6 Penyebab Batuk Kering dan Cara Mengobatinya Secara Alami

6 Penyebab Batuk Kering dan Cara Mengobatinya Secara Alami

Batuk kering adalah salah satu kondisi yang paling umum. Ini adalah tindakan refleks yang membersihkan saluran napas Anda dari iritasi dan lendir. Cara Mengobati Batuk Kering – Namun, batuk kering, juga dikenal sebagai batuk non-produktif, tidak menghasilkan lendir atau lendir.

Batuk kering yang sedang berlangsung dapat menyebabkan iritasi dan dapat memengaruhi kehidupan Anda sehari-hari. Sebagian besar batuk kering disebabkan oleh reaksi terhadap alergen lingkungan, polutan atau racun, yang semuanya dikeluarkan oleh tubuh dari sistem pernapasan dengan batuk.

Beberapa perawatan alami di rumah dapat mengurangi frekuensi batuk dan dapat meredakan sakit tenggorokan dan iritasi. Salah satu pengobatan rumah terbaik adalah minum teh tulsi setiap hari. Tulsitelah lama dikenal memiliki manfaat obat yang tak terhitung, juga menjadikannya sebagai obat alami yang efektif dan aman untuk batuk.

6 Penyebab Batuk Kering yang harus Anda waspadai: 

1. Asma adalah kondisi di mana saluran udara Anda membengkak dan menjadi sempit. Batuk adalah salah satu gejala asma yang paling menonjol; oleh karena itu, seseorang harus sangat waspada terhadap efek yang ditimbulkannya.

2. Gastroesophageal reflux disease adalah sejenis refluks asam kronis. Ini umumnya terjadi ketika asam lambung mengalir kembali ke esofagus Anda yang menghubungkan mulut Anda ke perut Anda. Asam lambung yang berlebihan dapat mengiritasi esofagus dan memicu refleks batuk Anda.

3. Infeksi virus ; ketika Anda terinfeksi dengan salah satu dari banyak virus yang menyebabkan flu biasa, yang juga termasuk batuk. Namun, batuk pasca-dingin biasanya berlangsung lama setelah gejala lainnya membaik. Batuk kering adalah akibat iritasi di saluran napas Anda, yang sering sensitif setelah penyakit virus.

4. Iritan lingkungan ; ini umumnya mengiritasi saluran udara Anda, termasuk asap, polusi, debu, jamur dan serbuk sari. Partikel kimia juga cenderung menyebabkan batuk kering.

5. Merokok juga bisa menjadi salah satu penyebab batuk kering. Inhalasi langsung racun yang ada dalam rokok dapat menyebabkan kondisi seperti itu. Racun yang menetap di paru-paru menyebabkan reaksi yang meradang dan tubuh mengeluarkan mereka melalui batuk.

6 . Bronkitis ; bronkitis akut sering berkembang tiga hingga empat hari setelah pilek atau flu. Ini mungkin dimulai dengan batuk kering dan jika memanjang, mantra batuk dapat memunculkan lendir.

 Cara Mengobati Batik Kering Alami Dengan Teh Tulsi (Daun Kemangi)

Daun Kemangi, atau tulsi , adalah ramuan yang mudah tumbuh di rumah. Jadi, pilih produk segar Anda dan cucilah dengan bersih. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan teh tulsi di rumah.

  • Dalam panci, tambahkan satu cangkir air dan lima hingga tujuh daun tulsi . Biarkan mendidih selama 10 menit dengan api kecil. Tutup panci dan biarkan daun meresap ke dalam air.
  • Matikan kompor gas dan biarkan larutan mendingin. Saring ekstrak dan minum hangat untuk menyembuhkan batuk kering.
  • Bahkan, Anda bisa menambahkan bahan penyembuh lain seperti kapulaga, jahe, lada hitam dan bahkan madu ke ramuan ini. Minumlah setiap hari untuk mendapatkan bantuan.

Anda juga dapat mencampur madu dengan daun tulsi segar dan meminumnya dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat maksimal. Tidak peduli apa penyebab batuk kering, teh tulsi bisa membantu Anda.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *