Aplikasi Ini Terbukti Membuat Kita Jadi Boros Kuota

Deretan Aplikasi Ini Terbukti Membuat Kita Jadi Boros Kuota

Deretan Aplikasi Ini Terbukti Membuat Kita Jadi Boros Kuota, Awas 9 Aplikasi Android inilah Yang Paling Banyak Menyedot Kuota internet kita menjadi cepat habis, Apabila sobat adalah pengguna internet aktif tentu besaran kuota menjadi sesuatu yang sangat berharga bukan?, dan sebisa mungkin dihemat untuk meminimalisir pengeluaran.

Namun, banyaknya aplikasi android dengan bermacam fitur menarik membuat kita kesulitan untuk menghebat kuota internet, ada apk yang tanpa disadari membutuhkan kuota besar dan terus berjalan dibalik layar, hal inilah yang harus dicermati supaya kita tidak kedodoran membeli paket internet.

Salah satu cara termudah untuk menghemat kuota internet adalah membatasi jumlah aplikasi, instal hanya yang diperlukan saja, jangan asal menambah aplikasi yang nantinya justru menambah boros kebutuhan kuota internet kita. Bicara tentang Aplikasi yang membuat kita jadi boros kuota berikut ini bangkit akan berbagi 9 aplikasi yang membutuhkan kuota lebih dan membuat kita boros kuota internet, apa saja?, yuk lanjutkan membaca.

9 Aplikasi Terbukti Membuat Kita Jadi Boros Kuota

Apakah soat Sering merasa kuota Internet cepat habis padahal kita tidak berlebihan dalam menggunakannya?, Hal itu bisa saja terjadi karena beberapa aplikasi android yang terinstal membutuhkan kuota internet lebih, bukan satu atau dua rupanya ada banyak loch apk yang menyedot kuota internet kita, berikut adalah penjelasan lengkapnya

1. Facebook

Facebook sudah menjadi aplikasi wajib untuk semua orang, media sosial besutan Mark Zuckerberg ini sukses mendunia dengan ratusan juga pengguna setiap hari. Tapi tahukan sobat jika aplikasi Facebook termasuk apk yang paling banyak menyedot kuota internet?.

Pada aplikasi Fb dilengkapi dengan bermacam fitur menarik yang membuatnya sebagai apk favorit semua orang, namun banyaknya fitu inilah yang menjadikan Facebook sangat boros kuota, sebut saja fitur autoplay video yang lokasinya di beranda sobat, fitur ini memudahkan video bisa terputar secara otomatis tanpa perlu di klik dan inilah faktor utama yang membuat fb sangat boros kuota internet.

2. Instagram

Aplikasi kedua yang boros kuota adalah Instagram, media sosial ini juga termasuk medsos paling populer masa ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pengguna aktif yang kabarnya mencapai 50jt orang hanya di Indonesia saja.

Pembaharuan pada Fitur Instagram semakin hari terus bertambah, pertama dirilis Instagram hanyalah situs untuk mengunggah foto, tetapi pada kenyataannya aplikasi yang satu ini juga termasuk dalam kategori aplikasi yang tidak ramah kuota bahkan tergolong boros. Sebagaimana Facebook, pada instagram juga terdapat fitur putar secara otomatis yang secara otomatis membuat aplikasi ini boros kuota internet.

3. Netflix

Aplikasi yang boros kuota pada urutan ketiga ditempati oleh Netfix, sudah bukan barang baru Netflix menjadi tempat favorit untuk bisa nonton film dan TV series. Walaupun pengguna biasanya cenderung menggunakan akses wifi jika mengakses Netflix tapi pada situasi-situasi tertentu terkadang kita terpaksa untuk nonton menggunakan kuota Internet pada android kita dan Tentunya, hal itu akan menyedot kuota kamu dengan sangat cepat.

4. Snapchat

Aplikasi boros kuota yang keempat ada Snapchat yang sejak awal dirilis Snapchat dirancang sebagai situs pengunggah video pendek, biarpun durasi singkat namun jangan salah proses upload video membutuhkan kuota yang besar. Belum lagi ditambahnya bermacamfitur baru setiap kali update, hal inilah yang membuat Snapchat menjadi salah satu dari 9 Apliasi Android boros kuota.

5. Spotify

Pada urutan kelima ditempati oleh Spotify merupkan aplikasi streaming musik paling digemari saat ini, Spotify rupanya juga masuk dalam golongan aplikasi yang banyak menyedot kuota internet sobat. Fitur-fitur menarik yang dibawa oleh aplikasi ini memudahkan sobat untuk mendengar musik dengan kualitas terbaik tetapi jangan salah untuk mendapat yang terbaik diperlukan kuota yang besar juga.

6. Twitter

Tak berbeda dengan Facebook dan Instagram, Twitter juga menjadi salah satu jejaring sosial  kondang dan populer meski saat ini bisa dibilang kalah dengan FB tapi masih banyak pengguna aktif dari Twitter ini. sama dengan fb pada twitter juga terdapat Fitur autoplay sampai dengan live streaming fitur inilah yang membuat twitter menjadi salah satu aplikasi yang paling boros kuota.

7. YouTube

Youtube sudah bukan rahasia lagi, semua ada pada situs ini, mulai dari hobi, berita, olah raga, Trailer Film dan semuanya divisualisasikan dalam bentuk video. Dan semua sadar jika mengakses youtube membutuhkan kuota yang besar, maka tak perlu dijelaskan lebih banyak memang youtube juga termasuk sebagai aplikasi boros kuota internet.

8. Path

Walaupun Path saat ini bisa dibilang kurang populer jika dibandingkan dengan media sosial lainnya, tetapi Path tetap masih mempunyai banyak pengguna setia sebagai tempat untuk berbagi apa saja yang mereka mau. Gak bisa dipungkiri bahwa media sosial yang satu ini juga termasuk salah satu yang paling boros kuota. Ya, berbagai foto hingga video yang bisa diunggah dan diputar di aplikasi tersebut tentunya menyedot jumlah kuota yang gak sedikit.

9. HOOQ

Tak ada bedanya dengan Netflix atau aplikasi serupa, HOOQ juga menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan layanan streaming berbagai serial TV atau film yang kamu inginkan. biarpun ada biaya tersendiri untuk berlangganan, tetap saja kamu harus membayar untuk setiap kali kamu melakukan streaming. Gak perlu dipertanyakan lagi, jumlah kuota yang dibutuhkan tentunya gak sedikit.

Itulah 9 aplikasi paling boros kuota yang meski begitu, masih banyak digunakan pengguna Android. Kamu juga termasuk salah satu pengguna aplikasi di atas? Jika iya, gimana cara kamu menanggulangi agar kuota kamu tetap hemat? Sampaikan lewat kolom komentar ya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *