Obat Cacing Kremi Ampuh Membasmi dan Mencegah Agar Tidak Kremian

Obat Cacing Kremi Ampuh Membasmi dan Mencegah Agar Tidak Kremian

Obat Cacing Kremi Ampuh Membasmi dan Mencegah Agar Tidak Kremian, seolah menjadi tugas dari seorang ibu menjaga kesehatan anak termasuk membasmi Cacing kremi yang bersemayam ditubuh anak dengan mencari rekomendasi obat yang paling ampuh mengatasi dan mencegah supaya tidak kembali kremian.

Jika menyebut mengatasi cacing kremi adalah tanggung jawab ibu sebenarnya tidak, lebih tepatnya tugas orang tua agar anaknya tidak kremian, tetapi biasanya seorang ayah lebih sibuk mencari nafkah dan kurang waktu bersama dengan keluarga, sehingga tugas ini lebih tepat untuk seorang ibu, bagaimana membasmi dan mencegah agar sang anak tidak kremian.

Sebelum kita melanjutkan pembahasan Obat cacing kremi yang ampuh untuk membasmi dan mencegah agar tidak kremian lebih dahulu kita bahas apa sebenarnya cacing kremi itu yang seakan menggerogoti tubuh dan sulit menjadi gemuk.

Cacing kremi merupakan jenis parasit kecil yang hidup di dalam pencernaan manusia, khusunya di usus besar dan rektum. Cacing ini berwarna putih jika dilihat sekilas maka akan terlihat seperti benang putih dengan panjang sekitar 5-13 mm.

Biasanya Cacing kremi masuk ke dalam tubuh manusia tanpa disadari, bersamaan dengan makanan atau sesuatu yang terkontaminasi dengan telur cacing itu kita menelannya, jadi parasit ini masuk dari mulut. Karena tertelan, cacing ini kemudian berjalan melalui sistem pencernaan dan meletakkan telurnya di lipatan kulit sekitar anus ketika seseorang sedang tidur.

Tanda-tanda terdapat cacing kremi dalam tubuh biasanya akan terasa gatal di sekitar anus atau pantat dan biasanya bisa iritasi kulit di sekitar anus, sulit tidur, dan kadang cacing akan menyebar dari area anus menuju ke vagina. Nah, jika ini terjadi akan menimbulkan gatal di daerah vagina dan Anda akan lebih rentan mengalami komplikasi, contohnya peradangan vagina atau disebut dengan vaginitis.

Obat Cacing Kremi Ampuh Membasmi Agar Tidak Kremian

Untuk mengobati cacingan yang disebabkan oleh parasit ini, ada beberapa jenis obat yang bisa anda beli di apotek terdekat, disini bangkit akan membagikan obat apa saja yang bisa digunakan untuk membasmi Cacing kremi.

1. Albendazole

2. Pirantel pamoat

3. Mebendazole

4. Vermox

5. Piperazin

Jika anda memilih membeli obat sangat disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter atau tempat berobat terdekat, jangan asal beli karena setiap orang mempunyai keluhan yang berbeda, demi keamanan dan sekaligus menghindar hal yang tidak diinginkan maka luangkanlah waktu untuk berobat atau sekedar berkonsultasi.

Obat Cacing Kremi Alami

Selain obat obatan dari apotek untuk mencegah supaaya tidak kremian anda juga bisa memanfaatkan jenis obat alami yang bisa dengan mudah anda dapatkan di dapur. Ini juga menjadi ilmu penting untuk mencegah agar tidak terserang cacing kremi.

1. Bawang putih
Bawang putih terbukti ampuh membasmi cacing kremi dan mencegah cacing kremi betina bertelur di dalam sistem pencernaan. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu makan langsung bawang putih yang sudah dibersihkan tanpa perlu dimasak, atau bisa juga digerus sampai halus tambahkan minyak jelly dioleskan di sekitar anus dengan menggunakan kapas.

2. Wortel
Sering makan wortel selain bagus untuk kesehatan mata juga ampuh untuk dijadikan obat cacing kremi alami. Wortel mempunyai kandungan serat yang sangat banyak yang bisa memperbaiki pencernaan. Untuk mengobati Kremian dengan Wortel caranya sangat mudah, sama seperti bawang makanlah mentah2 wortel yang sudah dicuci bersih secara rutin 2x dalam sehari, jika ini dilakukan maka cacing yang ada di dalam tubuh akan terdorong keluar.

3. Minyak kelapa
Tak jauh beda dengan memanfaatkan bawang dan wortel, Minyak kelapa juga ampuh untuk obat Cacing kremi alami, hal ini karena minyak kelapa mempunyasi sifat antibakteri dan antiviral yang bisa membantu membersihkan infeksi cacing kremi. Cara mengobati kremian dengan minyak kelapa sama persis dengan menggunakan bawang, anda bisa menelannya langsung, tak perlu banyak cukup sesendok teh saja, setiap pagi, selain itu dimalam hari oleskan minyak kelapa pada anus dengan kapas sebelum tidur.

Di atas adalah rekomendasi beberapa obat apotek dan obat alami untuk mengobati cacing kremi dan mencegah agar tidak kremian, like and share jika artikel dini dirasa bermanfaat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *