Cara Saya mengobati sakit pinggang Tanpa Obat [Berbagi Pengalaman]

Cara mengobati sakit pinggang Tanpa Obat, Bukan merekomendasikan Obat Sakit Pinggang yang Manjur karena bukan dokter jadi dilarang bicara obat ya, disini saya hanya ingin bercerita pengalaman saya menyembuhkan sakit pinggang tanpa menggunakan obat, sebelumnya mohon untuk tidak berkomentar miring, tidak ada maksud lain artikel ini dibuat semata-mata untuk berbagi pengalaman saja barangkali bisa berguna untuk sobat yang mungkin mengalaman sakit pinggang seperti yang saya rasakan sebelumnya.

Sebenarnya sudah lama sekali kita berniat menulis artikel ini, tetapi karena kesibukan dan rasa malas yang merajarela sampai akhirnya hari ini baru bisa membuat Cara Mengobati Sakit Pinggang Tanpa obat yang awalnya sekedar mencoba karena sudah teramat jengkel dan tersiksa lantaran sudah sangat lama merasakan nyerinya sakit pinggang.

Mungkin ada banyak sekali orang yang mengalami sakit pinggang dengan bermacam keluhan, hal ini saya ketahui dari salah satu chanel youtube yang dipenuhi dengan ribuan komentar berisi pertanyaan tentang cara menyembuhkan sakit pinggang, ini sekaligus menjadi bukti jika ternyata yang mengalami sakit pinggang bukan cuma puluhan atau ratusan tetapi ada buanyak sekali.

Karena disini kita membuat artikel tanpa di dasari dengan background pengetahuan tentang kesehatan, jadi mohon untuk tidak bertanya macam-macam ya karena pasti saya tidak bisa menjawab. Pada artikel ini saya hanya akan bercerita pengalaman saya mengobati sakit pinggang tanpa obat meski sebelumnya kita juga sudah mencoba untuk berobat ke dokter namun karena ada faktor yang belum bisa dirubah akhirnya tidak sembuh juga.

Cara Saya mengobati sakit pinggang Tanpa Obat

Seperti yang disampaikan di atas, sakit pinggang yang saya alami memang sangat menyiksa ini berlangsung bukan lagi dalam hitungan hari atau bulan, tetapi beberapa tahun ya, sudah periksa ke dokter dan kata dokter sakit yang saya rasakan ini penyebabnya karena pekerjaan, sebagai informasi saya bekerja di depan komputer setiap hari mungkin lebih kalau 10jam/hari.

Meski sudah dijelaskan oleh dokter kalau sakit pinggang yang saya derita adalah pengaruh dari pekerjaan, terlalu banyak duduk setiap harinya, tetapi karena faktor ekonomi yang membuat saya belum bisa merubah hal itu, (bagaimana bisa makan kalau tidak kerja betul tidak?). Hari demi hari terus berjalan dengan tetap merasakan sakit pinggang, terlebih saat bangun tidur rasanya begitu kaku dan nyeri, udah terasa seperti robot deh tiap pagi.

Beberapa cara Menyembuhkan Sakit Pinggang yang pernah saya coba

1.Berolahraga, ini saya dapat dari banyak website yang saya baca meski pada intinya sama jika cara mengobati sakit pinggang itu salah satunya adalah dengan berolahraga setiap hari. Dan betul ini saya praktekkan, saya olah raga setiap pagi dan sore hari tetapi sakit pinggang belum mau pergi. Ampun dech…..

2. Mencari rekomendasi dengan membaca di puluhan atau mungkin ratusan website, Hampir setiap malam saya mencoba untuk mencari tips menyembuhkan sakit pinggang di youtube ada banyak video tentang cara mengobati sakit pinggang tanpa obat dengan gerakan peregangan otot pinggang semacam yoga.

Setiap hari saya mengikuti gerakan demi gerakan yang ada di video pada awalnya memang langsung terasa efeknya, pinggang tidak lagi terasa kaku dan pastinya terasa lebih nyaman karena otot terasa lemas. Tetapi ini tak menyembuhkan derita saya juga (mungkin kurang sabar atau bagaimana, saya praktek kurang lebih 2 minggu), setelah melakukan gerakan peregangan memang merasakan lebih enak tetapi tak bertahan lama, hanya dalam hitungan jam bahkan tidak sampai 3 jam, pinggang sudah kembali kaku lagi.

Bila pinggang sudah terasa kaku biasanya saya melakukan gerakan peregangan dengan menambah jumlahnya misalnya sebelumnya 20 gerakan menjadi 25 gerakan, begitu seterusnya. Semakin hari dipraktekkan bukannya semakin enak, tetapi malah semakin sakit padahal durasi berlatih semakin panjang plus semakin sering biasanya pagi sore makin lama bisa 3-4 sehari bahkan pernah 5x, tetapi tak mau pergi juga bahkan tiap pagi semakin kaku rasanya. Merasa belum mendapat hasil akhirnya saya putus asa, tak lagi melakukan itu.

3. Menempel koyo dari pinggang bawah sampai pinggang atas (sudah seperti papan iklan deh hehe….) cara ini juga saya dapat dari website entah ada berapa web yang menyarankan untuk menghangatkan bagian pinggang yang kaku salah satunya adalah dengan mengkompress atau menempel koyo sebelum tidur, ini saya lakukan juga lumayan lama meski ada efeknya tetapi jauh dari yang diharapkan, akhirnya putus asa lagi.

4. Minum Jamu tradisional, ini saran dari saudara saya katanya kalau lagi sakit pinggang minum jamu itu bisa sembuh, saya ikuti saja minum jamu itu 2-3 kali seminggu tetapi nihil juga, dan stop cara ini karena takut ada efek yang tidak bagus untuk tubuh.

5. Membeli Alat Pijat Elektrik, cara ini juga sudah saya coba bahkan untuk alat pijat yang harganya murah itu mungkin sudah habis 3 buah, dan alat pijat yang seperti ikan lumba2 1 buah, masih ada sampai sekarang namun sudah tidak terpakai.

Cara Mengobati Sakit Pinggang Butuh Pengorbanan

Hari terus berganti, sakit pinggang masih terus menghantui, sering juga ketakutan kalau2 ada penyakit yang menakutkan. Ini karena saya sering browsing pada banyak situs yang mengulas bermacam-macam efek dan segala hal tentang sakit pinggang, yang ada saya malah ketakutan sendiri tiap kali membaca tips.

Mengingat saran dan perkataan dokter yang sebelumnya saya kunjungi, yang mengatakan jika sakit pinggang yang saya alami ini adalah pengaruh dari pekerjaan, akhirnya saya berfikir untuk meninggalkan pekerjaan yang sudah hampir 6 tahun saya geluti. Bukan cuma 1-2 minggu ya tetapi saya memikirkan ini berbulan-bulan hingga saya berani untuk keluar dari kerja meski sebenarnya sangat berat, yang ada dalam hati saya saat itu adalah:

Saya dapat penghasilan setiap bulan dari pekerjaan ini, tetapi saya selalu takut dan tersiksa dengan sakit pinggang yang saya rasakan, hingga akhirnya berawal dengan kata bismillah saya memutuskan untuk berhenti kerja, dengan harapan semoga jika tidak kerja dengan duduk lama di depan komputer sakit pinggang saya bisa sembuh, saya masih bisa mencari pekerjaan lain yang lebih banyak bergerak sehingga badan lebih sehat dan yang paling penting saya tak menderita lagi.

Hingga akhirnya apa yang menjadi do’a dan harapan saya terkabul, keluar kerja saya tidak langsung mencari kerja lain tetapi lebih banyak bermalas-malasan, dan sedikit demi sedikit saya rasakan sakit pinggang yang saya rasakan berangsur-angsur reda, sampai dengan saat ini meski belum bisa dibilang sembuh 100%, tetapi saya tak lagi terganggu dengan sakit pinggang karena hanya sesekali terasa dalam seminggu.

Perlu diketahui, Cara saya mengobati sakit pinggang tanpa obat tersebut bukan hanya lantaran tidak bekerja lagi tetapi ada beberapa hal lain yang juga saya lakukan, lebih jelasnya saya akan jabarkan seperti berikut:

Cara Saya mengobati sakit pinggang Tanpa Obat

  1. Jangan duduk terlalu lama (Fakta ini yang jadi biang kerok sakit pinggang yang saya rasakan)
  2. Ketika baru keluar kerja, saya menghindari duduk di kursi dan lebih memilih duduk dilantai atau sambil tiduran ketika mengobrol.
  3. Tidur malam menggunakan karpet tipis atau kasur lantai, ini terasa lebih nyaman karena punggung bisa lebih lurus jika dibandingkan dengan tidur di kasur empuk, hingga saat ini saya lebih suka tidur tanpa kasur dan hanya menggunaan karpet lantai.
  4. Olahraga tetap wajib dilakukan (meski tidak setiap hari tetapi bisa dipastikan seminggu 2x saya rutin olahraga, menurut saya olahraga dengan berjalan kaki lebih cepat melemaskan otot pinggang jika dibandingkan dengan peregangan).

Dan rasanya sebatas itu cara mengobati sakit pinggang yang selama ini saya lakukan, paling berat adalah meninggalkan pekerjaan yang sudah pasti menjadi sumber penghasilan itu, tetapi apa mau dikata banyak yang bilang kursimu membunuhmu dan saya tidak mau dibunuh oleh kursi yang setiap hari saya duduki.

Yang terakhir semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda yang berkenan membacanya, disini admin Bangkit tidak menyarankan untuk mengikuti cara menyembuhkan sakit pinggang yang kita gunakan, ini sebatas berbagi pengalaman saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *