Resmi Diluncurkan, Ini Harga Dan Spesifikasi OPPO F7 Youth

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Dan Spesifikasi OPPO F7 Youth – Semua orang Indonesia sudah tak asing lagi mendengar Nama OPPO vendor smartphone Selfie Expert yang memiliki kualitas kamera yang bagus dengan harga terjangkau, Seperti yang baru diluncurkan adalah OPPO F7 Youth.

Sekarang mereka telah secara resmi meluncurkan produk anyar yang di beri nama OPPO F7 Youth yang ditujukan untuk smartphone anak muda dengan desain yang trendi dan dapat memenuhi semua kebutuhan mereka mulai dari media sosoal hingga fotografi. Bagi Anda yang akrab dengan OPPO harus tahu bahwa smartphone mereka memprioritaskan kamera selfie.

OPPO F7 Youth ada teknologi AI Beauty 2.0 seperti pada seri F7 yang bisa memberikan tampilan lebih natural dan indah. Kecerdasan buatan mampu memindai 296 titik wajah dan membaginya menjadi beberapa zona sehingga efek kecantikannya diberikan menjadi lebih sempurna.

Tidak hanya itu, AI Beauty 2.0 dapat menganalisa karakter objek mulai dari usia, jenis kusam, warna kulit, dan jenis kulit. Dengan begitu efek kecantikan yang diberikan akan memvariasikan setiap foto untuk menyesuaikan dengan karakteristik yang ada. Jika Anda sering melakukan pengeditan foto, AI Beauty juga akan belajar seperti apa kebiasaan Anda.

Harga Dan Spesifikasi OPPO F7 Youth

Selain AI Beauty, F7 Youth juga memiliki fitur tambahan bernama AR Sticker. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memasangkan stiker secara langsung saat mengambil foto atau video melalui kamera belakang dan depan.

Agar Anda bisa leluasa melihat hasil tangkapan kamera, Pemuda OPPO F7 dilengkapi dengan layar Full View berukuran 6 inci yang memiliki rasio layar hingga badan 84,8%. Agar lebih nyaman lagi, OPPO menanamkan fitur Multitasking yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan seperti membalas obrolan sambil bermain game.

Tentang dapur pacunya, OPPO F7 Youth menggunakan chipset Helio P60 yang memiliki delapan kecepatan inti hingga 2.0 Ghz dan Dual-core AI Processor. Dikombinasikan dengan 4GB RAM, 64GB penyimpanan, dan 3,1410 mAh baterai, smartphone ini adalah jawaban OPPO untuk masalah utama yang dikeluhkan anak muda hari ini.

OPPO F7 Youth mampu memberikan kinerja tinggi dengan daya tahan baterai yang mencapai 15 jam dalam penggunaan normal. Tentunya semua spesifikasi ini akan dijalankan oleh sistem operasi andalan OPPO terbaru, yani ColorOS 5.0.

Jika Anda tertarik dengan smartphone teranyar ini, OPPO F7 Youth akan tersedia pada 1 Juni 2018 dengan dua varian warna, yakni Solar Red dan Diamond seharga Rp3.799.000.

Kelebihan Oppo F7 Youth

  • Tampil menawan dengan bodi metal dipadukan dengan konsep layar penuh Full Screen Display.
  • Dual SIM yang keduanya sudah support koneksi internat tercepat saat ini yakni 4G LTE.
  • Layar berukuran lebar 6.23 inci IPS LCD aspek rasio 19 : 9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels.
  • Proteksi kaca yang digunakan sudah Corning Gorilla Glass 5 bisa melindungi layar dari benturan.
  • Berjalan diatas sistem operasi Android v8.0 Oreo menawarkan banyak pilihan aplikasi menarik.
  • Performa cepat karena sudah ditenagai prosesor MediaTek Helio P60 dipadukan dengan RAM 3 GB.
  • Memori internal sebesar 32 GB dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis game dan aplikasi.
  •  Kamera utama sebesar 16 MP dengan kemampuan merekam video 1080p + fitur PDAF dan LED Flash.
  • Kamera depan sebesar 16 MP sudah didukung fitur Face Beauty yang bisa memberikan hasil selfie sempurna.
  • Terdapat sensor pemindai wajah Face Unlock yang berguna untuk membuka kunci layar ponsel.
  • Daya baterai sebesar 3200 mAh yang didalam sudah terpasang sebuah teknologi VOOC Charging.

Kekurangan Oppo F7 Youth

  • Tidak bisa bertahan didalam air, karena tidak mempunyai sertifikasi IP68.
  • Sangat rentan terhadap air dan debu, Karena Oppo F7 Youth belum didukung sertifikat IP68.
  • Walau terlihat mewah dengan material bodi full metal, Tapi bahan satu ini akan mempermudah smartphone cepat panas.
  • Baterai menempel permanen pada bodi, Pasalnya baterai yang dimiliki Oppo F7 Youth hanya sebatas Non-removeable.