Cara Cepat Menguruskan Badan Menggunakan Mentimun

Cara Cepat Menguruskan Badan Menggunakan Mentimun

Cara Cepat Menguruskan Badan Menggunakan Mentimun, Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Mentimun atau Timun. Buah ini dikenal sebagai obat alami untuk jerawat, melasma, pemutih dan kulit mulus. Selain itu, mentimun juga merupakan buah penurunan berat badan.

Apakah Anda tahu cara mengurangi berat badan dengan mentimun? Jika Anda tidak tahu atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang metode penurunan berat badan ini, Anda bisa merujuk ke artikel di bawah ini!

Mengapa timun bisa menurunkan berat badan?

Mentimun adalah buah alami, sangat dingin bagi tubuh. Memilih penurunan berat mentimun yang tepat adalah salah satu pilihan paling aman dan paling ekonomis bagi Anda.

Mentimun mengandung kandungan kalori rendah dan kandungan asam tatronik tinggi sehingga akan membantu mencegah metabolisme lemak dalam tubuh. Sehingga timun akan membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Penelitian telah menunjukkan bahwa dalam 100g ketimun hanya mengandung 16 kalori, 0.1g lemak, 0,7g serat tetapi sampai 95g air dan banyak mineral lainnya. Dengan dua bahan utamanya adalah serat dan air, mentimun akan memberi Anda perasaan kenyang, makan banyak tidak takut.

Seperti yang dicatat oleh University of Colorado-Amerika Serikat mengatakan bahwa asam tatronis dalam mentimun juga membantu mencegah metabolisme lemak, membantu mengurangi lemak, meningkatkan aktivitas perut.

Ketimun juga bertindak untuk mendorong kelebihan air keluar dari tubuh untuk mengurangi pembengkakan. Bahan utama mentimun adalah air dan serat, karena saat Anda makan mentimun Anda akan membatasi rasa lapar. Seiring dengan rendahnya kalori Anda bisa mengonsumsi mentimun tanpa khawatir berat badan bertambah.

Bagaimana cara mengurangi berat dengan mentimun secara efektif?

Mentimun adalah makanan sehari-hari untuk setiap keluarga. Tapi jika Anda tahu cara menggunakan dan mengolah mentimun bukan sekedar makanan tapi juga diet yang optimal. Salah satu cara mengurangi berat mentimun adalah dengan membuat mentimun menjadi masakan lezat seperti mentimun kimchi, dada ayam dicampur dengan mentimun atau jamur mentimun. Dengan ketiga menu ini, bisa Anda makan dan bisa mengurangi berat badan. Lalu apa resepnya?

  • Kim chi mentimun

Ini adalah kombinasi masakan Vietnam dan Korea. Hidangan pedas, asam dan renyah ini akan membuat sulit untuk menolaknya. Kimchi mentimun dikenal sebagai salah satu makanan oenurun berat badan yang hebat untuk wanita.

 

Bahan:

  • 5 mentimun
  • 1 apel
  • 2 sdm garam
  • 3 sendok makan bubuk cabai
  • Rempah-rempah seperti jahe, bawang putih, daun bawang, bawang putih, gula.

Cara membuat:

Langkah 1: Rendam mentimun dalam air garam selama 15 menit dan bilas. Lalu, potong timun menjadi beberapa potongan kecil dan buang bijinya.

Langkah 2: Campur potongan mentimun dengan 2 sendok teh garam dan biarkan selama 30 menit.

Langkah 3: Bawang putih dikupas dan dihaluskan, jahe dikupas lalu dicincang halus, apel juga dikupas dan dicincang halus. Setelah itu, tambahkan bubuk cabai, jahe, bawang putih, daging sapi cincang ke mentimun dan tambahkan 1 sendok makan gula ke dalam campuran.

Langkah 4: Masukkan mentimun ke dalam wadah tertutup, tutup dengan baik, biarkan dingin, sekitar 2 hari, sebelum digunakan.

  • Dada ayam dan mentimun

Dada ayam rendah lemak dan proteinnya tinggi, jadi sangat cocok untuk wanita yang ingin menurunkan berat badan. Dada ayam yang dipadu dengan mentimun juga mempercepat metabolisme lemak, membakar lemak dalam bentuk jaringan adiposa dan membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Bahan:

  • 1 potong dada ayam
  • 1 mentimun
  • ½ bawang merah
  • 2 daun bawang
  • Rempah-rempah: bawang putih, jahe, daun salam, kecap, jus lemon, cuka beras, madu

Cara membuat:

Langkah 1: Ambil dada ayam dan rebus dengan 5 siung bawang putih yang telah kupas, 1 iris jahe, beberapa daun bawang dan 2 daun salam. Saat ayam matang, potong ayam kecil-kecil.

 

Langkah 2: Rendam timun dalam air garam selama 15 menit dan kemudian bilas. Kemudian, buang bijinya dan iris. Tambahkan dengan ½ sendok teh garam untuk dicampur dalam 15 menit sampai mentimun keluar air dan kemudian peras airnya.

Langkah 3: Bawang dikupas, diiris. Kemudian rendam dalam air dingin selama 15 menit untuk mengurangi bau bawang.

Langkah 4: Tambahkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan kecap, 1 sendok makan air jeruk nipis, 1 sendok makan cuka, 2 sendok makan paprika dan 1 cangkir biji wijen yang telah dihancurkan..

Langkah 5: Masukkan ayam, mentimun, bawang ke dalam panci dan campurkan bahannya. Kemudian masak semua bahannya, sekitar 15 menit agar bumbu meresep dan siap untuk dimakan.

  • Jamur mentimun

Jamur mengandung sejumlah besar protein, serat dan banyak vitamin dan mineral. Kombinasi mentimun dan jamur akan menciptakan diet penurunan berat badan yang sangat efektif.

Bahan:

  • 3 mentimun
  • 200 gram jamur
  • Ketumbar
  • Rempah-rempah meliputi kecap ikan, garam, biji baji, minyak zaitun

Cara membuat :

Langkah 1: Rendam jamur di air garam selama 5 menit, lalu bilas, iris dan tiriskan.

Langkah 2: Mentimun juga direndam dalam air garam dan potong-potong buang bijinya.

Langkah 3: Masukkan minyak ke dalam panci panas, tambahkan sedikit bawang merah lalu tambahkan jamur ke panci, masukan mentimun juga. Ingatlah untuk mengaduk-aduknya saat memasakanya. Kemudian tambahkan bumbu dan ketumbar ke panci, tunggu beberapa menit dan kemudian matikan api, dan siap untuk disantap.

Tips menurunkan berat badan dengan timun yang aman

Menurunkan berat badan dengan timun adalah pilihan banyak wanita. Karena inilah cara menurunkan berat badan dari buah alami yang cukup efektif dan aman. Namun, untuk bisa menurunkan berat badan secara efektif dan tidak menimbulkan efek samping, Anda harus perhatikan hal berikut ini:

Saat menggunakan mentimun menurunkan berat badan, jangan mencampurkan mentimun dengan kacang karena mudah menyebabkan diare.

Jangan makan mentimun saat lapar karena bisa menyebabkan sakit perut.

Jangan kombinasikan mentimun dengan seledri karena enzim dalam mentimun akan menghancurkan kandungan vitamin C pada sayuran ini. Meski tidak berbahaya bagi tubuh namun akan mengurangi penyerapan vitamin C tubuh.

Demikian pula, jangan menggabungkan mentimun dengan sayuran, pare, dan tomat. Kombinasi ini melawan berat badan dan menghancurkan nutrisi yang terdapat pada sayuran ini.Berharap Anda sukses dengan penurunan berat mentimun ini!

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *