Obat Panas Dalam Alami Untuk Ibu Hamil

Obat Panas Dalam Alami Untuk Ibu Hamil (Perlu Dicoba)

Obat Panas Dalam Alami Untuk Ibu Hamil (Perlu Dicoba), Cara mengobati panas dalam saat sedang hamil, Pasti menjadi pertanyaan jika orang yang sedang hamil mengalami panas dalam, seperti yang ada di iklan tv ciri panas dalam adalah Tenggorokan sakit, Bibir Pecah-pecah dan sariawan. Semua orang pernah merasakan penyakit ini, memang ini bukan penyakit yang bisa dianggap serius tetapi jika dibiarkan rasanya pasti tersiksa.

Mungkin untuk anda yang tidak sedang hamil, mencari obat panas dalam bukanlah hal yang sulit, ada banyak produk yang dijual di apotek dan tempat belanja yang menyediakan obat untuk mengobati panas dalam. Tetapi berbeda jika yang sedang mengalami panas dalam adalah seorang ibu yang sedang hamil, dimana tidak semua obat boleh untuk diminum karena akan berdampak pada bayi yang ada dalam kandungan.

Kebanyakan ibu hamil saat mengalami gangguan Bibir pecah-pecah, sariawan, dan tenggorokan sakit yang sudah jelas disebabkan oleh panas dalam terpaksa harus menikmati penderitaan karena takut untuk mengkonsumsi obat, langkah ini memang dianggap lebih baik dari pada terjadi hal yang tidak diinginkan pada bayi yang dikandung. ( Baca Juga: Cara Mengetahui Tanda Kehamilan, Ciri Fisik Positif Hamil )

Tetapi ternyata ada obat panas dalam alami untuk ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi dan terbukti ampuh menyembuhkan Sariawan, tenggorokan sakit dan semua gangguan yang ditimbulkan oleh panas dalam, dan disini Bangkit mencoba untuk ikut membagikan cara aman mengobati panas dalam saat hamil, (dikutip dari beberapa sumber berbeda)

Obat Panas Dalam Alami Untuk Ibu Hamil

Mengobati Panas Dalam dengan Jeruk
Boleh percaya boleh tidak buah jeruk ampuh dan aman mengobati panas dalam wanita yang sedang mengandung, Jeruk mempunyai kandungan asam askrobat yang terbukti manjut untuk menetralisir asam lambung, yang otomatis akan bisa meredakan panas dalam dan menjaga kebugaran tubuh saat sedang hamil.

Kelapa Hijau Mampu atasi panas dalam
Panas dalam pada ibu hamil juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi air kelapa hijau. Caranya mudah untuk membuat ramuan panas dalam untuk ibu hamil, yaitu dengan mencampur air kelapa hijau dengan tiga sendok makan madu asli dan aduk hingga tercampur rata. Minum ramuan ini ketika Anda mengalami panas dalam, maka akan sembuh panas dalamnya.

Buah Pisang
Pisang merupakan buah yang bagus untuk dikonsumsi selama kehamilan. Dan ternyata pisang juga mampu mengatasi panas dalam pada ibu hamil. Hal ini karena pada buah pisang mengandung zat antasid yang berguna untuk mencegah kenaikan asam lambung yang menyebabkan panas dalam.Anda cukup mengkonsumsi pisang untuk obat panas dalamnya. Selain kandungan tersebut, pisang juga kaya kandungan mineral seperti kalium, zat besi, fosfor dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh. Pisang juga mengandung betakaroten dan vitamin B6 yang membantu menjaga sistem metabolisme tubuh wanita hamil agar tetap sehat.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan obat panas dalam untuk ibu hamil, Jika Anda mengalami panas dalam pada saat hamil maka konsumsilah jeruk ini. Cara membuat obat panas dalam pada ibu hamil dengan jeruk nipis sangat mudah, yaitu peras satu buah jeruk nipis. Tuangkan perasan jeruk nipis tadi ke dalam dan campurkan satu atau dua sendok madu asli. Tambahkan pada segelas air hangat dan campurkan satu sendok makan madu lalu aduk merata dan minum. Minum Ramuan ini selama panas dalam dan panas dalam pun akan berangsur angsur bisa disembuhkan.

Labu Kuning dan Pepaya
Campuran labu kuning dan pepaya bisa menjadi obat ampuh untuk panas dalam pada ibu hamil. Cara mengobatinya dengan membuatnya menjadi jus. Siapkan 100 gram labu kuning dan 50 gram pepaya, blender hingga halus, tambahkan gula batu sebagai pemanis. Konsumsi jus ini selama panas dalam, maka panas dalam akan sembuh dengan cepat.

Alternatif lain Resep Obat Alami Panas Dalam Untuk Ibu Hamil

Jus labu kuning dan pepaya merupakan salah satu obat panas dalam untuk ibu hamil yang paling manjur Obat ini dibuat dengan memblender 100 g labu kuning dan 60 g pepaya matang bersama gula batu secukupnya. Dengan minum jus ini secara teratur tiap pagi hari, panas dalam akan segera menyingkir dari tubuh Anda.

Rebus 2 genggam kacang hijau dan 2 ruas jahe dalam 2 gelas air putih, kemudian tambahkan gula merah secukupnya dan resep obat tradisional ini pun siap diminum 2 kali sehari untuk meredakan panas dalam Anda.

Rambut jagung muda sebanyak 1 genggam direbus bersama 2 ruas jahe dan gula batu secukupnya, kemudian minum 1 kali sehari hingga panas dalam Anda sembuh.

Campurkan air dari satu buah kelapa hijau dengan 3 sdm madu asli, kemudian minum setiap siang hari saat cuaca sedang panas-panasnya.

Rebusan sari perasan tebu yang dicampur dengan akar alang-alang yang sudah dibubukan juga efektif mengobati panas dalam pada ibu hamil.

Itulah beberapa Obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati Panas dalam untuk ibu yang sedang hamil, akan jauh lebih baik dan sangat disarankan agar berkonsultasi dengan dokter sebelum menempuh langkah-langkah yang masih diragukan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *