Advan i6 Harga 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Entry Level

Advan i6 Harga 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Entry Level, Produsen smartphone asal Indonesia, Advan, secara resmi meluncurkan produk terbaru yang ditujukan untuk segmen entry-level. Dinamakan Advan i6, smartphone ini sudah menggunakan tampilan layar ful dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Dalam acara yang berlangsung di XXI Lounge Plaza Senayan (24/02), Tjandra Lanto sebagai Direktur Pemasaran Advan Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone dengan harga Rp1.499.000 dilengkapi dengan tiga pilihan warna, glare blue, obsidian black dan light champagne gold.

Rasio 18: 9 dapat menghasilkan visual yang lebih luas daripada layar 5,5 inci yang masih menggunakan rasio 16: 9, terutama saat bermain game dan menonton video. Advan juga menyematkan tombol navigasi di dalam layar untuk membuatnya lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Untuk dapur pacunya, Advan i6 didukung chipset MediaTek MT6750 quad-core 1,3 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafis Mali T-820. Dengan RAM dan 2 GB memori internal dan 16 GB memori, pengguna juga dapat menambahkan memori eksternal MircoSD hingga 32 GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera 13 MP + 5 MP yang sudah menggunakan sistem operasi karya Indonesia, IDOS 7.3 berbasis Android 7.0 Nougat. Baterai itu sendiri adalah kelas jumbo 3300 mAh yang diklaim dapat bertahan dengan aktivitas normal hingga 10 jam.

Advan juga tidak mau ketinggalan dengan tren keamanan smartphone saat ini, pasalnya Advan i6 sudah dilengkapi Face ID untuk membuka kunci layar dengan wajah, Fingerprint dan Advan Secure yang sudah tertanam di setiap produk Advan, baik itu tablet maupun smartphone.