Cara Membersihkan Kotoran Pada Telinga Bayi (Untuk Ibu Muda)

Cara Membersihkan Kotoran Pada Telinga Bayi (Untuk Ibu Muda), Diketahui bahwa pada saat ini masih banyak para orang tua yang masih belum mengetahui cara membersihkan kotoran pada telinga bayi, karena sebenarnya untuk membersihkan telinga bayi tersebut tidak dapat dilakukan dengan menggunakan cara yang sembarangan atau asal-asalan.

Pasalnya seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa telinga sendiri merupakan salah satu organ vital tubuh yang masuk pada kategori tubuh yang memiliki panca indera, ya, karena telinga sendiri diketahui memang merupakan salah satu alat vital dengan fungsi utama untuk pendengaran.

Sehingga jika terluka sekecil apapun maka tidak menutup kemungkinan jika pendengaran pada seseorang akan terganggu karena hal tersebut, dan telinga sendiri memang memiliki tingkat sensitifitas yang tinggi sehingga harus sangat berhati-hati, Bila tak pernah dibersihkan bisa saja Telinga Bayi Keluar Kotoran Kuning.

Terlebih pada anak-anak ataupun bayi yang mungkin lebih rentan akan luka di bagian alat pendengaran tersebut, maka dari itulah mengapa ketika akan membersihkannya harus mengetahui terlebih dahulu berbagai macam cara membersihkan kotoran pada telinga bayi yang tepat dan juga aman.

Cara Membersihkan Kotoran Pada Telinga Bayi

Cara pertama yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan cotton bud yang telah diolesi terlebih dahulu oleh baby oil, hal tersebut bertujuan agar kulit pada rongga telinga bayi atau anak tidak lecet ataupun terluka karena gesekan cotton bud.

Terlebih jika karakteristik telinga bayi anda kering, caranya adalah dengan memasukan cottonbud tersebut secara perlahan namun jangan sampai masuk terlalu dalam, karena jika terlalu dalam, selain rentan mengenai selaput telinga atau gendang telinga juga akan membuat kotoran telinga terdorong semakin dalam.

Cara kedua yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan cairan khusus untuk membersihkan telinga, namun jika hendak menggunakan cairan tersebut sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli kesehatan atau dokter. Karena ketika menggunakan cairan tersebut cara penggunaannya sendiri pun harus sangat teliti dan berhati-hati, terlebih jika mengingat bahwa mungkin tidak akan semua bayi akan merasa nyaman ketika rongga telinga mereka dibersihkan dengan menggunakan cara tersebut.

Cara Ketiga: Bersihkan Telinga Bayi saat memandikan, Pada saat kotoran telinga terkena air, maka kotoran di dalam telinga akan cair dan gampang di bersihkan. Maka sangat tepat sekali pada saat memandikan bayi untuk membersihkan telinganya. Caranya ambil kain yang lembab untuk membersihkan bagian luar telinga bayi. Kemudian bersihkan juga bagian dalam lipatan telinga dan seka kotoran-kotoran yang telah kering.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa cara membersihkan kotoran pada telinga bayi yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *