Suka atau tidak, Google Mampu Melacak Semua Aktivitas Anda

Suka atau tidak, Google Mampu Melacak Semua Aktivitas Anda, Google ingin tahu ke mana Anda pergi dengan sangat buruk sehingga merekam gerakan Anda bahkan ketika Anda secara eksplisit memberitahukannya untuk tidak melakukannya.

Investigasi Press Associated menemukan bahwa banyak layanan Google pada perangkat Android dan iPhone menyimpan data lokasi Anda bahkan jika Anda telah menggunakan pengaturan privasi yang mengatakan bahwa mereka akan mencegahnya melakukan hal itu.

Peneliti ilmu komputer di Princeton mengkonfirmasi temuan ini atas permintaan AP. Untuk sebagian besar, Google dimuka tentang meminta izin untuk menggunakan informasi lokasi Anda.

Aplikasi seperti Google Mapsakan mengingatkan Anda untuk mengizinkan akses ke lokasi jika Anda menggunakannya untuk navigasi. Jika Anda setuju untuk merekam lokasi Anda dari waktu ke waktu, Google Maps akan menampilkan riwayat itu untuk Anda dalam “garis waktu” yang memetakan pergerakan harian Anda.

Menyimpan menit-demi menit perjalanan Anda membawa risiko privasi dan telah digunakan oleh polisi untuk menentukan lokasi tersangka – seperti surat perintah bahwa polisi di Raleigh, North Carolina, bertugas di Google tahun lalu untuk menemukan perangkat di dekat lokasi pembunuhan. Jadi perusahaan akan membiarkan Anda “menjeda” pengaturan yang disebut Riwayat Lokasi.

Google mengatakan itu akan mencegah perusahaan mengingat di mana Anda berada. Halaman dukungan Google pada subjek menyatakan: “Anda dapat menonaktifkan Riwayat Lokasi kapan saja. Dengan Riwayat Lokasi tidak aktif, tempat-tempat yang Anda kunjungi tidak lagi disimpan.”

Itu tidak benar. Bahkan dengan Riwayat Lokasi dijeda, beberapa aplikasi Google secara otomatis menyimpan data lokasi yang dicap waktu tanpa bertanya. Misalnya, Google menyimpan cuplikan tempat Anda berada saat Anda hanya membuka aplikasi Maps-nya. Pembaruan cuaca harian otomatis di ponsel Android menunjukkan dengan tepat di mana Anda berada.

Dan beberapa pencarian yang tidak ada hubungannya dengan lokasi, seperti “kue chip coklat,” atau “peralatan sains anak-anak,” menunjukkan garis lintang dan bujur akurat Anda – akurat ke kaki persegi – dan menyimpannya ke akun Google Anda.

Masalah privasi memengaruhi sekitar dua miliar pengguna perangkat yang menjalankan perangkat lunak operasi Android Google dan ratusan juta pengguna iPhone di seluruh dunia yang mengandalkan Google untuk peta atau penelusuran.

Menyimpan data lokasi yang melanggar preferensi pengguna adalah salah, kata Jonathan Mayer, seorang ilmuwan komputer Princeton dan mantan kepala ahli teknologi untuk biro penegakan Komisi Komunikasi Federal. Seorang peneliti dari laboratorium Mayer mengkonfirmasi temuan AP di beberapa perangkat Android; AP melakukan tes sendiri pada beberapa iPhone yang menemukan perilaku yang sama.

“Jika Anda akan mengizinkan pengguna untuk mematikan sesuatu yang disebut ‘Riwayat Lokasi,’ maka semua tempat di mana Anda mempertahankan riwayat lokasi harus dimatikan,” kata Mayer. “Sepertinya itu posisi yang cukup sederhana untuk dimiliki.”

Google mengatakan itu sangat jelas.
“Ada sejumlah cara berbeda yang dapat digunakan Google untuk meningkatkan pengalaman orang, termasuk: Riwayat Lokasi, Aktivitas Web dan Aplikasi, dan melalui Layanan Lokasi tingkat perangkat,” kata juru bicara Google dalam sebuah pernyataan kepada AP. “Kami memberikan deskripsi yang jelas tentang alat ini, dan kontrol yang kuat sehingga orang dapat mengaktifkan atau menonaktifkannya, dan menghapus histori mereka kapan saja.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *