3 Cara Ampuh Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Hidup Terasa Berat

3 Cara Ampuh Meningkatkan Kepercayaan Diri Saat Hidup Terasa Berat, Akan ada beberapa kali dalam hidup kita di mana hidup terasa berat untuk dijalani. Seakan seluruh beban dunia di pundak Anda. Segala sesuatu tidak akan berjalan sesuai keinginan kita, Anda akan kehilangan teman, klien, dan perasaan tentang siapa diri Anda. Tetapi itu datang dengan wilayah sebagai wirausahawan. Bahkan beberapa individu yang paling kuat menghadapi keraguan diri. Banyak yang menghadapi sindrom imposter di beberapa titik. Dan disaat seperti inilah kita sangat membutuhkan Motivasi Untuk Diri Sendiri

Namun, ujian sejati seorang wirausahawan adalah bagaimana mereka membawa diri mereka kembali ke dalam permainan ketika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan mereka. Orang seperti apa yang menjadi Anda ketika punggung Anda menempel ke dinding? Apakah kamu menyerah? Apakah Anda berkembang di bawah tekanan?

Bagaimana pengusaha yang paling sukses melalui neraka dan entah bagaimana berhasil kembali ke permainan? Mereka memainkan kartu-kartu yang ditangani seolah-olah itu adalah tangan yang mereka inginkan, tetapi yang paling penting, mereka memiliki keyakinan dalam diri mereka bahwa tidak peduli apa yang mereka alami, mereka akan berhasil.

“Hidup adalah sepuluh persen apa yang Anda alami dan sembilan puluh persen bagaimana Anda menanggapinya.” –  Dorothy M. Neddermeyer

Saya baru-baru mewawancarai salah satu pengusaha paling sukses yang saya tahu yang berbagi panggung dengan legenda bisnis seperti Tony Robbins , John Maxwell & Phil Knight. Ed Mylett adalah pengusaha serial besar yang diwawancarai oleh orang-orang seperti Lewis Howes, Grant Cardone, dan Matt Manero dan merupakan pelatih kinerja puncak untuk beberapa atlet top di UFC dan NFL.

Berikut adalah 3 hal yang saya pelajari tentang berurusan dengan kepercayaan diri:

1 . Belajar Dari Seseorang yang Memiliki Rekam Jejak yang Luar Biasa

Salah satu alasan utama mengapa pengembangan pribadi tidak berhasil adalah karena siapa yang mengajar. Ada banyak orang di dunia online sekarang yang bisa mengajarkan sesuatu yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, itu selalu terjadi. Namun, cara untuk menghindari itu adalah dengan melakukan uji tuntas dan menemukan seseorang yang memiliki rekam jejak yang terbukti tidak hanya pengembangan pribadi – tetapi cukup pengalaman hidup.

Baca Juga5 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Anda Kurang Motivasi Diri

Lebih sulit untuk mengajarkan seseorang apa yang harus dilakukan dalam posisi tertentu jika Anda belum pernah berada di posisi itu sebelumnya. Jadi, pertama-tama, pertama-tama Anda harus mencari orang yang tepat untuk dipelajari. Ini akan menjadi salah satu pengubah permainan terbesar dalam hidup Anda karena Anda tidak belajar dari sumber yang tidak dapat diandalkan.

2 . Kepercayaan Diri Berasal Dari Kepercayaan Diri

Orang yang percaya diri adalah orang yang percaya diri. Salah satu bahan kunci dalam kepercayaan diri adalah kepercayaan diri. Alasan yang sama Anda harus belajar dari seseorang yang memiliki rekam jejak yang bagus adalah alasan yang sama Anda harus percaya diri.

Jika Anda memiliki rekam jejak, mengapa Anda harus meragukan diri sendiri? Anda sudah melakukannya berkali-kali sebelumnya kan? Bukan hal baru. Anda telah membuktikannya berkali-kali, oleh karena itu tidak perlu meyakinkan. Jika Anda merasa seperti Anda memiliki sindrom penipu, itu karena Anda tidak terikat pada siapa Anda sebagai pribadi dan dalam kemampuan Anda.

Apakah normal untuk memiliki keraguan? Tentu saja, itu terjadi pada semua orang. Tetapi Tony Robbins mengatakan bahwa ketika orang-orang yang sukses berada dalam funk, mereka tidak tinggal di sana. Orang lain tetap berada di bawahnya karena mereka tidak tahu cara keluar dari situ. Pengembangan Pribadi dimulai dengan menepati janji yang Anda buat untuk diri sendiri.

“Kamu adalah satu-satunya orang di dunia yang bisa menggunakan kemampuanmu.” –  Zig Ziglar

3 . Jangan Kecanduan Opini Orang Lain

Salah satu alasan Anda mungkin tidak percaya diri adalah karena Anda membiarkan pikiran Anda dikendalikan dan diserang oleh pendapat orang lain tentang Anda. Salah satu ucapan favorit saya adalah bahwa “air tidak dapat menenggelamkan kapal kecuali masuk ke dalam kapal.” Ini berarti Anda hanya dapat membiarkan pendapat negatif orang lain mendatangi Anda jika Anda memberi mereka nilai apa pun.

Di era ini sangat mudah untuk dikonsumsi oleh apa yang dipikirkan orang lain karena media sosial. Ini semua tentang suka, berapa banyak narsis yang bisa Anda dapatkan … dll. Namun semburan persetujuan jangka pendek ini pada akhirnya akan mengatur hidup Anda. Anda akan mulai menjalani hidup Anda berdasarkan persetujuan dari orang lain, bukan dari mana pemenuhan sejati berasal dan itu sendiri.

Baca JugaKata Motivasi Diri Langkah Menuju Pintu Sukses

Bagaimana Anda meningkatkan kepercayaan diri Anda ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik? Komentar dibawah!

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *