Cara Edit File PDF Online, Gratis Mudah Tanpa Ribet

Cara Edit File PDF Online, Gratis Mudah Tanpa Ribet

Punya file pdf dan bermaksud untuk mengeditnya?, ini Cara Edit PDF secara online tentunya gratis tanpa dipungut biaya, sampai saat ini banyak orang berfikir file pdf bisa di edit langsung dari program Word atau lainnya, Program reader untuk membuka file PDF versi free biasanya tidak menyediakan fitur untuk mengedit.

Anda pasti sering menggunakan program Adobe Acrobat untuk membaca file PDF secara gratis sejak lama. Sayangnya, kita perlu membeli versi berbayar dari perangkat lunak untuk mengedit PDF.

Namun, jika Anda tidak memiliki versi berbayar dan masih bekerja dengan PDF dan ingin mengeditnya dengan mudah maka bangkit memiliki solusi untuk Anda. Kami memiliki proses sederhana menggunakan mana Anda dapat mengedit file PDF Anda tanpa Adobe Acrobat.

Cara Edit PDF online

Pertama, Anda harus mengunggah file PDF Anda ke Google Drive untuk memulai proses penyuntingan.
Untuk mengunggah file PDF ke Google Drive, klik Baru> Unggah File dan jelajahi ke lokasi tempat file disimpan di komputer Anda.

Setelah proses pengunggahan file selesai, buka file di Google Drive Anda dan klik kanan di atasnya.
Setelah itu Anda harus memilih Buka dengan> Google Docs .

Segera setelah file dibuka di Google Docs Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan dan kemudian lagi menyimpan perangkat sebagai PDF atau Word Document atau format file lain yang Anda inginkan.

Namun, Anda harus mengingat beberapa hal sebelum menggunakan metode ini. Metode yang disebutkan di atas hanya berfungsi dengan file PDF yang berisi teks. Jika Anda mengedit formulir, ada kemungkinan beberapa bidang akan hilang setelah pengeditan. Seiring dengan ini, jika file PDF berisi gambar atau format teks khusus maka itu juga akan hilang.

Itulah tips yang bisa kita bagikan hari ini, dengan membaca artikel ini semoga anda tak lagi bingung jika mempunyai file pdf yang berniat untuk mengeditnya secara online.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *