Gmail Untuk Android Kini Ada Fitur ‘Undo Send’ (Batalkan Pengiriman)

Gmail Untuk Android Kini Ada Fitur ‘Undo Send’ (Batalkan Pengiriman) – bagus untuk kamu yang rajin menggunakan email khususnya gmail, sekarang ada fitur menarik untuk membatalkan pengiriman jika dirasa terdapat kesalahan dalam penulisan atau yang lainnya yang membuat anda memutuskan untuk Undo Send Email.

Pengguna iOS mendapatkan fitur Undo Send pada bulan November 2016, namun saat ini juga dapat dinikmati oleh pengguna android. Google akhirnya meluncurkan fitur Gmail yang pertama kali hanya untuk Web, ke vertikal selulernya juga. Salah satu fitur terbesar yang tiba pada tahun 2015, setelah bertahun-tahun pengujian, adalah Undo Send – kemampuan untuk mengingat email setelah mengetuk tombol kirim.

Fitur ini adalah sambutan baru bagi mereka yang berhasil mengirim email yang salah, dan sebelumnya tidak memiliki cara untuk mengingat apa pun. Pada bulan November 2016, itu dibuat tersedia untuk pengguna iOS , dan sekarang, akhirnya telah tiba di Gmail untuk Android juga.

Fitur Gmail Undo Send pertama kali ditemukan oleh Android Police, dan tampaknya telah tiba dengan versi 8.7 untuk pengguna Android. Ia bekerja dengan cara yang sama seperti varian desktop-nya, tetapi tidak ada fungsi untuk mengatur slot waktu secara manual untuk pembatalan, atau bahkan menonaktifkannya.

Setelah Anda mengirim pesan, snackbar di bagian bawah menunjukkan pesan ‘mengirim’ dengan opsi untuk membatalkannya saat dikirim. Setelah dikirim, Gmail kemudian menunjukkan pesan ‘dikirim’ dengan opsi baru untuk ‘membatalkan’ juga. Ini muncul untuk semua pengguna di Gmail versi 8.7, dan jika Anda tidak dapat melihat fitur ini, kunjungi Play Store dan lihat apakah ada pembaruan yang menunggu keputusan.

Seperti yang disebutkan, ‘Undo Send’ ada di Gmail Labs selama bertahun-tahun sejak diperkenalkan pada Maret 2009. Akhirnya tiba di Web pada tahun 2015, dan akhirnya membuat jalan ke Android sekarang. Fitur lain yang diperkenalkan Gmail baru-baru ini di ponsel adalah Mode Rahasia, yang pada dasarnya memungkinkan pengguna mengirim email kepada orang lain yang akan merusak dirinya sendiri setelah titik waktu.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *