Cara Diet Sehat Dapat Memudahkan Pergeseran Untuk Menopause

Cara Diet Sehat Dapat Memudahkan Pergeseran Untuk Menopause

Cara Diet Sehat Dapat Memudahkan Pergeseran Untuk Menopause, Dalam penelitian pertama yang sejenis ini, tim dari University of Leeds menemukan bagaimana diet sehat dapat memudahkan beralih ke menopause. Untuk sesuatu yang telah dibicarakan sejauh Aristoteles, masih banyak yang belum diketahui tentang menopause.

Tetapi penelitian baru menjelaskan bagaimana wanita dapat lebih baik mengatur waktu yang sering mengganggu ini dalam hidup mereka. Sementara usia rata-rata untuk menopause alami (365 hari tanpa periode) di Amerika Serikat adalah 51, perimenopause, atau awal, gejala dapat terjadi pada beberapa wanita beberapa tahun sebelumnya, dan intensitas gejala sangat bervariasi.

Beberapa wanita mungkin mengalami peningkatan berat badan, khususnya di daerah perut, penurunan massa otot dan peningkatan massa lemak, serta kilatan panas dan perubahan suasana hati. Selain itu, wanita memiliki peningkatan risiko penyakit kardiovaskular dan osteoporosis.

Faktor-faktor yang dapat menyebabkan hasil ini adalah variabel sebagai pengalaman wanita menopause. Mereka dapat mencakup genetika, pilihan gaya hidup, perubahan metabolisme, pergeseran hormonal dan faktor lingkungan.

Mengingat bahwa mereka tidak tahu kapan mereka akan melaluinya atau bagaimana itu akan mempengaruhi mereka, banyak wanita di usia 40-an dan lebih muda tidak terlalu memikirkan menopause. Namun mempertimbangkan bagaimana masalah dengan berat badan, suasana hati, kesehatan, dan emosi dapat menjadi bola salju, mungkin kita harus fokus pada membangun kebiasaan yang dapat membuat transisi yang lebih mulus melalui tahap kehidupan ini.

Di sinilah nutrisi, olahraga, dan menghindari penambahan berat badan dapat memainkan peran. Bahkan mungkin pilihan nutrisi dapat menunda menopause alami, menurut sebuah penelitian baru yang menarik dari Inggris.

Dalam penelitian pertama-of-jenisnya, tim dari University of Leeds diikuti 914 wanita selama empat tahun, memeriksa makanan mereka dan asupan nutrisi yang berkaitan dengan usia menopause alami. Temuan mereka, yang diterbitkan dalam Journal of Epidemiology and Community Health pada bulan April, menunjukkan bahwa makan asupan ikan berminyak yang tinggi menunda timbulnya menopause oleh 3,3 tahun per porsi per hari, dan asupan tinggi dari legum yang tertunda onset 0,9 tahun per porsi perhari.

Selain itu, lebih banyak asupan dua mikronutrien, vitamin B6 dan seng, onset tertunda masing-masing 0,6 dan 0,3 tahun. Penelitian ini juga menemukan bahwa asupan tinggi pasta dan beras olahan menyebabkan menopause dini sebesar 1 1/2 tahun.

Kacang-kacangan, vitamin B6 dan seng semuanya memiliki sifat antioksidan, dan ikan berminyak dikaitkan dengan potensi meningkatkan kapasitas antioksidan. Jadi, hasil, dan data dari penelitian lain, menunjukkan bahwa diet kaya antioksidan berpotensi menunda terjadinya menopause, yang terkait dengan harapan hidup yang lebih besar, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan osteoporosis. (Menunda menopause, bagaimanapun, juga dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara, endometrium dan ovarium.)

Antioksidan adalah nutrisi yang menangkap molekul yang disebut radikal bebas yang berkeliaran di sekitar sistem kita. Radikal bebas bereaksi dengan molekul lain dan dapat menyebabkan kerusakan pada sel melalui proses yang disebut oksidasi. Antioksidan hanya melakukan apa yang disarankan oleh nama mereka, dan melindungi kita dari potensi kerusakan.

Anda akan menemukan mereka dalam berbagai makanan yang tinggi vitamin A, C dan E, bersama dengan banyak nutrisi lainnya. Ini termasuk buah-buahan seperti buah beri dan jeruk, dan sayuran seperti tomat, sayuran, brokoli, kembang kol, bawang merah dan bawang putih. Kacang-kacangan, biji-bijian dan alpukat kaya antioksidan, bersama dengan makanan laut, teh hijau dan cokelat hitam.

Sementara diet tinggi makanan kaya antioksidan dapat membantu menunda timbulnya menopause – dan studi lebih lanjut perlu dilakukan – penelitian yang lebih mapan menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang sehat untuk jantung dan memperkuat tulang, berolahraga dan menghindari penambahan berat badan adalah strategi yang baik untuk menghindari penyakit kardiovaskular dan osteoporosis yang sering dikaitkan dengan menopause. Meskipun tidak pernah terlambat untuk memulai, kebiasaan ini harus dimulai lebih dini daripada nanti untuk memiliki dampak yang paling positif.

Untuk mempromosikan kesehatan jantung, diet Anda harus memasukkan lemak tak jenuh dalam kacang, biji dan alpukat. Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan juga mendukung jantung, dan buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan, yang kaya serat dan rendah kalori, dapat membantu melawan kenaikan berat badan juga.

Kalsium, vitamin D dan vitamin K adalah semua nutrisi yang terkait dengan kesehatan tulang yang meningkat, dan dapat ditemukan dalam makanan seperti susu, sayuran hijau dan ikan berminyak.

Berbagai jenis olahraga dapat mengurangi masalah kesehatan yang berbeda terkait dengan menopause: Latihan aerobik dapat mendukung kesehatan jantung, latihan ketahanan dikaitkan dengan peningkatan kesehatan tulang dan rutinitas latihan yang konsisten dikaitkan dengan pemeliharaan berat jangka panjang.

Anda akan melihat bahwa ada banyak crossover dalam rekomendasi yang mendukung penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan tulang dan jantung yang sehat. Dan mereka tidak hanya dapat memberikan transisi yang lebih mulus melalui menopause, mereka juga memperkuat gaya hidup sehat tidak peduli usia Anda.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *