Cara Menggunakan Fitur Group Video Calling Pada Whatsapp Pada Android dan iOS

Cara Menggunakan Fitur Group Video Calling Pada Whatsapp Pada Android dan iOS

Fitur Baru WA, Seperti yang banyak diberitakan saat ini ada tambahan fitur baru pada Whatsapp, yaitu penambahan fitur Group Video Calling dan Group Voice Call yang memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telp secara rame-rame, tentunya makin seru dan asyik terus setia pada WA.

Cara Menggunakan Fitur Group Video Calling Pada Whatsapp Pada Android dan iOS

Penambahan fitur terbaru pada WA ini konon lebih dulu dinikmati oleh pengguna iOS dan baru bisa berfungsi di Negara tetangga, tapi untuk saat ini baik android ataupun iOS sudah sama-sama mendukung update fitur ini, termasuk di Indonesia juga telah mendukung untuk melakukan Group Video Calling dari Whatsapp.

Dengan adanya Fitur Group Video Calling ini pengguna bisa ngobrol bareng melalui panggilan telp dengan maksimal 4 pengguna, waduh untuk sekedar ngobrol sobat tak perlu lagi keluar rumah kalau begini caranya. Ya, itulah perkembangan zaman, yang dekat seakan kurang direspon sementara yang jauh tempatnya serasa makin dekat.

Menurut kabar yang banyak beredar, pihak Whatsapp bukan hanya meluncurkan satu fitur baru saja, tetapi juga ada fitur lain yaitu Group voice call, sesuai dengan nama fitur dengan penambahan ini pengguna bisa ngobrol melalui panggilan telp secara beramai-ramai tapi sebatas panggilan voice saja ya.

Fitur terbaru Group Video Calling dan Gruop Voice Call dapat berjalan pada Whatsapp versi beta 2.18.162 apabila sobat tak sabar untuk mencoba dua fitur tersebut sobat bisa mengupdate aplikasi WA pada smartphone masing-masing dengan mendownload versi tersebut, tapi disini kita tidak memberikan link downloadnya ya, so silahkan cari sendiri di playstore pasti sudah ada.

Cara Menggunakan Fitur Group Video Calling dan Group Voice Call

Caranya, pada saat sobat sudah melakukan video call ke satu teman, selanjutnya ketuk ikon kontak bertanda + di pojok kanan atas, lalu pilih kontak yang ingin diajak bergabung dalam obrolan.

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam satu obrolan, penerima video call selanjutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau nama semua partisipan yang sudah bergabung.

Sehingga bisa membantu penerima video call untuk menentukan apakah ingin bergabung atau tidak. Cara serupa juga bisa dilakukan untuk fitur “Group Voice Calling” yang juga rilis di versi pembaruan yang sama.

Peluncuran fitur ini secara merata ke 1,5 miliar pengguna WhatsApp diperkirakan akan dilakukan bertahap. Baik fitur “Group Video Calling” maupun “Group Voice Calling” diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam agenda developer tahunan “F8” awal Mei lalu.

Itulah Cara Menggunakan Fitur Group Video Calling Pada Whatsapp jangan lupa like and share apabila artikel ini dirasa bermanfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *