Whatapp Luncurkan Banyak Fitur Baru

Cara Mengetahui WhatsApp / WA Di Blokir, Ini Tanda Tandanya

Cara Mengetahui WhatsApp / WA Di Blokir, banyak orang yang tak menyadari kalau WhatsApp mereka telah diblokir teman yang ada di kontaknya, dan biasanya kita akan sulit mengetahui WA kita telah diblock jika tidak jeli mengamati Tanda Tanda WA di Block, ini adalah hal yang wajar dan banyak orang yang mengalami karena dari pihak WhatsApp sendiri memang tidak memberikan konfirmasi / notifikasi tentang pemblokiran kontak.

Ada bermacam alasan kenapa seseorang memblokir kita, tetapi kita bisa mengoreksi sendiri mengapa kita sampai diblokir jika tidak ada apa2, hal ini bisa menjadi alasan untuk mengoreksi diri sendiri sebelum berfikir negatif pada seseorang yang telah mengeblock kontak kita. Tetapi kita tidak akan mengulas alasan dan sebagainya hingga terjadi suatu pemblokiran WhatsApp, kita fokus pada tema yang telah ditentukan yaitu Cara Mengetahui WhatsApp kita sudah di Blokir rekan kita dengan mengamati tanda tanda yang ada.

Stop untuk mencari tahu atau bertanya pada teman yang ada disekitar anda yang pertanyaannya sekedar Apakah saya di Blokir?, karena orang yang anda tanya belum tentu mempunyai jawaban atau bahkan sama-sama tidak bisa membedakan kalau WA di blokir, yang ada anda tak mendapat jawaban tetapi malah dibuli.

Jaman sekarang sudah menjadi keseharian mencari solusi dari apa yang kita hadapi dengan menanyakan ke dunia maya, bukan bertanya di media sosial atau semacamnya namun anda sendiri bisa menemukan jawabnya jika tak malas untuk search di google tentang apa pun yang menjadi keluhan atau pikiran yang ada di otak anda, sebagai contoh adalah Cara Mengetahui Wa Di Blokir yang menjadi tema kita hari ini dan pasti banyak orang yang membagikan pengalaman serupa pada website seperti Bangkit yang saat ini anda baca. Sudah terlalu panjang rupanya kata pengantar yang kami tulis, tak diperpanjang lagi langsung saja kita simak

Tanda Tanda WhatApp / WA di blokir

1. Anda Tidak Bisa Melihat Update Terbaru

Apabila WhatsApp kita tak terblokir pada bagian atas lebih pasnya dibawah nama atau Id teman kita dapat kita lihat statusnya online atau tidak, serta jam berapa dia terakhir membuka WA. Kalau tanda ini tak terlihat maka besar kemungkinan WA anda memang sudah diblokir olehnya.

Kita tuliskan itu adalah kemungkinan besar, karena hal ini memang bisa diatur oleh teman kita itu, maksudnya siapa saja yang boleh mengetahui dan siapa saja yang tidak, sama seperti fitur Last Seen yang juga bisa diatur agar tak terlihat oleh orang lain. Hal ini juga berdampak pada update status Video dari orang tersebut anda tak akan bisa lagi melihatnya.

2. Foto Profil Kosong / Tak ada Foto Profil

Whatsapp memberikan fitur canggih untuk penggunanya salah satunya adalah bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profilnya, tetapi hal ini juga menjadi salah satu tanda tanda WA di blokir, karena tak ada bedanya anda sama2 tak bisa melihat foto profil orang yang telah memblokir akun WhatsApp anda, selama blokir belum dicabut yang anda lihat adalah gambar standart dari WA yaitu lingkaran kosong tanpa warna.

3. Tak ada Lagi 2 Centang warna Biru

Ini adalah cara dan ciri ciri paling mudah untuk mengetahui WA Di Blokir, jika dalam keadaan normal pesan yang anda kirim dan dibaca oleh penerima akan ditandai dengan dua centang berwarna biru, namun ketika akun Whatsapp anda diblock oleh penerima yang akan tampil di hp anda hanyalah satu centang saja meski telah berhari-hari pesan dikirim.

sampai Pada tanda tanda ketiga ini jika pesan anda hanya satu centang dan anda tak bisa melihat foto profil orang yang anda kirimi pesan maka sudah bisa dipastikan WhatsAPP anda memang 100% di blokir.

4. Ciri Cira WA Di Blokir yang terakhir: Tidak bisa melakukan panggilan

Tanda terakhir sebagai cara mengetahui WA diblokir atau tidak adalah dengan mencoba menghubungi orang tersebut dengan memanggil / menelponnya via Whatapp. Tanda yang terakhir ini butuh kejelian lebih, karena WA tetap memberikan nada sambung meskipun sang penerima tidak sedang online atau mati hpnya, butuh waktu untuk memastikan anda diblokir, tak cukup sehari anda harus mencobanya beberapa hari jika tetap telpn anda tak dijawab barulah meyakini jika anda memang diblokir olehnya.

Apabila 4 tanda-tanda yang kita sebutkan itu terjadi pada anda, maka tak usah perlu repot mengajak chat lai atau mengirim pesan padanya, karena pesan yang kamu kirim tidak akan pernah masuk. Bahkan ketika orang tersebut sudah melepaskan blokirnya, pesan-pesan yang telah kamu kirim sebelumnya tetap tak akan sampai.

Tetapi jangan putus asa dulu bro, disini kita tidak membagikan Cara Mengetahui Whatsapp diblokir saja, tetapi jika kamu adalah salah satu dari banyak orang yang suka ngeyel, maka kamu bisa mencoba membaca Cara membuka Blokir WA yang turut kita tulis disini.

Cara Membuka Blokir Whatsapp

  1. Hapus nomor pemblokir di Daftar Kontak Anda. Jangan lupa Catat juga nomornya.
  2. Buka aplikasi Whatsapp dan pergi ke Setelan pada pojok kanan atas (ikon titik tiga)
  3. Klik Akun
  4. Pilih Hapus Akun saya dari daftar
  5. Lalu, akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah Anda yakin menghapus akun Whatsapp Anda.
  6. Pilih Negara
  7. Ketik Kode Negara dan Nomor Telepon Anda yang terdaftar di Whatsapp
  8. Pilih Hapus Akun saya
  9. Ketik umpan balik/feedback mengapa Anda menghapus akun. Skip saja jika tidak menginginkannya.
  10. Klik Hapus Akun saya lagi dan tunggu hingga akun Whatsapp terhapus
  11. Setelah itu, hapus juga aplikasi Whatsapp di smartphone Anda
  12. Reboot/ Restart ponsel Anda untuk mengoptimasi ponsel
  13. Download ulang Whatsapp di Google Playstore
  14. Konfigurasi  ulang Whatsapp dengan menggunakan nomor telepon yang sama sebelumnya yang terdaftar
  15. Tambahkan lagi nomor telepon pemblokir whatsapp Anda di daftar kontak Anda dari catatan yang sudah Anda buat sebelumnya.

Harap dicatat untuk Cara membuka blokir Whatsapp di atas kita kutip dari web lain, dan admin Bangkit belum pernah mencobanya langsung, so,,, untuk menghilangkan penasaran saja sobat bisa mencoba untuk membuka blokir WA di atas dan semoga sukses.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *