Cara Ampuh Percepat Koneksi Internet di Android, Buktikan!!

Cara Ampuh Percepat Koneksi Internet di Android, Buktikan!!, sering ngedongkol karena jaringan internet ngadat?, load gak ada habisnya atau streaming terputus terus?, itu adalah problem umum yang dialami kebanyakan orang, sekaligus menjadi pendorong orang mencari Cara mempercepat koneksi Internet di hp supaya bisa lebih kencang.

Beberapa hari lalu ada sms pemberitahuan jika sedang dilakukan penataan lokasi, konon dengan langkah ini akses internet di berbagai daerah bisa menjadi super cepat karena semua bakal terjangkau jaringan 4G. Tetapi entah sampai kapan itu akan selesai tidak ada detailnya, untuk itulah dari pada menunggu lama padahal tiap hari kita sudah dibuat jengkel tiap kali ngenet selalu lemot maka kali ini Bangkit mencoba untuk membagikan beberapa langkah yang ampuh untuk percepat koneksi internet di hp terutama android.

Yang bakal kita oprek disini bukanlah soal kecepatan internet dari pihak provider, tetapi kita akan memaksimalkan kinerja dari smartphone yang nantinya akan berpengarung pada kecepatan koneksi jaringan Internet kita. Sobat bisa ikut beberapa cara ampuh yang kita bagikan dan rasanya perbedaannya dari sebelumnya.

Cara mempercepat koneksi internet hp android yang kita bagikan ini sudah pasti ada kekurangan sehingga jika tidak jeli atau jarang menggunakan kuota besar biasanya tak kan terasa dampaknya, namun tak apa bangkit tidak menutup diri untuk menerima saran atau cara lain yang bisa sobat tambahkan dikolom komentar, karena pada dasarnya ilmu itu berjalan sesuai dengan situasi dan kondisi.

Cara Ampuh Percepat Koneksi Internet di Android

Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk bisa mem buktikan kecepatan internet anda akan bertambah dengan beberapa cara berikut ini.

1. Pasanglah browser yang dilengkapi Ad-Blocker
Jangan dulu menyalahkan provider kalau kecepatan Internet android kita lemot, karena banyak faktor yang bisa menyebabkannya salah satunya karena banyaknya iklan yang ikut kita load saat membuka sebuah halaman, untuk mengatasi masalah ini sobat bisa mengganti browser yang digunakan ketika sedang berselancar.

Sekarang ini ada banyak browser yang telah dilengkapi dengan ad-blocker sebagai contoh saja adalah  Opera Browser atau UC Browser. Cara mempercepat koneksi internet ini sangat mudah dilakukan kan?, tapi setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan, jika anda tidak memunculkan ad pada website maka besar kemungkinan anda akan melewatkan banyak promo, karena banyak online shop yang memasang iklan seperti di google ads untuk memperkenalkan produk mereka bahkan saat ada promo.

2. Selalu Hapus Cache
Bukan hanya anda tapi ada jutaan orang yang enggan menghapus Cache setelah berselancar ke dunia maya, tanpa disadari hal ini juga yang membuat koneksi menjadi semakin lemot. Dengan menghapus Cache paling tidak seminggu sekali maka android kita akan selalu fresh dan tidak terbebani dengan banyaknya cache yang tersimpan. Untuk menghapus cache caranya tidaklah sulit yang perlu anda lakukan adalah masuk ke menu settings – aplikasi – pilih aplikasi yang akan dihapus cache-nya – clear cache.

3. Gunakan Jaringan “3G Only” atau “4G Only”
Saat ini hampir semua android atau pun ios yang keluarkan telah mendukung jaringan 3g dan 4g anda bisa pilih salah satu saja jangan pilih yang otomatis karena akan berpengaruh dengan koneksi data yang anda akses, lain cerita jika smartphone yang anda gunakan masih versi jadul yang belum mendukung jaringan internet cepat. Untuk pengguna ios cara mengaktifkannya bisa baca tutorial berikut Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE

Selain langkah diatas sobat juga bisa memakai bantuan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer bisa dicari diplaystore karena disini kita tidak menyediakan link download, kelebihan aplikasi ini mampu mempercepat koneksi Internet sampai 200%.

4. Kompres Gambar

Sebagian besar browser yang digunakan saat ini dilengkapi dengan fitur “Penghematan Data”. Fitur ini berfungsi untuk menghemat kuota internet. Selain itu, fitur ini juga mampu menjadi salah satu cara untuk mempercepat koneksi internet Android Anda.

Anda dapat mematikan muatan gambar atau memadatkan gambar di browser ke ukuran terkecil. Dengan begitu, proses loading yang terjadi di browser hp menjadi lebih cepat dan lebih ringan.

5. Gunakan Aplikasi VPN
Sudah bukan rahasia lagi bahwa koneksi internet di Indonesia tidak stabil, antar daerah dapat berbeda kekuatan koneksi, hingga hanya googling saja untuk ngos-ngosan menunggu loadingnya. Berikut cara mempercepat koneksi internet pada kerja hp Android berikutnya, yaitu dengan menggunakan aplikasi VPN.

Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store, pilih saja yang mana yang memiliki peringkat yang bagus. Selain mempercepat koneksi internet, aplikasi VPN juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

Cara kerja VPN untuk fitur ini adalah mengubah alamat IP Anda dengan VPN khusus yang dapat mempercepat koneksi internet, tentu saja asalkan terhubung dengan IP yang benar ya.

6. Matikan Tethering

Tethering adalah kegiatan yang berfungsi untuk membuat smartphone menjadi hotspot. Singkatnya, Anda dapat menjadikan ponsel Android sebagai WiFi portabel dan membagikan koneksi mereka dengan teman-teman.

Namun, karena jaringan internet terfragmentasi, maka Anda harus siap membagi bandwidth dengan perangkat lain. Jika Anda ingin membuat jaringan internet Anda lebih cepat, tentu saja Anda harus mematikan fitur ini, sehingga membuat jaringan internet kembali terfokus pada telepon Anda.

7. Tutup Aplikasi yang Tak Diperlukan

Bisa dikata sering dan hampir selalu, ketika asyik menggunakan smartphone Android, tak disadari sobat membiarkan banyak aplikasi yang tak diperlukan berjalan dibelakang layar. Ini dapat memperlambat kinerja ponsel Anda karena kinerja RAM menjadi semakin berat untuk mengakomodasi semua aplikasi yang terbuka.

Efeknya tentu saja mempengaruhi kecepatan berselancar di internet. Performa Hp akan sangat berat dan akan memperlambat koneksi internet Anda.

8. Setting User Agent di Hp Kamu

Saat ini semua situs web telah dibuat responsif agar dapat secara otomatis menyesuaikan tampilan ketika dibuka melalui perangkat seluler seperti Android. Namun, terkadang masih ada orang yang masih dipaksa menggunakan tampilan web komputer di hp.

Padahal ini tidak dianjurkan oleh google dan akan membuat koneksi internet semakin parah. Untuk mengakalinya, Anda bisa mengubah agen pengguna di browser menjadi Mobile. Perubahan agen pengguna ini dimaksudkan untuk memampatkan data agar cocok dengan tampilan Seluler.

Nah sobat semua diata adalah beberapa langkah yang bisa anda coba sebaga Cara mempercepat koneksi Internet android yang anda gunakan, Like and share jika artikel ini dirasa bermanfaat

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *