Obat Sakit Perut Alami, Rekomendasi Saat Kembung dan Mencret

Obat Sakit Perut Alami, Rekomendasi Saat Kembung dan Mencret – Cara mengatasi Sakit Perut dengan Obat Tradisional, Apakah saat ini anda sedang mengalami Perut Kembung atau mungkin Diare atau Mencret ?, Jika benar maka tak salah anda membuka halaman ini karena yang menjadi tema bahasan kita kali ini adalah Obat Sakit Perut Alami yang bisa dijadikan referensi dan direkomendasikan untuk mengatasi perut kembung juga ketika sedang diare atau biasa disebut Mencret.

Pada dasarnya seseorang akan langsung membawa ke ruma sakit atau puskesmas terdekat ketika mengalami gangguan kesehatan termasuk juga saat sedang mengalami Perut kembung dan Mencret, tetapi rasa sakit ini bisa muncul kapan saja, entah itu siang ataupun malam, disaat kita mengalami sakit perut saat malam hari tentu menjadi problem karena puskesmas pasti tutup sedangkan untuk kerumah sakit biasanya tempatnya lebih jauh, sehingga mau tidak mau kita harus mencari alternatif lain untuk mengatasi sakit perut, salah satu usahanya adalah dengan menggunakan Obat Sakit Perut dari bahan Alami dimana bahan-bahannya sudah ada di dapur kita.

Tujuan dibuatnya artikel ini adalah sebagai tambahan pengetahuan supaya kita tidak panik saat keluarga kita mengalami hal ini, pasti akan sangat membantu apabila kita mengetahui bahan apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi perut kembung atau mencret saat malam hari dan tidak memungkinkan kita untuk pergi ke apotek atau pun klinik kesehatan lainnya.

Obat Sakit Perut Alami

Pada tema yang kita angkat kali ini bisa dibilan 2 in 1 karena membahas dua tema dalam satu artikel, hal ini sengaja kita rangkum karena biasanya antara mencret dan perut kembung itu bisa dikata sudah jadi pasangannya, Orang sakit karena kembung belum tentu diare, tetapi kalau orang sedang mencret sudah pasti perutnya terasa mulas ada juga yang kembung.

Cara Mengatasi Perut Kembung dengan Obat Tradisional Alami

  1. Perut kembung bisa diatas dengan meminum teh hangat, tapi akan lebih cepat untuk mengatasinya dengan minum obat simethicone yang terbukti ampuh menetralisir gas di lambung.
  2. Mengatasi Perut kembung dengan mengoleskan minyak angin dengan menggosok-gosokkan di area perut
  3. Obat alami Perut kembung berikutnya adalah dengan menempelkan daun jarak yang sudah diolesi minyak kelapa dan dihangatkan dengan api.
  4. Cara berikutnya bisa dengan mengkompres perut menggunakan air hangat, berbeda dengan mengkompres anak saat panas untuk mengatasi perut kembung air panas bisa dimasukkan kedalam botol, beri alas kain jika masih terlalu panas saat ditempelkan di perut, Selain dikompres akan lebih cepat lagi jika ada yang diminum.
  5. Obat Sakit Perut yang kelima adalah makan daging lidah buaya yang biasanya dipakai untuk keramas, tenang saja ini tidak beracun kok, caranya anda hanya perlu mengupas atau membuang kulitnya cuci dan langsung dimakan tanpa dimasak. jika tak bisa memakannya langsung anda bisa mencampurnya dengan jus atau lainnya.
  6. Cara mengatasi perut kembung yang keenam, bisa dengan menggunakan air tajin (air beras saat anda memasak nasi dan belum matang) Ambil setengah gelas air tajin lalu berikan sedikit garam dan gula, Minumlah pada pagi dan sore sebagai langkah antisipasi.
  7. Perut kembung juga bisa diatasi dengan wedang jahe, sama seperti cara sebelumnya Jahe mampu menghangatkan perut dan meringankan sakit perut.
  8. Rekomendasi saat perut kembung yang terakhir adalah: Ambil beras 1 sendok cuci dan rendam sebentar. sangrai beras tersebut sampai berwarna kecokelatan, lalu ditumbuk sampai lumat bersama dengan 1 ruas jari kencur, 1 ruas jari kunyit, dan 1/4 sendok teh adas manis. Setelah itu diseduh dengan air panas, tambahkan gula merah, sedikit garam, dan asam jawa dan saring.

Obat Sakit Perut Mencret Alami

Jambu Biji
Obat tradisional ampuh atasi mencret yang pertama adalah Jambu biji dan daunnya, ini juga warisan nenek moyang, biasanya orang jaman dulu mengatasi mencret dengan mengunyah daun jambu biji yang masih muda dibawah pohonnya, tanpa dicuci dan biasanya ditambahkan sedikit garam untuk menghilangkan rasa sepet juga sedikit pahit.

Kunyit
Cara mengatasi mencret dan perut mulas dengan menggunakan Kunyit, ini juga salah satu warisan nenek moyang kunyit sudah terkenal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Caranya sangat mudah untuk membuat obat alami ini. Ambil kunyit sebesar jari, kapur sirih satu sendok teh, dan satu gelas air putih. Bersihkan kunyit dan cuci sampai bersih. Kemudian rebus kunyit dalam 1 gelas air sampai tersisa 1/3 air dalam panci. Tambahkan kapur sirih aduk sampai rata. Setelah dingin, saring air tersebut. Kemudian konsumsi 3 kali dalam sehari. Minum beberapa kali sampai diare anda sembuh.

Akar Jeruk Nipis
Akar jeruk nipis berguna sebagai obat mencret yang alami. cara membuatnya juga tak sulit cukup Ambil 8 akar jeruk nipis cuci sampai bersih. Rebus dengan 12 gelas air putih hingga tersisa kira2 8 gelas, dinginkan dan saring. Minum secara rutin sampai penyakit diare 2 kali sehari.

Larutan Oralit
Anda pasti sudah tak asing lagi dengan Larutan oralit adalah obat mencret paling ampuh sejak dahulu. Cairan oralit mampu mengganti cairan tubuh yang hilang dengan cepat. Cara membuatnya juga sangat mudah hanya dengan mencampur garam dan gula lalu tambahkan air. Minumlah oralit sedikit demi sedikit 2 – 3 kali teggukan. Kemudian berhenti kurang lebih selama 3 menit. Lakukan hal tersebut secara berulang sampai larutan oralit habis.

Air Kelapa
Selain dengan bahan alami yang sudah di ulas sebelumya, bahan lain yang bisa digunakan sebagai Obat Mencret Alami adalah dengan menggunakan Air kelapa. Kandungan elektrolit yang ada pada air kelapa dapat membantu menggantikan cairan tubuh dan juga dapat membunuh bakteri penyebab diare. Langsung minum saja air kelapa yang disiapkan jangan mencampur dengan bahan lain.

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengobati mencret dan perut kembung bisa dengan menggunakan bahan2 dibawah ini yang tak bisa kita ulas karena akan terlalu panjang.

Daun Kayu Putih
Bubuk Kulit Kayu Manis
Daun Sendok
Tanaman Anting-anting
Daun Prasman
Rimpang Empu Kunyit
Daun Kesumba Keling
Daun Komfrey
Tanaman Jengger Ayam
Akar Bayam Duri
Biji Buah Makasar
Tanaman Kasingat
Rimpang Kunci Pepet
Bunga Knop

Nah sobat semua diatas adalah Obat Sakit Perut Alami, yang bisa dijadikan Rekomendasi Saat Kembung dan Mencret, selain mudah dibuat bahan alami juga sangat mudah didapat, namun ini hanya untuk kepentingan darurat saja ya, saat sakit perut malam hari atau dalam keadaan tidak memungkinkan untuk pergi ke dokter seperti hari minggu atau tanggal merah, namun jika anda sakit perut saat hari kerja Bangkit lebih menyarankan untuk pergi ke klinik atau dokter.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *