Cara Mengatasi Sinyal Xiaomi Hilang, Lemah, Sim Card Tidak Terbaca

Cara Mengatasi Sinyal Xiomi Hilang, Lemah, Sim Card Tidak Terbaca

Cara Mengatasi Sinyal Xiomi Hilang, Lemah, Sim Card Tidak Terbaca, Kasus ini paling sering terjadi pada hp merk Xiami terutama pada tipe Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A dan Redmi 4 Prime, Sebelum memutuskan untuk membawanya ke service tak ada salahnya kita coba mengembalikan Sinyal Xiami yang hilang dengan bermacam tutorial yang tersebar di google siapa tahu masalah Sinyal Hilang, lemah sim tak terbaca atau bahkan tak ada sinyal sama sekali bisa teratasi tanpa diduga-duga.

Mungkin sobat adalah salah satu dari sekian banyak yang mengalami masalah sinyal pada hp Xiami, biasanya langkah yang sering dilakukan untuk mengatasi problem ini adalah dengan merestart smartphone atau bahkan ada yang diflashing, nah sebelum terlanjur melangkah jauh yuk kita coba sendiri dengan membaca Cara Mengatasi sinyal hilang pada hp Xiaomi 4, 4A dan 4 Prime dari Bangkit berikut ini.

Ada beberapa alat yang harus didownload terlebih dahulu, tetapi karena web ini bukanlah situs download jadi kita tidak memberikan link untuk mengunduh, hal ini bertujuan agar tema website tidak melebar dari yang telah ditentukan. Sobat bisa search di google untuk mendapatkan beberapa tool yang listnya sudah kita tulis dibawah ini.

Tool Yang Harus Di Download:

  • Rom Xiaomi Redmi 4 (pilih xiaomi.eu_multi_HM4_V8.1.2.0.MCECNDI_v8-6.0.zip)
  • Rom Xioami Redmi 4a (pilih xiaomi.eu_multi_HM4A_V8.1.2.0.MCCCNDI_v8-6.0.zip)
  • Rom Xioami Redmi 4 Prime (pilih xiaomi.eu_multi_HM4Pro_V8.1.3.0.MBECNDI_v8-6.0.zip)
  • Download Modem-V1-V2-V3.zip (kemudian extrak)
  • Download Modem-TWRP-8120.zip
  • nb: kita tidak memberikan link download tool di atas jadi dipersilahkan untuk mencari sendiri

Cara mengatasi Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime Hilang Sinyal

1. Setelah semua tool di atas diDownload, sobat pindahkan unduhannya ke memori Ekternal, lalu matikan HP Xiaomi sobat

2. Selanjutnya masuk pada mode recovery twr, lalu ke wipe > ceklis dalvik, cache, system, dan data, Kecuali micro sdcard (jangn lupa pindahkan dulu file penting yang ada di internal memori) setelah itu swipe kemudian back.

3. Masih berada pada menu wipe, sobat pilih dan tab “swipe to Factory Reset” > pilih back > lalu setelah factory reset Agan pilih menu format Data > kembali ke menu utama, pilih reboot > reboot recovery.

4. Setelah itu kita mulai flash ROM menggunakan tool yang tadi didownload, caranya pilih Install > pilih data ROM yang dicopy pada memori eksternal > lalu tab “swipe to confirm flash” > jika proses telah selesai, berikutnya kita wipe dalvik lagi > restart hp xiaomi.

5. Buka Sim tray lalu pasang kartu sim ke sim 1, dan sim 2 dibiarkan kosong dulu, lalu masuk kembali ke mode recovery TWRP.

6. dilanjutkan pada langkah ke 6 yaitu install Modem-TWRP-8120.zip terlebih dahulu, jika sudah install/flash Modem-TWRP-8120.zip, kemudian Agan wipe dalvik > lalu reboot system > matikan hp.

7. Selnjutnya masuk lagi ke mode TWRP > Flash ModemV1 > reboot system > matikan hp > masuk ke mode TWRP lagi> Flash Modemv2 > reboot system > masuk ke mode TWRP lagi > Flash ModemV3 > reboot system.

8. Setelah Agan selesai install/flash modem V1, V2, dan V3, selanjutnya buka sim tray lalu lepas kartu di sim 1, kemudian pindahkan kartunya ke sim 2 (sim 1 dikosongan jangan di isi kartu sim dulu).

9. Kemudian masuk lagi ke mode recovery TWRP. lalu install Modem-TWRP-8120.zip lagi, lalu Agan wipe dalvik > reboot system.

10. terakhir buka sim tray, pasang kartu pada sim 1 dan sim 2, kemudia hidupkan HP Agan sampai disini seharusnya hp Xiamoi sobat sudah tidak hilang lagi sinyal nya.

Di atas adalah beberapa cara untuk mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi tipe Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime, semoga dengan cara ini anda tak perlu membawa ke tempat serveice untuk mengembalikan Sinya hp Xiaomi yang hilang. Like and share apabila langkah-langkah diatas berhasil.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *