Review Android P vs iPhone X Hampir Serupa Tapi Tak Sama

Review Android P vs iPhone X Hampir Serupa Tapi Tak Sama, Google terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pengguna, belakangan tersebar berita tentang Os terbaru android yang diberi nama Android P, ada beberapa orang yang mengecap android versi ini mencontek fitur gesture dari Iphone X.

Hal paling menonjol pada Android P adalah fitur terbaru ialah dengan menggunakan sistem antarmuka berbasis gesture. Sistem satu ini memang sama dengan milik Apple yang diperkenalkan pada iPhone X tahun lalu, maka tak bisa disalahkan jika sebagian kalangan menganggap mencontek.

Google memang sudah melakukan hal yang baik dengan Android P. Terbukti dari gerakan fiturnya yang lancar dan responsif, serta menu multitasking yang bergulir secara horizontal dengan sangat baik. Mengenai animasi, Android P memberikan rasa gerak yang baik ke OS tanpa memperlambat smartphone kamu.

Namun untuk beberapa smartphone Android yang tidak kuat, ini mungkin akan memberikan dampak lag. Tidak seperti Apple yang sudah sempurna, Google masih harus menyelesaikan beberapa masalah untuk memberikan performa yang sempurna pada Android P.

Salah satunya adalah mengenai tombol menu utama dan tombol “kembali”, yang sengaja dihilangkan fungsinya. Kedua tombol ini akan muncul hanya dalam situasi tertentu, saat anda harus menggunakannya.

Pada gesture Android P, Google masih berpegang pada desain lamanya untuk penghematan ruang UI, karena pada smartphone ini akan tetap memiliki bagian bawah layar untuk tombol virtual. Dalam hal kecepatan mengganti antar aplikasi, gesture Apple jelas berhasil mengungguli Google.

Keduanya memang membuat proses masuk ke menu utama dengan aplikasi lainnya, namun Apple tentu bekerja lebih cepat dan mulus, sedangkan Google masih lebih lambat dan sering terjadi lag.

Salah satu fitur Google yang lebih unggul dari Apple ialah kamu bisa membuka fitur multitasking hanya dengan mengusap layar ke atas. Sedangkan untuk Apple, kamu harus memilih beberapa pilihan menu untuk kemudian membuka fitur multitasking.

Keduanya memang mempunyai keunggulan dan kekurangan masing-masing, namun perlu diingat bahwa Android P masih dalam masa penyempurnaan, jadi beberapa kekurangan masih bisa diatasi kedepannya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *