Cara Mengobati Sakit Gigi pada Geraham

Sakit Gigi Tidak Berlubang – Inilah Penyebab Utamanya

Sakit Gigi Tidak Berlubang – Inilah Penyebab Utamanya, Mungkin anda bingung. Mungkin anda sedang mengalami gundah gulana. Ketika anda merasakan sakit gigi, padahal tidak ada gigi berlubang yang anda miliki. Lalu, apa penyebabnya? Jangan salah kaprah, sakit gigi tidak berlubang juga dapat timbul dan anda rasakan. Penulis akan jabarkan di bawah penyebab utamanya.

Yap, seperti yang penulis bilang pada awal kalimat, sakit gigi tidak hanya dialami oleh seseorang yang memiliki masalah gigi berlubang. Pun, untuk anda yang mempunyai gigi sehat tanpa lubang, sakit gigi juga mengintai anda setiap harinya.

Jadi sekali lagi, jangan salah kaprah, tetaplah waspada!

Banyak faktornya, banyak pengaruhnya, banyak penyebabnya. Untuk anda yang penasaran dan ingin mengetahui perihal penyebab utama sakit gigi padahal gigi tidak ada yang berlubang, informasi dalam artikel ini sangat berharga.

Sakit Gigi Tidak Berlubang, Lalu Kenapa?

Memang, yang paling umum terjadi ketika seseorang merasakan sakit gigi adalah karena faktor gigi berlubang. Tapi, tidak tertutup kemungkinan untuk anda yang mempunyai gigi tidak berlubang juga bisa mengalaminya. Ini penyebab sakit gigi datang ketika gigi anda tidak berlubang.

1. Trauma Gigi

Istilah medisnya, Traumatic Dental Injury (TDI). Ini adalah gealan kerusakan yang terletak di jaringan keras gigi. Karena mengandung bahan kapur, bisa dibilang jaringan ini sangat rentan.

Umumnya, trauma gigi terjadi tanpa adanya kesengajaan dari seseorang penderitanya. Faktor terbesar yang menyumbang andil adalah karena jatuh atau kecelakaan. Ketika ini terjadi, keretakan pada gigi bisa terjadi dan tidak dapat dihindari.

2. Sinusitis

Bila dilihat dari sisi anatomi tubuh manusia. Gigi geraham sangat berdekatan dan ada di satu rongga dengan sinus. Rongga sinus ini disebut dengan sinus maksilaris.

Ketika ini terjadi, yang paling baik dan penulis anjurkan adalah memeriksa langsung dengan keterlibatan dokter ahli. Biasanya, resep akan segera diberikan kepada anda guna melawan bakteri sakit gigi tidak berlubang.

3. Resorpsi

Ini terjadi ketika hilangnya struktur pada gigi dikarenakan kerja sel tubuh yang menyerang bagian gigi anda. Ada dua jenis resopsi, yaitu: resorpsi internet dan eksternal.

Menurut Scleroderma Foundation, resorpsi gigi kebanyakan terjadi karena penyakit bernama scleroderma. Ini adalah penyakit yang menyerang sistem imunitas dan mempunyai efek berupa pengerasan dan penebalan kulit anda.

4. Kebiasaan Menggertakan Gigi

Beberapa orang mengalami hal ini. Dalam kondisi medis, istilah ini disebut dengan bruxism. Meskipun remeh, jangan pernah meremehkan kebiasaan menggertakan gigi.

Ketika ini terjadi, akan berakibat fatal pada jaringan pendukung gigi dan merusak karena adanya tekanan berlebih. Bila anda adalah orang yang terbiasa melakukan hal ini, sebaiknya hindari dan kurangi. Kenapa? Karena bukan hanya berefek buruk pada gigi, tapi juga pada sendiri rahang dan otot anda.

Semoga, informasi dalam artikel ini dapat menjadi pencerahan untuk anda perihal sakit gigi tidak berlubang dan penyebab utamanya. Sekarang, anda sudah tahu, kan?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *