Cara Mengetahui Tanda Kehamilan, Ciri Fisik Positif Hamil

Cara Mengetahui Tanda Kehamilan, Ciri Fisik orang Positif Hamil, Cek Kehamilan Alami perlu juga untuk dilakukan sebelum memastikan kehamilan dengan menggunakan alat tespack. Bagi orang yang sudah mempunyai beberapa anak mungkin tak akan kesulitan untuk mengenali akan datangnya buah hati untuk yang kesekian kalinya, karena tanda-tanda kehamilan biasanya memang tak jauh beda dengan saat pertama seorang ibu mengandung.

Memang bukan hal yang mudah orang menarik kesimpulan hamil atau tidak karena ada banyak faktor yang harus diperhatikan, terkadang terlambat datang bulan 1-2 minggu belum bisa memastikan orang tersebut positif hamil, tetapi tanpa menggunakan alat yang disebut Tespeck untuk mengetes hamil atau tidak nyatanya banyak juga orang yang bisa mengenali datangnya tanda tanda kehamilan secara alami, biasanya berdasarkan pengalaman atau faktor umum yang dirasakan setiap ibu.

Ada bermacam tanda tanya yang dirasakan seorang ibu saat merasakan akan hadirnya buah hati, memang biasanya pertanyaan2 itu muncul ketika telat datang bulan, sering mual, badan terasa lelah dan sebagainya, dengan menganalisa keadaan semacam itu secara tidak langsung kita akan menyadari bahwa istri atau pasangan kita menunjukkan ciri-ciri positif hamil, tetapi pemikiran itu biasanya baru dipendam dibenak calon ibu atau juga sang suami, bukan tanpa alasan karena tanda kehamilan tersebut hanya sebatas analisa, yang bisa juga dikatakan mengenali kehamilan secara alami tanpa menggunakan alat.

Orang baru akan mempercayai dengan 100% bahwa sudah positif hamil setelah melakukan test menggunakan alat Tespack. Memastikan kehamilan dengan alat ini memang lebih akurat jika dibandingkan dengan mencermati atau menganalisa perbuhan fisik pada minggu-minggu awal yang belum nampak perbedaannya. Meski begitu, seperti pada judul artikel ini tetap ada metode lain untuk mengetahui tanda kehamilan secara alami.

Tak lari dari topik pembahasan, dibawah ini akan kita ulas secara detail Cara Mengetahui Tanda Kehamilan secara alami tanpa menggunakan alat, Ciri apa saja yang anda rasakan bisa anda bandingkan dengan beberapa ulasan yang kami bagikan, dan semoga dengan dipublikasikannya artikel ini bisa membantu anda untuk memastikan anda hamil atau tidak.

Cara Mengetahui Tanda Kehamilan, Ciri Fisik Positif Hamil

1. Tanda Awal Kehamilan: Payudara Terasa Nyeri

Bagi seorang wanita merasakan nyeri pada payudara tentunya sudah menjadi hal yang biasa, karena setiap datang bulan pasti merasakan hal tersebut, namun Payudara terasa nyeri belum bisa menjadi patokan anda hamil, harus ada faktor lain seperti Payudara yang terasa perih, penuh, bengkak, kesemutan, bahkan sakit saat disentuh, jika anda merasakan hal ini maka itu adalah tanda tanda awal anda hamil. Rasa sakit atau nyeri pada payudara ini terasa di minggu-minggu awal kehamilan, Dan seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, rasa nyeri itu terasa semakin parah.

2. Perubahan Warna di Sekeliling Puting (Areola)

Tanda kehamilan yang kedua adalah adanya perubahan warna pada lingkaran sekeliling puting susu, biasanya warnanya akan menjadi lebih gelap dan melebar dalam beberapa minggu usia kehamilan. Perubahan warna pada Areola ini juga bisa menjadi tanda kehamilan Minggu pertama.

3. Muncul Bercak Darah

Kehamilan Minggu pertama biasanya ditandai dengan munculnya bercak darah yang kadang membuat anda takut dan berfikir macam-macam, tetapi hal itu sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena Bercak darah yang muncul tersebut datangnya ketika embrio menempel pada Rahim, dan itu adalah normal.

4. Sering Buang Air Kecil Tanda kehamilan 2-3 Minggu

orang yang sedang hamil pada usia kehamilan antara 2 sampai 3 minggu akan sering kencing (buang air kecil), keadaan ini bukan memastikan kehamilan tetapi menjadi salah satu ciri-ciri seseorang telah hamil pada usia 2-3 minggu, kembali ke topik agar tidak lupa, ini adalah cara mengetahui tanda kehamilan tanpa menggunakan alat.

Tidak seperti hari-hari biasanya, ketika seorang wanita telah hamil pada usia 2 sampai 3 minggu perasaan/keinginan untuk buang air kecil sangat tinggi, keadaan ini hormon dalam tubuh memicu aliran air seni dan membuat rahim menekan kandung kemih, berbahagialah jika anda mengalami hal ini karena tak lama lagi anda akan menimang sang buah hati.

5. Sering Kelelahan

Tanda awal kehamilan yang kelima adalah sering merasa kelelahan, tubuh rasanya lemas bahkan tak ada daya untuk bercengkrama seperti kebiasaan anda, tetapi menghadapi hal ini tentu saja tidak boleh putus asa justru menjadi salah satu tantangan untuk ibu hamil. Faktor sering lelah ini disebabkan karena Produksi hormon dan sistem metabolisme tubuh juga akan berubah drastis, sementara kadar gula dan tekanan darah akan menurun. Tak heran Mum menjadi mudah lelah dibandingkan biasanya.

6. Tanda Kehamilan yang no 6 adalah Sering Mual dan Ingin Muntah

Tanda lain setelah no 5 Ciri ciri positif hamil adalah sering merasa mual dan ingin muntah, tanda ini juga sering diasumsikan sebagai tanda kehamilan, dan biasanya akan dirasakan pada usia sekitar minggu ke-6 kehamilan. Tapi sekali lagi ciri ini adalah asumsi bahwa Anda sedang hamil, jangan melakukan hal-hal yang sia-sia.

7. Ciri Ciri Positif Hamil berikutnya adalah Peka pada Bebauan

Ciri ini hampir dirasakan oleh setiap wanita yang positif hamil, mereka akan peka terhadap bau tertentu dan tak seperti biasanya bebauan yang mereka cium itu sering membuat mual dan ingin muntah. Beberapa wanita mungkin tidak menyadari perubahan indra penciuman mereka, yang awalnya tidak terbiasa merasakan hal-hal aneh seputar penciuman, tiba-tiba peka terhadap bebauan.

Jika Anda merasakan hal seperti ini, besar kemungkinan itu adalah tanda kehamilan bulan pertama.  meningkatnya tingkat ketajaman indra penciuman adalah salah satu dari sekian banyak perubahan yang dialami oleh wanita hamil pada umumnya.

8. Peningkatan Suhu Tubuh

Apabila Anda mempunyai alat pengukur suhu tubuh, maka amatilah suhu basal Anda. Saat suhu basal anda berada pada titik 0,5 derajat celcius, maka sudah dapat memastikan saat ini Anda sedang hamil, kondisi suhu tubuh itu akan bertahan sampai dengan melahirkan.

Walau pun suhu tubuh basal dapat meningkat karena faktor lain, tetapi angka tersebut bisa menjadi tanda awal kehamilan.  Untuk lebih jelasnya tentang alat pengukur ini, anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter yang dekat dengan lokasi anda.

9. Berhenti Menstruasi

Ketika seseorang melewati rentang waktu menstruasi sepanjang satu siklus haid normal (tidak terjadi menstruasi) terlebih lagi siklus menstruasi Anda teratur. Maka hal tersebut adalah tanda tanda awal kehamilan seseorang.

Perlu diingat bahwa berhenti menstruasi dalam kurung waktu tertentu, tidak selalu menjadi tanda kehamilan seseorang. Oleh karena itu, pastikan perbedaan kedua hal tersebut.

Oke kami rasa sudah cukup panjang ulasan tentang Cara Mengetahui Tanda Kehamilan, berdasarkan Ciri-Ciri fisik yang dirasakan seorang apakah itu  Positif Hamil ataukah tidak. Diatas adalah tanda-tanda awal kehamilan yang umum dirasakan oleh seseorang, tetapi akan lebih akurat jika anda melakukan test kehamilan dengan menggunakan alat seperti Testpack, atau lebih bagus lagi langsung berkonsultasi dengan dokter atau bidan terdekat.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *