Telur Boleh Dimakan Oleh Penderita Diabetes, Ini Penjelasannya

Telur Boleh Dimakan Oleh Penderita Diabetes, Ini Penjelasannya – Telur sempurna untuk sarapan dan sangat populer. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda dapat menggunakan telur ayam karena rendah karbohidrat dan merupakan sumber protein berkualitas tinggi.

Jika kita kembali ke masa lalu, telur memiliki reputasi buruk, terutama di kalangan penderita diabetes dan orang-orang dengan penyakit jantung karena mereka dianggap terlalu tinggi kolesterol. Namun, banyak yang berubah sejak saat itu. Reputasi telur telah berubah sepenuhnya; ahli kesehatan dan ahli gizi sekarang merekomendasikan menambahkan telur ke diet diabetes.

Mengkonsumsi telur dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan menjaga berat badan dalam kendali, yang memiliki hubungan langsung dengan diabetes. Sesuai penelitian yang dipublikasikan di Journal Heart, telur adalah sumber utama kolesterol makanan.

Peran kolesterol makanan (yang kita dapatkan dari makanan) karena berhubungan dengan jumlah total kolesterol darah seseorang tampaknya lebih rendah dari apa yang diperkirakan sebelumnya. Hal ini lebih berkaitan dengan riwayat keluarga seseorang daripada seberapa banyak kolesterol yang dikonsumsi seseorang dari makanan mereka.

Selain itu, telur adalah sumber protein yang bagus , yang membuat Anda kenyang lebih lama. Telur dapat membantu mengekang hasrat yang tidak sehat dan meningkatkan berat badan yang sehat pada penderita diabetes – membantu manajemen diabetes lebih lanjut.

Sesuai dengan United Stated Department of Agriculture (USDA), satu porsi telur 100 gram memiliki 12,56 gram protein, itulah sebabnya mengapa ahli gizi menganggapnya sebagai sumber protein yang baik dan murah yang bisa dimiliki penderita diabetes dalam makanan mereka. Namun, ini memberi Anda sejumlah kalori dan lemak. Oleh karena itu, harus dilakukan secara moderat.

Telur adalah pembangkit banyak nutrisi, termasuk vitamin A, B2, D dan E. Kuning telur mengandung biotin, yang penting untuk kesehatan rambut, kulit, dan kuku, serta produksi insulin. Telur dari ayam yang berkeliaran di padang rumput tinggi omega-3, yang merupakan lemak bermanfaat bagi penderita diabetes.

Satu telur besar (50 gram) memiliki sekitar 72 kalori dan 4,75 gram lemak, hanya 1,5 gram yang merupakan lemak jenuh, sesuai USDA. Telur adalah serba guna dan dapat disiapkan dengan berbagai cara yang sesuai dengan selera Anda. Anda dapat membuat makanan yang sudah sehat bahkan lebih sehat dengan mencampur tomat, bawang, dan sayuran lainnya. Berikut ini beberapa resep sarapan yang sangat baik untuk penderita diabetes.

Manfaat Lain Dari Telur

1. Hebat Untuk Bones
Telur dikemas dengan vitamin D yang diperlukan untuk tulang yang kuat. Selain itu, mereka juga merupakan sumber fosfor yang kaya. Kombinasi kuat ini membantu menyediakan tubuh dengan blok bangunan yang diperlukan untuk tulang dan gigi yang sehat.

2. Sumber Antioksidan

Telur adalah pembangkit antioksidan, lutein dan zeaxanthin, yang membantu melindungi mata dari degenerasi makula dan tryptophan.

3. Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
Menjadi sumber protein yang luar biasa, telur dapat membantu menurunkan berat badan. Lanjutkan dan tambahkan lebih banyak telur ke diet Anda bersama dengan makanan sehat untuk menurunkan berat badan.

4. Telur Apakah Rendah Dalam Kalori
Telur mengandung kalori rendah dan mengandung sekitar 78 kalori, menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat. Anda dapat menambahkan telur ke sarapan atau makan siang tanpa rasa bersalah. 

Intinya: Telur tidak diragukan lagi sehat dan harus dikonsumsi dalam jumlah sedang. Mereka bisa menjadi ide sarapan yang bagus untuk penderita diabetes; Namun, makan putih telur di atas kuning telur selalu merupakan pilihan yang lebih baik. Karena semua kolesterol berada di kuning telur, Anda dapat makan putih telur tanpa khawatir tentang bagaimana mereka mempengaruhi konsumsi kolesterol harian Anda . Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli diabetes Anda sebelum menambahkan telur ke diet Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *