari apa yang telah dicapai oleh pemerintah Belanda yang sangat kolonial. Uraiannya begitu jelas.

Keegoisan bangsa penjajah, ketidakadilan yang mau tidak mau harus diterima oleh sebagian besar orang Indonesia, tentu saja, yang bukan bagian dari bangsawan atau birokrat, harus menolak upaya untuk belajar tanpa lelah, tanpa pernah menyerah .

Minke dan Nyai Ontosoroh membuktikannya. Berkat keterampilan menulisnya, ia selalu berusaha meningkatkan keterampilan menulisnya, memungkinkan Minke meninggikan dirinya, untuk mengharumkan namanya, untuk membuatnya dihormati dan dihormati bahkan oleh penjajah.

Demikian pula dengan Nyai Ontosoroh. semua penghinaan, pelecehan verbal diarahkan terhadapnya karena dia memiliki status nyonya tidak membuatnya tenggelam dalam kesedihan yang berkepanjangan.

Nyai Ontosoroh mencoba bangkit, melawan semua Bulian dengan belajar sangat keras dan menjadi pintar. Meskipun tidak merasakan sekolah-sekolah elit pada masanya, seperti HBS, pelajaran bacaannya, pelajaran kehidupan sehari-hari yang ditempa begitu keras, telah memungkinkan Nyai Ontosoroh menjadi orang hebat.

Profil Pemain Film Bumi Manusia

Iqbaal Ramadhan sebagai Minke

Iqbaal Ramadhan (lahir di Surabaya pada 28 Desember 1999, berusia 19) adalah aktor dan penyanyi Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu anggota kelompok kecil bernama CJR. Iqbaal juga dikenal sebagai Dilan karena keberhasilan perannya dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Iqbaal memulai karirnya sebagai Trapani dalam musikal Laskar Pelangi (2010-2011). Dari sana, ia mendapat peran di layar lebar di film Elang 5 di peran Rusdi Badruddin pada 2011 dan merilis sebuah single berjudul “Terima Kasih”. Iqbaal kemudian menjadi anggota kelompok kecil Coboy Junior, yang secara resmi dibentuk pada 23 Juli 2011 (yang kemudian berganti nama menjadi CJR pada 2014 dan bubar pada 2017). Iqbaal juga membentuk band dengan teman sekolahnya bernama The Second Breaktime sebagai penyanyi dan gitaris. Saat ini, ia lebih aktif sebagai bassis di grup yang dibentuk pada 2017, yaitu Svmmerose.

Mawar Eva De Jongh Memerankan Annalies
Mawar Eva de Jongh (lahir di Haarlem pada 26 September 2001, pada usia 17) adalah seorang aktris, model dan penyanyi Indonesia. Karirnya dimulai ketika ia memenangkan acara model saat masih di taman kanak-kanak. Dia juga memainkan peran dalam salah satu judul bertema FTV ketika dia berada di kelas empat. Dia juga memegang gelar Miss Celebrity Indonesia pada 2015 di acara talent show yang disiarkan oleh SCTV. Dia juga memenangkan acara Kardinal Aworld 2015 dan memenangkan tempat ke-2 “Putri Pariwisata Tanah Karo” 2015.

Sha Ine Febriyanti Memerankan Nyai Ontosoroh

Sha Ine Febriyanti (lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada 18 Februari 1976 pada usia 43) adalah pekerja seni Indonesia, aktris, aktris dan sutradara teater.

Dia memulai karirnya di dunia modeling setelah terpilih menjadi Covel Girl Fashion Magazine pada tahun 1992, dan kemudian bermain di dunia teater bermain di opera sabun Darah Biru dengan aktor utama Sophan Sophiaan. Ine kemudian diundang untuk bermain di telesinema Silhouette di bawah arahan sutradara muda Aria Kusumadewa. Tertarik dengan kemampuan aktingnya, Aria kembali memilih Ine untuk bermain di sinetron Dewi Selebriti. Aria kemudian mengundang Ine untuk bermain dalam film independen, Beth. Diyakini bahwa dalam film ini, Ine adalah aktor wanita utama yang terkait dengan Bucek Depp.

Ayu Laksmi Memerankan ibu Minke

Ayu Laksmi (lahir di Singaraja, Bali, 25 November 1967) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, pemain, film Indonesia dan aktris teater dari Bali. Sudah dikenal sebagai wanita rocker di awal 90-an. Pada 2011, 20 tahun setelah rilis album pertamanya, ia muncul kembali dengan album terbarunya, Svara Semesta. Untuk saat ini, Ayu Laksmi aktif lagi di berbagai festival / acara musik lokal, nasional dan internasional.

Ayu tumbuh di lingkungan keluarga yang mencintai seni, terutama musik. Sejak mengenal adegan tersebut pada usia empat tahun, Ayu telah mulai berpartisipasi aktif dalam berbagai festival seni, lokal, nasional dan bahkan internasional.

Donny Damara Memerankan ayah Minke

Donny Damara Prasadhana (lahir 12 Oktober 1966 pada usia 52) adalah aktor Indonesia. Donny, yang adalah keponakan dari penulis terkenal Ikke Supomo, memulai karirnya sebagai model iklan untuk produk-produk mentega Blue Band pada tahun 1978. Dia kemudian tampil dalam beberapa produk iklan televisi pada tahun 1970-an dan 1980-an. . Setelah memasuki masa remaja, ia mulai menjelajahi dunia akting remaja di layar lebar.

Dia telah memenangkan nominasi terbaik untuk aktor pendukung di Festival Film Indonesia di film Director and Knights. Lulusan FISIP UI setelah mengalami kemunduran yang diderita oleh film-film Indonesia, ia kemudian terjun ke dunia serial. Pada Festival Film Asia ke-6, Donny Damara dianugerahi Aktor Terbaik dalam film “Lovely Man”.

Ciara Nadine Brosnan Memerankan May Marais
Gadis 6 tahun keturunan Iran-Indonesia ini akan memerankan May, putra teman Minke; Jean Marais, seorang Prancis yang sangat dekat dengan Minke. May adalah seorang wanita kecil asal Prancis yang ibunya terbunuh karena kontak dengan orang non-Indonesia.

Bukan cuma 6 Pemain diatas, dalam Film Bumi Manusia juga dimeriahkan oleh banyak aktor lainnya sebut saja Bryan Domani, Jerome Kurnia, Giorgino Abraham, Hans de Kraker, dan Amanda Khairunnisa. sobat bisa mencari profil lengkap pemain yang belum kita sertakan dalam artikel ini.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *