Android 1 Jutaan, OPPO Realme 1 Buat Gebrakan Dengan Kamera 13mp

Android 1 Jutaan, OPPO Realme 1 Buat Gebrakan Dengan Kamera 13mp, HP oppo harga satu juataan, OPPO baru-baru ini mengejutkan dunia, terutama India karena meluncurkan sub-merek terbarunya bernama Realme.

Untuk pertama kalinya smartphone OPPO Realme 1 hadir di Indonesia dengan kerjasama antara OPPO dan Amazon India. Berdasarkan OPPO, smartphone yang satu ini dibuat di India sehingga memiliki karakteristik yang menarik.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan kepada chipset MediaTek Helio P60 dengan kecepatan 2 GHz dan teknologi proses 12nm sehingga menghasilkan kinerja yang kuat, tetapi efisien dalam mengkonsumsi daya baterai.

Chipset ini juga memiliki APU yang berfungsi untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang terdapat di Realme 1. Sementara dalam mengimbangi kemampuan Helio P60, OPPO juga telah menghadirkan Realme 1 dengan 3 varian yang terdiri dari 3 GB RAM + 32 GB penyimpanan internal, 4 GB RAM + 64 GB penyimpanan internal, dan 6 GB RAM + 128 GB penyimpanan internal.

Ketiga varian smartphone ini dapat ditambahkan microSD sehingga memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan jika penyimpanan internal sangat penting. Kapasitas baterai 3110 mAh diyakini menjadi pusat kehidupan smartphone ini, terutama dengan hadirnya fitur AI Battery Management yang dapat mengoptimalkan konsumsi daya baterai smartphone.

Mengenai fotografi, Realme 1 telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang dapat menampung foto selfie atau wefie dengan baik.

Bahkan OPPO sendiri menghadirkan fitur AI Beauty 2.0 yang mampu mendeteksi 296 titik wajah untuk dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang halus dan indah. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki sensor sidik jari sehingga digantikan oleh peran Face Unlock yang dapat membuka kunci smartphone hanya dengan mendeteksi wajah pengguna saja.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi Full HD + (2.160 x 1.080 piksel), rasio layar-ke-body mencapai 84,75 persen, teknologi IPS, dan aspek rasio 18: 9 yang memenuhi bagian depan. Berbeda dengan OPPO F7, smartphone ini tidak memiliki poni atau takik di bagian depan.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, VoLTE, dan ColorOS 5.0 telah hadir di dalamnya. Untuk harganya saja sudah mencapai 8.999 rupee atau sekitar Rp 1,8 juta untuk RAM 3 GB, 10.990 rupee atau sekitar Rp 2,2 juta untuk RAM 4 GB, dan 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,8 juta untuk RAM 6 GB.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *