Awas!, OnePlus 6 Memiliki Cacat Keamanan Yang Serius, Rawan Diretas

OnePlus 6 adalah smartphone yang fantastis, tetapi juga memiliki cacat keamanan yang cukup serius, seperti yang ditemukan oleh peneliti keamanan yang serius, dan tentu saja ini menjadi salah satu kelemahan Oneplus 6 – cacat yang dapat memberikan akses terbatas pada peretas yang tidak terbatas pada ponsel Anda, jika mereka diberi akses fisik ke ponsel tersebut. PC terdekat.

Seperti yang dilaporkan pada Pengembang XDA , dan pertama kali diketahui oleh peneliti Jason Donenfeld tentang Edge Security , bootloader pada OnePlus 6 tidak dikunci sebagaimana mestinya – itulah bagian dari firmware internal ponsel yang menghentikan Anda menggantikan OnePlus OS dengan apa pun yang ingin Anda instal sebagai gantinya.

Ternyata OnePlus 6 memungkinkan Anda mem-boot kode apa pun yang Anda suka, bahkan ketika bootloader seharusnya dikunci, tanpa harus melompati lingkaran keamanan biasa terlebih dahulu – sehingga sejumlah malware dapat diinstal dan Anda tidak akan lebih bijaksana.

Tak Perlu Panik Langkah Keamanan Sedang Dilakukan
Untuk mengeksploitasi kelemahan, seseorang akan memerlukan akses fisik ke telepon Anda, kabel USB, dan komputer, jadi ini bukan sesuatu yang Anda akan tertabrak saat OnePlus 6 Anda ada di saku Anda. Namun demikian, sepertinya pengawasan dari produsen.

Pembuat ponsel telah mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa perbaikan untuk bug akan segera diluncurkan, tetapi sampai saat itu jangan biarkan OnePlus 6 Anda keluar dari pandangan Anda. Meskipun kemungkinan seseorang memanfaatkan eksploit pada kenyataannya sangat tipis, kita berbicara tentang langkah-langkah keamanan Android yang mendasar , sehingga mengejutkan bahwa OnePlus telah melewatkan ini.

Menurut laporan, OxygenOS 5.1.6 masih menyertakan bootloader ramah-peretasan, sehingga tambalan mungkin termasuk dalam OxygenOS 5.1.7. Saat kami mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pembaruan perangkat lunak, kami akan memberi tahu Anda.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *