3 Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan, Aman Untuk Ibu Dan Bayi

3 Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan, Aman Untuk Ibu Dan Bayi

3 Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan, Aman Untuk Ibu Dan Bayi, Ada beberapa hal yang perlu diingat saat Anda menurunkan berat badan setelah melahirkan. Selama 6 minggu pertama setelah kelahiran, tubuh Anda secara otomatis akan kehilangan lemak, keduanya menyembuhkan tubuh yang sesuai dengan kebutuhan energi dan kebiasaan baru Anda. Oleh karena itu, tidak perlu meningkatkan proses penurunan berat badan dengan diet ekstrim yang harus membagi kelompok makanan sehingga mereka harus makan dan tidak boleh makan. Penting untuk makan makanan sehat dan bergizi untuk memastikan persediaan susu bayi Anda.

Penurunan berat badan pasca melahirkan yang aman bagi ibu menyusui

  • Pilih makanan yang tepat

Anda tidak ingin menjadi kurus seperti jika Anda mencoba mengurangi kalori Anda. Karena itu, penting untuk memilih makanan yang tepat untuk menambah energi bagi tubuh, baik untuk memberi cukup kalori dan tidak menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Produk yang dipilih oleh para ibu untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan adalah susu rendah lemak dan makanan yang digoreng. Anda bisa memilih buah dan daging tanpa lemak untuk membuat makanan pengganti.

Alih-alih makan banyak dalam sekali makan, membaginya menjadi banyak makanan kecil di siang hari adalah yang terbaik. Tubuh mengubah kalori yang baik menjadi energi dan cenderung tidak disimpan sebagai lemak.

  • Latihan dan olahraga ringan.

Berolahraga untuk membantu Anda menurunkan berat badan setelah lahir adalah hal yang wajar. Namun, setelah bayi lahir, Anda mungkin tidak akan sempat pergi ke gym. Namun, aktivitas adalah kunci untuk menurunkan berat badan, dan ini lebih mudah dilakukan daripada yang Anda pikirkan.Ibu juga bisa menerapkan Latihan Yoga.

Yoga adalah bentuk latihan yang terutama digunakan untuk pernapasan dan membantu menurunkan berat badan dengan aman dan cepat. Selama kehamilan, sistem pernapasan Anda harus bekerja lebih banyak bila Anda tidak hamil. Dan Yoga adalah pilihan terbaik untuk Anda. Latihan yoga akan memberi tubuh banyak oksigen dan karbon dioksida yang baik.

Yoga membantu tulang Anda menjadi fleksibel dan mudah dilewati. Selama kehamilan, latihan relaksasi yoga bebas bergabung untuk membuat Anda lebih sehat, menghilangkan stres dan kelelahan.

  • Tidur yang cukup untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

Salah satu hambatan terbesar dalam perawatan pascabencana adalah Anda selalu merasa lelah, lamban dengan segala hal di sekitar Anda. Kemudian, tubuh Anda akan mendambakan permen dan tepung dengan cepat menambah energi. Tapi permen dan kanji membuat Anda bertambah berat badan.

Jadi, solusi terbaik yang harus Anda lakukan adalah tidur siang. Saat Anda tidur, Anda harus tidur. Tidur siang akan membuat Anda kurang lelah, ini akan membantu Anda meningkatkan energi Anda, mendapatkan kembali otot Anda.

Tidur nyenyak adalah antara 20-30 menit, yang akan membantu mengurangi rasa kantuk dan kejernihan mental. Anda akan merasakan energi pulih dengan cepat dan bisa bangun untuk segera bekerja. Makan siang selama sekitar 26 menit akan meningkatkan performa hingga 34%, namun sebaiknya tidak bertahan lebih dari 40 menit untuk menghindari kelelahan.

Apa yang harus dihindari saat ibu petelah melahirkan melakukan diet?

Tubuh ibu pascamelahirkan sangat lemah dan membutuhkan banyak nutrisi untuk pulih sehingga penurunan berat badan pascamelahirkan tidak memungkinkan. Tubuh membutuhkan nutrisi tidak hanya bagi sang ibu namun juga menyediakan sumber nutrisi yang sehat dan penuh. Cara terbaik bagi ibu baru berolahraga ringan, berjalanlah di dalam ruangan agar tubuh terasa rileks dan lebih lembut.

  • Kurangi kalori sebanyak mungkin.

Banyak ibu berpikir bahwa semakin banyak kalori yang hilang, semakin baik mereka. Namun, ini adalah konsep yang sangat salah. Jika asupan kalori harian seseorang kurang dari kebutuhan kalori minimum tubuh, maka tubuh akan kehilangan tingkat metabolisme, dari waktu ke waktu akan bertambah berat badan lagi. Cara menurunkan berat badan hanya untuk jangka waktu sementara dan terutama tidak baik bagi ibu setelah melahirkan dan menyusui. Ibu harus menjaga menu makanan lengkap dengan nutrisi penting. Cukup tambahkan lebih banyak sayuran, serat dan makan lebih banyak di siang hari dan perlahan turun di malam hari.

  • Pati

Pantangan diet adalah cara yang umum untuk menurunkan berat badan setelah lahir. Tapi untuk ibu setelah melahirkan dan menyusui, tidak disarankan untuk menjauhkan diri dari pati seperti itu akan sangat mempengaruhi sumber susu bayi sebaik kesehatan ibu sekarang dan dalam jangka panjang.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *