Catat Rute Menuju Lokasi Kampung Kerapu

Catat Rute Menuju Lokasi Kampung Kerapu

Rute Menuju Lokasi Kampung KerapuBangkit.co.id – Sobat pasti pernah mendengar nama Kampung Kerapu yang merupakan salah satu dari beberapa tempat terkenal di Situbondo Jatim. Mengunjungi tempat wisata ini sobat akan dimanjakan dengan fasilitas yang menarik nan mempesona.

Sesekali jika ada rencana untuk liburan boleh dipertimbangkan untuk mengunjungi Kampung Kerapu, tak perlu bingung mencari lokasi karena pada artikel ini bangkit akan membagikan Rute termudah menuju lokasi kampung kerapu. Ditempat ini pula yang mempunyai potensi budidaya ikan kerapu, maka tak heran jika ikan ini kemudian dijadikan sebagai ikon kota yang dipastikan mampu menarik para wisatawan. Bukan itu saja sobat juga bisa melihat keindahan dermaga apung yang bentuknya melingkar, ini menjadi daya tarik yang tidak bisa ditemui ditempat lain karena pada umumnya dermaga bentuknya pasti lurus.

Meskipun dibilang hanya mengunjungi satu tempat di Kampung Kerapu tetapi sobat akan mendapatkan banyak tempat wisata menarik disana, sebagai contoh saja terdapat pertunjukkan air mancur dengan banyak warna indah ditengah dermaga, selain itu juga ada permainan cahaya yang sangat menarik ketika malam tiba.

Serunya Naik Perahu

Berkunjung ke Dermaga Melingkar Kampung Kerapu sobat juga bisa menikmati serunya naik perahu, jadi disana sobat bukan cuma diam melihat pemandangan tetapi juga bisa menguji nyali dengan naik perahu sampil menikmati dan mensyukuri kekayaan alam yang diberikan Allah kepada kita dan melihat Keramba ikan.

Fasilitas Untuk Pengunjung

Disiapkan untuk dikembangkan menjadi tempat wisata tentunya saat anda berkunjung ke Kampung Kerapu sobat juga bisa menikmat fasilitas yang sudah disediakan diantaranya :

  • Rest Area
  • Tempat Kuliner
  • Mushola
  • Tempat Penginapan
  • Toilet serta fasilitas lainnya.

Rute Menuju Lokasi Kampung Kerapu

Bagi sobat yang hendak berlibur ke Kampung Kerapu Situbondo dipersilahkan untuk mencatat rute menuju lokasi ini. Alamat lengkap kampung kerapu adalah Dusun Gundil, Ds. Klatakan, Kec. Kendit, Kabupoaten Situbondo, Jawa Timur. Tak perlu memikirkan sulitnya medan karena untuk sampai ke Kampung Kerapu tempatnya mudah dijangkau dan jalan juga sudah bagus, berbeda jika sobat mengunjungi Pantai Nyang Nyang yang letaknya bisa dibilang tersembunyi.

Harga Tiket Masuk Ke Kampung Kerapu

Perlu diketahui tempat wisata kampung Kerapu ini baru diresmikan pada 15 Desember tahun 2018 lalu, jadi bisa dibilang masih baru ya sob. Berkaitan dengan harga tiket masuk sobat akan dikenakan biaya per 3 jam sebesar Rp. 35.000. Namun apabila sobat mau gabung paket mancing maka harga tiket masuk menjadi Rp.50.000. Menurut kabar terbaru untuk berwisata ke Kampung kerapu dalam waktu dekat akan memberlakukan sistem karcis masuk dengan tiket elektronik (e-tiket).

Kenali budaya Ikan kerapu di Kampung Kerapu

Dapat dikatakan bahwa budidaya ikan itu mudah, mudah dan sulit. Karena selain cukup lama, yang berlangsung antara 8 dan 12 bulan, itu juga membutuhkan modal yang tidak sedikit, terutama untuk pakan ikan. Di desa Klatakan, budaya dilakukan di tengah laut, sekitar 500 meter dari pantai. Kandang yang digunakan adalah jaring jaring yang digunakan sebagai gudang ikan dan drum plastik sebagai alat apung. Dalam satu plot, ada sekitar 20 kotak ikan dengan 300 di setiap kotak. Jadi, di dalam kandang kurang lebih dapat menampung hingga 5.000 ikan.

Ada dua jenis kerapu yang dibudidayakan, yaitu kerapu cantang dan kerapu cantik. Kerapu cantik memiliki kualitas yang lebih baik daripada kerapu. Harganya lebih mahal, mencapai 160.000 rupiah/ kg. Sementara harga jenis kerapu cantang adalah sekitar 80.000 rupiah/ kg.

Pengembangan wisata bahari dapat dilakukan dengan berbagai cara. Kampung kerapu adalah salah satu perkembangan baru yang menarik. Tempat yang dikemas instagenik, akan menjadi primadona baru di Jawa Timur. Nah, jika review lokasi dan tiket masuk untuk wisata kerapu desa di atas situbondo sangat membantu, jangan lupa untuk berbagi dan berbagi dengan teman-teman Anda.

Bagaimana sobat apakah anda punya rencana untuk berwisata kesana, ceritakan kepada kita semua jika anda mempunyai pengalaman menarik setelah berlibur ketempat ini. Cukup sekian ulasan bangkit yang berjudul Rute Menuju Lokasi Kampung Kerapu semoga membawa manfaat untuk kita semua.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *