Aplikasi Yang Dipercaya Bisa Menghemat Kuota Internet Anda

7 Aplikasi Yang Dipercaya Bisa Menghemat Kuota Internet Anda

7 Aplikasi Yang Dipercaya Bisa Menghemat Kuota Internet Anda, Bagaimana Cara menghemat penggunaan data?, apakah anda salah satu dari jutaan orang yang mengeluh boros penggunaan paket data?, jika benar maka Aplikasi Penghemat Kuota Internet ini wajib anda baca sampai tuntas, disini Bangkit akan membagikan 7 Aplikasi yang dipercaya bisa membantu anda untuk menghemat penggunaan paket data.

Cara Menghemat Kuota Internet, Di era digital saat ini, data adalah kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat modern. Namun, masalah umum kuota internet sering kali sangat cepat habis. Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara agar data tidak cepat habis salah satunya dengan aplikasi.

Android menyediakan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menghemat kuota dan aplikasi ini dapat gratis secara gratis di Google Play Store. Berikut ini aplikasi unduhan kuota yang dapat diunduh di Play.Store.

1.My Data Manager

My Data Manager adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melacak berapa besar data yang telah dihabiskan sehingga dapat memonitor penggunaannya secara bijak dan otomatis bisa mengantisipasi supaya tidak kehabisan kuota internet secara tiba-tiba. Applikasi ini akan menginformasikan kepada pengguna bahwa sebagian besar aplikasi menggunakan data dan menghentikan aplikasi untuk menghemat penggunaan kuota. Tidak hanya memonitor penggunaan data tetapi My Data Manager juga memonitor penggunaan data ketika terhubung ke Wi-Fi.

2 Opera Max

Aplikasi Opera Max mampu mengecilkan semua data yang masuk baik melalui browser, aplikasi, atau game. Dengan pengkompresan data yang tinggi, dipastikan bisa membuat penggunaan data menjadi lebih ringan sehingga bisa hemat kuota internet, dan koneksi internet menjadi lebih cepat.

Opera Max akan melacak penggunaan data aplikasi dan memberikan saran tentang cara terbaik untuk mengurangi data yang terbuang, menghemat uang, dan melindungi privasi.

Bukan hanya untuk menghemat penggunaan data atau kuota internet saja tapi Opera Max juga bisa digunakan untuk memblokir komunikasi data aplikasi tertentu, cara ini dipercaya cukup efektif untuk menonaktifkan iklan pada Android terutama dalam game gratis. Selain fitur keamanan yang kuat, Opera Max mampu meningkatkan konektivitas Wi-Fi untuk aplikasi ketika sinyal lemah atau hotspot Wi-Fi yang penuh.

3 CM Data Manager

CM Data Manager adalah aplikasi canggih yang membantu mengelola data seluler. Aplikasi ini memungkinkan untuk memeriksa penggunaan data dan kecepatan jaringan secara instan dari waktu ke waktu, dan memantau semua penggunaan data seluler di latar belakang dan latar depan. CM Data Manager mampu melindungi dompet anda agar tidak terkuras karena sering membeli Paket Internet Murah dengan aplikasi ini sobat bisa dengan mudah memblokir aplikasi yang kerjanya hanya membuang-buang paket data.

4. DataEye

Pasti anda pernah mendengar atau membaca Aplikasi DataEye ini bisa membantu kita untuk menghemat penggunaan kuota internet di smartphone yang kita gunakan, Bukan hanya kuota internet tapi aplikasi ini juga dipercaya bisa menghemat baterai yang memungkinkan pengguna untuk mengatur penggunaan pada smartphone secara penuh.

DataEye akan memberikan saran untuk dapat menyimpan data dan mengatur kuota yang dinginkan. Pengguna dapat mengontrol berdasarkan aplikasi per aplikasi. Sama dengan aplikasi lain, DataEye juga dilengkapi dengan trek yang dapat menunjukkan berapa banyak data yang sudah digunakan. Selain itu, pengguna juga dapat memblokir latar belakang yang tidak diinginkan juga. Selain mengelola data, aplikasi ini juga membantu Anda mengatur daya baterai.

5.Opera Mini

Aplikasi browser ini dapat memampatkan data dan kecepatan internet. Dalam aplikasi ini, pengguna hanya perlu memilih mode kompresi data “Tinggi” atau “Ekstrim”. Dengan kata lain, aktivitas browsing menggunakan Opera Mini lebih terkontrol.

Opera Mini akan menghemat penggunaan data dengan mengurangi kualitas gambar, bungkus teks, protokol, dan banyak lagi. Sama seperti Google Chrome, Anda dapat mengunduh Opera Mini secara gratis di Google Play Store.

6. Yandex Browser

Ini adalah aplikasi peramban intuitif dan dilengkapi dengan banyak fitur keren lainnya. Yandex Browser datang dengan membawa fitur canggih yaitu Mode Turbo, mode ini berfungsi untuk mengompres data ketika kita membuka halaman web untuk sehingga kita tidak perlu mengeluarkan data internet lebih untuk mengaksesnya menjadi lebih cepat. Mode Turbo pada Yandex Browser dapat dengan mudah diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai dengan keperluan. Aplikasi yang satu ini juga memiliki kemampuan untuk mengkompres video saat streaming.

7.Datally 

Aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari Google untuk menghemat konsumsi data ponsel cerdas. Melalui Datally, pengguna bisa mendapatkan ide penggunaan kuota internet per jam, hari, minggu atau bulanan, sambil menerima tips untuk menyimpan kuota data.

Sederhananya, fitur ini akan memblokir penggunaan data yang berjalan di latar belakang, sehingga kuota hanya akan berkurang ketika pengguna membuka aplikasi. Jika perlu, pengguna juga dapat menghentikan akses internet seluler pada aplikasi tertentu.

Google mengatakan bahwa Datally berhasil menghemat sekitar 30% dari konsumsi data selama pengujian di Filipina Datally sekarang tersedia di Play Store secara global untuk ponsel yang menjalankan Android versi 5.0 dan di atasnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *