Kata Kata Minta Maaf Untuk Menebus Kesalahan

Kata Kata Minta Maaf Untuk Menebus Kesalahan dan Penyesalan

Kata Kata Minta Maaf Untuk Menebus Kesalahan dan Penyesalan, Rangkaian kata mutiara permintaan maaf sebagai penebus dosa, entah apa pun tindakan kita yang mungkin dianggap salah ada saatnya kita menyesali perbuatan tersebut, selain dengan meminta maaf secara langsung bisa juga kita selingi dengan mengirimkan Kata Kata Mutiara yang intinya untuk meminta maaf.

Kata permohonan maaf ini bisa disampaikan pada siapa saja, entah itu keluarga, teman, sahabat atau orang yang paling anda cintai, terlebih sebentar lagi puasa dan Idul Fitri pastinya menjadi momen yang tepat untuk saling memaafkan, dosa hukumnya jika seseorang sudah meminta maaf dan kita tidak mau memaafkan betul?.

Woke tak perlu kebanyakan intro hanya untuk mengawali rangkaian Kata mutiara permohonan maaf, yuk langsung saja kita simak Kata kata minta maaf yang buanyak dibawah ini>

Kata Kata Saling Memaafkan

  1. Adalah wajar jika manusia berbuat salah. Tapi itu bukan berarti bahwa setiap kesalahan bisa dibenarkan.
  2. Agama menjadi sendi hidup, pengaruh menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi, runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga, binasalah hayat. Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat. -Pepatah Arab
  3. Akan selalu terlihat salah oleh orang yang tidak bisa berbesar hati melihat benarnya orang lain.
  4. Aku bisa memaafkan, tetapi tidak bisa melupakan,” merupakan satu-satunya cara untuk mengatakan, “Aku tidak mau memaafkan.” Memaafkan seperti sebuah kertas dengan dua muka–yang kemudian dibakar, sehingga tidak ia tidak bisa jika hanya menampilkan satu sisi saja.
  5. Aku mudah merasakan,tp sulit menyatakan. Aku mudah mengharapkan,tp sulit melepaskan. Aku mudah memaafkan,tp sulit melupakan.
  6. Begitu besar kesalahan saya hingga membuat orang yang paling penting dalam hidup saya menderita, dan menangis, hingga keluar amarah terbesar yang tidak pernah saya liat sebelumnya, apa yang seharusnya saya lakukan pada saat itu, hanya terdiamlah jawaban yang paling tepat.
  7. Belajar dari setiap kesalahan dan kamu akan menjadi orang yang lebih baik. Ingatlah, Tuhan tidak pernah meninggalkanmu.
  8. Berani mencoba, kamu mungkin akan salah. Tak berani mencoba, sudah pasti kamu kalah.
  9. Berhenti merasa takut dari apa yang mungkin salah atau yang kamu pikir bisa benar. Jika positif, bertindak dan cari jawabannya.
  10. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi.
  11. Besok aku mau ketemuan membahas masalah kita, semoga dengan akal sehat dan pikiran dingin kita bisa menyelesaikan masalah diantara kita.
  12. Cinta itu bukan suatu hal yg dapat kita definisikan. Cinta itu bukan seperti pengetahuan yang dapat kita jabarkan. tapi cinta adalah sesuatu yg hanya bisa kita rasakan, dan mungkin cinta telah membuat kita sakit, tetapi ingatlah kita pernah bahagia karena cinta…
  13. Cinta itu mudah datang dan hilang. Apabila kita mencintai seseorang agar cinta kita makin besar, maka ingatlah sisi positif dari orang itu, dan apabila ingin menghilangkan cinta itu maka lihatlah sisi negatif dari orang itu”’tetapi rasa sayang dan menyayangi itu lebih dari cinta”
  14. Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia
  15. Dalam mencoba sesuatu yg baru, tak ada yg salah dengan rasa takutmu, karena yg terpenting, jangan biarkan kata menyerah ada di benakmu.
  16. Dunia ini tidak ada yang sempurna, jadi sahabat aku mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahanku yang telah terjadi.
  17. Hal termudah adalah mencari kesalahan org lain. Hal tersulit adalah mengakui kesalahan diri sendiri.
  18. Hal tersulit dari kata MAAF adalah orang mulai berpikir bahwa hal yg paling menyakitkan sekalipun bisa diselesaikan dgn kata maaf.
  19. Hampir semua orang bisa memaafkan & melupakan, namun terkadang kita tak ingin seseorang melupakan bahwa kita telah memaafkannya.
  20. Hanya karena kamu tahu dia selalu memaafkanmu meski terus kamu sakiti, bukan berarti kamu terus menyakitinya. Dewasalah!
  21. Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.
  22. Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan datang kembali
  23. Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling akrab adalah AMAL. Pengawal peribadi yang paling waspada DIAM. Bahasa yang paling manis SENYUM. Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.
  24. Hati akan menemukan kedamaiannya saat kita mampu memaafkan. Jadilah pribadi yang anggun diatas ketulusan.
  25. Hati-hati dlm berkata, karena ketika melukai hati, dia mampu meninggalkan bekas luka yg bahkan kata maaf tak mampu menghapusnya.
  26. Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan.
  27. Jadilah seperti yang kamu inginkan, kerna kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.
  28. Jangan biarkan ketakutan akan kesalahan menghalangi semangat untuk menggali potensi diri.
  29. Jangan hanya menunggu waktu yang tepat. Karena itu bukanlah hal yang utama, terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna.
  30. Jangan malu untuk meminta maaf. Jarang ragu untuk memberi maaf. MAAF dapat mendekatkan dua hati yang pernah terpisah.
  31. Jangan membalas mereka yang menyakitimu, maafkan. Kata maaf darimu akan membuat mereka tak berdaya untuk menyakitimu lagi.
  32. Jangan salah mengartikan perhatian seseorang. Karena mungkin memang dia adalah orang yang perhatian kepada semua orang.
  33. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan segalanya dengan benar, karena kadang kesalahan membuatmu pribadi yang lebih baik.
  34. Jangan tertarik kepada seseorang kerna parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya kerna kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, kerna hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.
  35. Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya, karena kamupun belum tentu lebih baik darinya.
  36. Jika kamu bangga punya hati yang BERANI tuk mengakui SALAH, maka aku bangga punya hati yang KUAT tuk memberi MAAF.
  37. Jika kamu tak perbaiki apa yg salah ketika seseorang mengecewakanmu, dia tak akan pernah belajar bagaimana baiknya memperlakukanmu.
  38. Kadang kamu memilih tuk sendiri, karena itu jauh lebih baik daripada berada dalam suatu hubungan yang salah.
  39. Kadang lebih mudah memaafkan mereka yang berbuat salah daripada memaafkan mereka yang berkata benar. Kejujuran kadang menyakitkan.
  40. Kalaulah anda tidak mampu untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya.
  41. Kamu memaafkan seseorang bukan karena kamu lemah, tapi karena kamu cukup kuat tuk tahu bahwa tak ada yg sempurna, mereka bisa lakukan salah.
  42. Kata MAAF tak dimaksudkan tuk melepaskan dirimu dari masalah, tapi dimaksudkan tuk mengakui bahwa kamu telah berbuat SALAH.

Kata kata Minta Maaf Pada Kekasih atau Pacar

  1. Maafin aku ya, berikan kesempatan bagiku untuk memperbaiki segala kesalahanku, sungguh aku tak ingin kehilangan dirimu
  2. Percayalah padaku, jangan pernah menyerah untuk mencintaiku. Aku minta maaf atas rasa sakit itu. Aku berjanji akan mengubahnya menjadi lebih baik. Maafkan aku.
  3. Sayang maafkan diriku ini, aku tak bermaksud menyakitimu dan aku sungguh menyayangimu
  4. Sayang tolong maafkan atas apa yang terjadi. Rasa sakit yang kamu alami akan aku ubah menjadi bahagia.
  5. Mungkin hanya kata maaf dapat aku sampaikan, maaf jika aku mengecewakanmu dan maaf kalau aku belum mampu untuk dapat seperti yang menjadi keinginanmu
  6. Aku hanya seorang manuasia yang tak sempurna, aku salah, maafkan aku. Ayo kembali.
  7. Mungkin memang sudah tidak bisa diubah. Namun jika kamu memberi aku satu kesempatan lagi, Aku akan berubah menjadi lebih baik. Maafkan aku sayang.
  8. Aku paham jika aku banyak salah kepadamu, mohon maafin aku, maaf untuk semua kesalahan yang telah aku lakukan
  9. Maafkan aku atas semua yang terjadi. Maafkan aku atas kebohongan yang ku perbuat.
  10. Aku ingin slalu bersamamu seperti yang sebelumnya, bercanda dan tertawa bersamamu, maafkanlah kesalahku, aku ngga bisa hidup tanpamu.
  11. “Sayang, maafkan aku. Maafkan atas semua kesalahanku. Datanglah kemari. Mungkin kamu sudah tidak bisa mempercayaiku. Maafkan atas kekecewaan yang telah aku berikan.
  12. Saat ini aku begitu berharap agar kamu mau memaafkanku, supaya kita dapat bersama kembali untuk meraih kebahagiaan dan untuk selamanya
  13. Maafkan aku karena ketidaksempurnaanku ini. Aku akan mengubahnya untukmu. Mengubah apa yang sebelumnya telah membuatmu sakit.
  14. Tolong maafkan aku sayang. Mungkin kamu masih belum mengerti sekarang. Aku akan menunggumu hingga jiwamu lebih merasa tenang. Kamu harus tahu, aku tidak pernah bermaksud untuk menyakiti hatimu.
  15. Maaf jika saat ini aku belum sanggup memberikan yang kau inginkan, tapi aku pasti mampu memberikan kamu cinta yang tidak akan bisa diberikan oleh yang lain
  16. Aku lupa bahwa cintamu begitu sangat besar dan sekarang Aku telah menghancurkannya. Maafkan aku sayang. Mungkin hanya kata maaf yang bisa aku katakan.
  17. Semalaman aku bingung untuk berkata apa agar engkau memaafkanku. Aku tidak tahu harus melakukan apa agar kau kembali tersenyum kepadaku. Kembalilah, aku akan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi.
  18. Maafkan bila aku menyakiti hati dan perasaanmu, semua itu hanya caraku untuk berkata jujur padamu, smoga saja kamu mengerti
  19. Maafkan aku atas semua kesalahan yang telah aku Lakukan. Aku ingin hati kita menyatu kembali.
  20. Aku menyesal karena telah membuatmu terluka dan hatikupun terluka ketika melihatnya. Please maafkan aku donk
  21. Andai waktu bisa berputar, maka Aku ingin engkau berada di sini, memaafkan kesalahanku dan merajut kembali cinta yang telah lalu.
  22. Aku ngga tau gimana hidupku tanpa adanya senyummu dan aku ngga berarti apa-apa tanpa kehadiran dirimu. Maafin aku ya sayang
  23. Aku akan melakukan apapun agar kamu dapat memaafkanku. Tidak ada hal yang paling berharga saat ini kecuali kamu kembali kepadaku.
  24. Maafkan aku, jika waktu untuk kita tetap bersama telah tersita sangat banyak sekali karena pekerjaanku ini, tapi kamu percayalah, dimanapun aku. Aku selalu akan memikirkan kamu sayangku
  25. Aku ini memanglah bukan yang tahu menahu untuk perihal masa depan kita, tapi maafkan aku jika aku akan memutuskan untuk tidak akan lagi mengulanginya. Berikan aku peluang dan kesempatan sekali ini saja.
  26. Maafkan aku sayang, hari ini aku telah melakukan hal yang sudah aku kujanjikan untuk tidak akan kulakukan. Semoga saja tidak akan terjadi apa apa di antara kita semoga saja kita bisa tambah dekat 🙂
  27. Sayang maafkanlah aku jika aku ini masih mempunyai impian ini untuk hidup bersama kamu dan ini adalah suatu perkara yang mustahil dan hal yang tak pernah aku inginkan
  28. Maafkan aku , jika Sekiranya aku ini tak lagi mampu, Untuk Mencurahkan semua yang bertentangan dengan isi hatiku.
  29. Maafkan aku jikka akulah yang selalu berlebihan didalam hal untuk merindukan kamu, tapi inilah aku. Inilah cinta ku apa adanya. Yang selalu merindukan kamu.
  30. Aku ini hanya akan menginginkan sedikit waktu darimu untuk kita berdua. Kalo jika aku ini egois, tolong maafkan aku sayang. Karena ini adalah kehendak hatiku untuk merindukan kamu :’)
  31. Maafkan aku jika akulah yang selalu tak pernah tahan untuk tidak mengusik tidur nyenyakmu. Kamu itu sanga menggemaskan dan sedemikian indahnya dirimu.

Kata kata Penyesalan

  • Kusangka dan kupikir kita saling mencinta, tapi sayang beribu sayang aku sebenarnya hanya berkhayal karena cinta yang kamu berikan hanya sifatnya tahayyul dan tipuan belaka. Semoga dengan balasan yang kamu berikan ini adalah yang hany untuk saya bukan untuk orang yang lainnya.
  • Aku hanya bisa memahami dan mengerti apa itu cinta, karena saat ini aku tak lagi bisa memiliki cintamu karena cinta yang kamu punya bukan lagi untukku tapi untuk seseorang yang lebih baikku dariku.
  • Aku menunggumu dengan setinggi harapan, bagaikan gedung pencakar langit yang tak menembus batas yang sama saja menunggu itu adalah sesuatu hal yang tak pasti dan tak berujung.
  • Aku disini sangat menghawatirkanmnu, namun sayang beribu sayang kamu disana ternyata tidak sama sekali memiliki rasa kekhawatiran terhadap diriku, padahal saya disini setiap waktu selalu mengirimkan doa untukmu agar kamu sehat dan selamat selalu.
  • Aku bahagia ketika melihatmu bahagia, aku tertawa ketika dirimu bisa tertawa, namun kesalah yang tidak ku sengaja membuat senyum dan cahaya kebahagiaan yang membuatku bahagia kini telah sirna.
  • Rencana yang matang bukanlah jawaban pasti tentang keberhasilan karena untuk meraih sebuah keberhasilan terkadang kita harus belajar lebih dalam tentang arti dari kata penyesalan.
  • Sekian lama waktu yang ku pertaruhkan, sekian besar pengorbanan yang ku berikan dan sekian lama ku bertahan dalam penderitaan dan semua itu tidaklah berakhir kebahagiaan karena satu hal yang ku sia-siakan yaitu kepercayaanmu yang telah ku terlantarkan.
  • Kamu menitipkanku janji, memberi asah dan mimpi namun sayang itu hanya sebatas ucapan karena kamu tak pernah menenpati janjimu. Saya hanya yakin pada tuhan pemilik cinta bahwa mimpi dan asah itu suatu saat akan dapat terwujudkan walau itu aku harus menunggu cinta yang tak pasti.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *