Cara Cepat Obati dan Hilangkan Cacing Kremi Pada Anak dan Dewasa

Cara Cepat Obati dan Hilangkan Cacing Kremi Pada Anak dan Dewasa, Taukah anda ciri ciri ada cacing kremi ditubuh keluarga kita, entah itu anak, sodara atau bahkan diri kita sendiri?,. Cacing Kremi tak ubahnya seperti benalu yang hidup menggerogoti inangnya, maka jangan biarkan ini berlarut-larut harus segera di obati dan dihilangkan dari tubuh kita.

Untuk mengobati cacing kremi sebelumnya sudah kita bahas pada artikel sebelumnya berbagai obat yang bisa anda beli di apotek, jika anda belum sempat membaca tak ada salahnya anda kunjungi postingan lawas yang berjudul: Obat Cacing Kremi Ampuh Membasmi dan Mencegah Agar Tidak Kremian pada artikel tersebut dijelaskan jenis obat apa saja yang bisa anda gunakan untuk mengobati kremian.

Dan hari ini kita membagikan kembali dengan topik yang masih berkaitan yaitu seputar cacing kremi, sebelum anda memutuskan untuk mengobati dan menghilangkan cacing kremi alahkah baiknya jika kita mengenali ciri ciri ada cacing kremi yang bersemayang di tubuh kita.

Ciri ciri cacing kremi

Hewan ini yang menjadi penyebab penyakit Enterobiasis atau Oxyuriasis dan hospes satu-satunya yang diserang adalah manusia. dibawah adalah ciri-ciri cacing kremi yang bisa dengan mudah anda kenali

  1. Cacing dewasa  Enterobius vermicularis berukuran kecil, berwarna putih, yang betina jauh lebih besar dari pada yang jantan.
  2. Ukuran cacing jantan adalah 2-5 mm,cacing jantan mempunyai sayap yang dan ekornya melingkar seperti tanda tanya.Sedangkan ukuran cacing betina adalah 8- 13 mm x 0,4mm, cacing betina mempunyai sayap , bulbus esofagus jelas sekali, ekornya panjang dan runcing.
  3. Uterus cacing betina berbentuk gravid melebar dan penuh dengan telur.
  4. Bentuk khas dari  Enterobius vermicularis dewasa  adalah tidak terdapat rongga mulut tetapi dijumpai adanya 3 buah bibir, bentuk esofagus bulbus ganda (double bulb oesophagus), didaerah anterior sekitar leher kutikulum cacing melebar, pelebaran yang khas disebut sayap leher (cervical alae).(Srisari G, 2006).
  5. Ukuran telur E. vermicularis yaitu 50 – 60 mikron x 20 – 30 mikron (rata – rata 55 x 26 mikron). Telur berbentuk asimetris, tidak berwarna, mempunyai dinding yang tembus sinar dan salah satu sisinya data

Tanda tanda atau gejala orang diserang Cacing Kremi

  • Badan kurus
  • Susah Makan / Tidak nafsu makan
  • Lemas
  • Mual dan muntah
  • Nyeri Perut
  • Gatal di bagian anus
  • Diare dan tinja berdarah
  • Batuk Kering
  • Wajah pucat
  • Gampang ngantuk

Cara Cepat Obati dan Hilangkan Cacing Kremi

Seperti yang sudah kita sampaikan di atas, untuk mengobati cacing Kremi pada anak dan dewasa bisa menggunakan obat-obatan yang bisa anda beli di apotek, ulasan lengkap silahkan baca artikel sebelumnya. Selain dengan cara itu ada juga cara cepat obati dan hilangkan Cacing kremi pada anak dan dewasa dengan bahan-bahan alami atau tanpa obat.

Menjaga kebersihan

Cara mengatasi cacing kremi yang pertama adalah mengatasi permasalahan sebelum muncul. Dengan kata lain kita harus menjaga kebersihan lingkungan dan berhati-hati dalam memilih makanan karena cacing kremi dapat ditularkan melaui udara dan melaui kontak langsung dengan orang yang terkena cacing kremi. Makanan yang higienis juga merupakan faktor penting untuk mencegah tertular cacing kremi. Pilihlah makanan yang bersih dan sehat agar terhindar dari cacing ini.

Kurangi Mengkonsumsi Gula
Gula atau glukosa merupakan makanan utama dari cacing kremi. Dengan mengurangi mengonsumsi gula secara tidak langsung kita sudah memotong jalur makanan untuk cacing kremi. Apabila cacing ini kelaparan dan menyadari bahwa sudah tidak ada sumber makanan lagi maka ia akan keluar secara sendirinya dari tubuh anda.

Perbanyak Makan Sayur, Kacang, dan Buah

 Sayur, kacang-kacangan dan buah-buahan merupakan bahan alami yang kaya akan serat. Dengan mengonsumsi makanan yang padat serat akan menghilangkan cacing kremi karena ketika kita mengeluarkan kotoran dengan serat yang padat dapat ikut membawa cacing kremi keluar dari tubuh kita.

Mengatasi Cacing Kremi Dengan Berpuasa
Berpuasa memang baik untuk kesehatan, dengan berpuasa kita dapat membersihkan kotoran dan parasit yang terdapat dalam tubuh kita. Disamping itu dengan berpuasa kita dapat memotong dan menghilangkan sumber makanan dari cacing kremi ini.

Pare
Sayur yang rasanya pahit ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Salah satunya pembasmi cacing kremi. Umumnya buah atau sayur yang memiliki rasa pahit, cenderung memiliki khasiat yang luar biasa. Cara mengkonsumsinya seperti biasa, dimasukkan ke dalam masakkan atau di jus tanpa menggunakan gula.

Kulit mangga
Buahnya yang manis kuning mempesona mempunyai penggemar yang begitu banyak, bahkan mangga mentah pun tetap jadi idola di kalangan pencintanya. Bisa menjadi lotis, rujak, jus atau obat sekalipun. Jangan buru-buru membuang kulitnya, karena bisa digunakan untuk membasmi cacing kremi. Cuci bersih kulit mangga agar getah tidak ikut dalam air rebusan, rebus kulit mangga hinga mendidih, kemudian air rebusan tadi diminum tanpa campuran apapun. Kulit mangga mengandung zat anti bakteri untuk menuntaskan penyakit cacing kremi yang membandel pada tubuh anda.

Biji labu
Siapa yang tidak mengenal biji yang satu ini. Biasa kita temukan pada kolak, rasa unik yang timbul juga sangat unik. Gurih dan sedikit manis. Selain dimasak, biji labu juga bermanfaat mengatasi cacing kremi dalam perut. Cara mengkonsumsinya yakni dengan merebusnya kemudian dimakan langsung atau dengan meminum sari-sari air rebusan. Aroma dan rasa yang dihasilkan oleh air rebusan memang kurang sedap, namun memiliki khasiat yang hebat. Apalagi jika dilakukan rutin setiap pagi, sore dan malam hari.

Bawang merah
Bawang merah dipercaya dapat membasmi cacing kremi dalam perut karena didalamnya mengandung vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, kalium, fosfor, mangan, tgembaga serta asam folat yang baik untuk tubuh. Semua bila terjadi akibat kekurangan nutrisi tersebut berguna untuk meningkatkan sistem pencernaan anda. Cara menggunakannya cukup mudah, ambil beberapa bawang merah, kupas kulitnya, potong bawang merah menjadi 4-5 bagian, kemudian rendam dalam air hangat, biarkan semalaman, dan besuknya air siap diminum. Lakukan cara ini rutin agar pengobatan dapat berhasil.

Biji pepaya
Meski terlihat tidak umum dan terasa asing, khasiat biji pepaya ternyata dapat membasmi cacing kremi yang hinggap di tubuh anda. Caranya mudah, ambil beberapa biji pepaya, keringkan di bawah terik matahari, tumbuk hingga halus, kemudian seduh atau rebus dengan air. Minum cairan tersebut setiap pagi atau malam sebelum tidur. Lakukan rutin dan imbangi dengan pola hidup sehat lainnya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *