Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1

Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1

Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1, Smartphone dengan display 18: 9 menjadi populer dan sekarang Motorola telah merangkul tren ini dengan generasi keenam dari seri G. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan Moto G6 ( Ulasan ) dan Moto G6 Play di India. Moto G6 dimulai pada Rs. 13.999 dan hadir dengan desain kaca dan logam, pengaturan kamera ganda di bagian belakang, dan dekat Android stok. Dengan peluncuran itu, persaingan pasar smartphone di sekitar Rs. 15.000 telah memanas jauh.

Moto G6 menghadapi persaingan ketat dari orang-orang seperti Oppo Realme 1 ( Ulasan ), yang menawarkan nilai uang yang luar biasa, dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro ( Ulasan), yang telah memantapkan dirinya sebagai patokan segmen. Kami menghabiskan waktu dengan tiga smartphone, membandingkannya secara detail, dan ini adalah semua yang kami pelajari.

Dari Sisi Desain Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1

Sementara Redmi Note 5 Pro memiliki backplate logam, Moto G6 memiliki kaca yang licin dan mengkilap yang membantu membuatnya menonjol dari kerumunan. Tidak hanya Moto G6 yang paling premium dari ketiga, sangat kompak dan mudah dipegang di satu tangan berkat lebar yang bisa diatur dan ujung bulat.

Di sisi lain, kaca belakang adalah magnet sidik jari dan membuat Moto G6 sangat licin. Panel belakang Realme 1 terbuat dari fiberglass dan memiliki efek diamond-cut mengkilap yang khas di bagian belakang. Desainnya sedikit polarisasi dan mungkin agak mencolok bagi sebagian orang. Ketiga telepon dibangun dengan baik, tetapi Redmi Note 5 Pro yang terasa paling solid dan substansial.

Sementara Redmi Note 5 Pro dan Moto G6 memiliki benjolan kamera yang signifikan, modul kamera pada Realme 1 nyaris tidak menonjol dari sasis. Moto G6 adalah satu-satunya smartphone dengan port USB Type-C. The Realme 1 dan Redmi Note 5 Pro dalam perbandingan menggunakan port Micro-USB tua untuk pengisian dan transfer data.

Spesifikasi dan tampilan Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1

Realme 1 didukung oleh chipset Helio P60, yang merupakan prosesor andalan MediaTek dan fitur teknologi NeuroPilot AI yang dapat menangani pembelajaran mendalam untuk deteksi wajah serta peningkatan foto dan video. The Redmi Note 5 Pro dan Moto G6 dalam perbandingan didukung oleh Snapdragon 636 SoC dan prosesor Snapdragon 450 masing-masing.

Baik Moto G6 dan Redmi Note 5 Pro ditawarkan dalam dua varian, sementara Realme 1 mengangkangi beberapa kategori harga dengan tiga varian yang ditawarkan. Varian dasar dari Moto G6 dijual seharga Rs. 13.999 dan memiliki 3GB RAM dan 32GB penyimpanan, dan yang kami uji di sini dengan harga Rs. 15.999 dan memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan.

Ada tiga varian dari Realme 1 yang ditawarkan – satu dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan dengan harga Rs. 8,990; satu dengan RAM 4GB dan 64GB penyimpanan dengan harga Rs. 10,990; dan varian yang telah kami ulas di sini dengan RAM 6GB dan 128GB penyimpanan dengan harga Rs. 13.999.

Kami menggunakan varian dasar Redmi Note 5 Pro, yang dihargai Rs. 14.999 dan memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan. Ada varian lain dari smartphone yang ditawarkan dengan harga Rs. 16.999 dan fitur 6GB RAM dan 64GB penyimpanan. Ketiga ponsel memungkinkan ekspansi penyimpanan melalui kartu microSD.

Redmi Note 5 Pro memiliki baterai 4,100 mAh yang cukup besar, Realme 1 memiliki baterai 3.410 mAh, dan Moto G6 membuatnya dengan unit 3.000 mAh. Pilihan konektivitas pada ketiga ponsel termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth, GPS / A-GPS, dan headphone jack 3.5mm yang cepat menjadi punah di smartphone. Ketiganya memungkinkan Anda untuk menggunakan dua SIM 4G pada saat yang sama, tetapi hanya satu yang berjalan pada kecepatan 4G.

Ketiga smartphone ini memiliki layar LCD IPS 18: 9 yang tinggi yang tidak persis tanpa batas dan memiliki resolusi 1080×2160 (full-HD +). Layar 6 inci Realme 1 layak tetapi potongan di bawah yang ditemukan pada dua lainnya. Warna yang hidup (jika tidak sepenuhnya akurat) tetapi sudut pandang mengecewakan dan begitu juga keterbacaan sinar matahari.

Panel-panel di Redmi Note 5 Pro dan Moto G6 memiliki serangkaian pro dan kontra. Layar 5,99 inci pada Redmi Note 5 Pro mudah untuk dilihat di sinar matahari langsung dan memiliki sudut pandang yang besar tetapi tampaknya agak membosankan dan dicuci. Panel 5,7 inci Moto G6 dalam perbandingan membuat warna secara akurat tetapi tidak cukup terang untuk digunakan di luar ruangan.

Kekuatan Baterai dan Kecepatan Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1

Ketiga smartphone ini cukup mampu menangani penggunaan sehari-hari, tetapi Moto G6, berkat Snapdragon 450 SoC di bawah kap mesin, menunjukkan sedikit lag dan gagap saat menangani beban kerja yang intensif. Moto G6 juga menjadi sangat hangat ketika didorong, masalah yang tidak dihadapi oleh dua lainnya.

Ada sangat sedikit untuk memilih antara smartphone ketika datang ke game. Kami memang mengalami kelambatan saat memuat game berat seperti Asphalt 8 di Moto G6, tetapi permainan berjalan mulus di ketiganya.

Meskipun tepat dan akurat, sensor sidik jari yang dipasang di belakang pada smartphone Xiaomi agak lambat dibandingkan dengan yang ada di Moto G6. Sensor berbentuk pil pada Moto G6, yang ada di bawah layar, sangat kecil tetapi sangat cepat dan akurat. Sensor sidik jari mencolok karena ketiadaannya di Realme1, yang bergantung pada pengenalan wajah, plus opsi kode sandi yang biasa, untuk keamanan.

Ketiga smartphone ini menggunakan kamera yang menghadap ke depan untuk pengenalan wajah, yang dilengkapi dengan peringatan biasa seperti kinerja yang buruk dalam cahaya rendah dan kurang dari keamanan bintang. Pengenal wajah Moto G6 adalah yang terburuk dari kelompoknya dan sangat rapuh dan tidak akurat.

Moto G6 menjalankan versi stok dekat Android 8.0 Oreo dengan gerakan tradisional Motorola seperti memotong untuk menyalakan senter dan memutar ganda untuk meluncurkan aplikasi kamera. The Realme 1 dan Redmi Note 5 Pro dalam perbandingan menjalankan versi Android yang sangat keras . Realme 1 menjalankan Oppo Color 5.0 yang sangat dimodifikasi di atas Android 8.1 Oreo . Sementara antarmuka cair dan tajam, sangat berantakan dan sangat membutuhkan penyederhanaan. Tidak ada laci aplikasi dan aplikasi Pengaturan dan panel peluncuran cepat yang cukup sulit untuk dinavigasi.

Redmi Note 5 Pro menjalankan MIUI 9.2 di Android 7.1.2 . Sementara pembaruan untuk Oreo sedang dalam perjalanan, itu mengecewakan untuk melihat Android Nougat pada smartphone yang dijual pada bulan Juni 2018. MIUI telah datang jauh dan dalam iterasinya saat ini, adalah OS yang halus dan fitur dikemas. Yang mengatakan, itu penuh dengan buncit dan masih tidak sebersih dan cair seperti stok Android.

Sementara ketiga ponsel dengan mudah bertahan selama satu hari penuh untuk penggunaan sedang hingga intensif, itu adalah Redmi Note 5 Pro yang memiliki sedikit lebih banyak jus tersisa di penghujung hari. Dalam uji video loop video HD kami, Realme 1 berlangsung 11 jam dan 30 menit dan Redmi Note 5 Pro berlangsung selama 16 jam dan 36 menit yang luar biasa. Moto G6 membukukan skor mengecewakan 8 jam dan 40 menit tetapi performa dunia nyata cukup memuaskan.

Kapal Moto G6 dengan Charger Turbo 15W yang dapat mengisi penuh daya baterai dalam waktu kurang dari 1,5 jam. Baik Realme 1 dan Redmi Note 5 pro tidak dikirimkan dengan pengisi daya cepat tetapi yang terakhir setidaknya mendukung pengisian cepat.

Perbandingan Kamera Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 dan Oppo Realme 1

Dalam pengalaman kami, foto yang diambil dengan Redmi Note 5 Pro dalam jarak kurang dari cahaya bintang biasa-biasa saja. Smartphone ini berhasil mengekstrak sejumlah detail yang layak dalam cahaya rendah tetapi gambar terlalu terbuka dan akurasi warnanya rapuh.

Moto G6 memiliki kecenderungan untuk mempertajam gambar pada malam hari untuk mengurangi kebisingan. Yang mengatakan, Moto G6 mengambil paling banyak cahaya dan menangkap detail yang layak. The Realme 1 menangkap warna lebih baik dari yang lain tetapi menderita kekurangan detail.

Gambar yang diambil dengan Redmi Note 5 Pro dalam cahaya yang memadai dipotong di atas dua lainnya. Gambar yang tajam dan tajam dan telepon berhasil menangkap paling banyak detail. Moto G6 dalam perbandingan cenderung over-mengekspos gambar dan gambar yang diambil dengan Realme 1 lembut dan kurang detail.

Redmi Note 5 Pro dan Moto G6 memiliki sensor sekunder di bagian belakang yang memungkinkan pengambilan gambar dengan kedalaman efek lapangan. Pemotretan Bokeh yang dilakukan pada kedua smartphone di atas rata-rata, tetapi Redmi Note 5 Pro memiliki deteksi tepi yang lebih baik dan menghasilkan gradien yang lebih halus antara subjek dan latar belakangnya.

Moto G6 memiliki kamera selfie terbaik dari kelompoknya. Diperlukan pemotretan detail sepanjang hari dan menangkap bidikan yang paling bermanfaat dalam cahaya rendah. The Realme 1 dan Redmi Note 5 Pro dalam perbandingan menangkap gambar buram dan berisik dalam cahaya yang tidak memadai. Video yang diambil dengan ketiga smartphone tidak ada artinya untuk menulis tentang rumah, dengan Redmi Note 5 Pro memiliki sedikit keunggulan dalam hal stabilisasi dan detail.

Silahkan Jatuhkan Pilihan Redmi Note 5 Pro vs Moto G6 atau Oppo Realme 1

Redmi Note 5 Pro tidak diragukan lagi merupakan ponsel cerdas yang paling lengkap. Kelihatannya bagus, dibangun dengan baik, dan tampil mengagumkan. Masa pakai baterai juga bintang membuatnya menjadi pilihan terbaik bagi pejuang jalanan.

Moto G6 cantik dan kompak tetapi tidak memiliki kinerja untuk mencocokkan tampilannya. Yang mengatakan, ia memiliki kamera depan terbaik dari ketiganya dan merupakan pilihan bagus untuk pecinta selfie. Mereka yang mencari kamera belakang terbaik harus tetap pada Redmi Note 5 Pro, yang berjuang sedikit dalam cahaya rendah tetapi memberikan gambar paling detail ketika kondisi pencahayaan menguntungkan.

Realme 1 menawarkan nilai uang yang luar biasa, varian dengan RAM 6GB sulit untuk direkomendasikan mengingat kurangnya sensor sidik jari dan UI yang berantakan dan membingungkan.

2 Comments

  1. di jaman sekarang anda menawarkan produk yg lengkap kepada publik, jujur aja saya kasitau dan mewakili apa yg di ingin kan konsumen,.. “HARGA MASIH BELUM BERSABAT..”

    1. kita hanya berbagi informasi saja tidak bermaksud menawarkan karena disini kita juga tidak jualan apa2, info di atas untuk orang yang mungkin sedang mencari referensi saja

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *