Obat Pereda Sakit Gigi

Pereda Sakit Gigi – 4 Rekomendasi Dokter Ahli

Pereda Sakit Gigi – 4 Rekomendasi Dokter Ahli, Ketika sakit gigi sudah melanda anda dan tidak bisa dilakukan langkah pencegahan, sebaiknya cari obat pereda sakit gigi segera.

Kenapa harus menggunakan obat?

Walaupun terdapat beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan sekaligus meredakan rasa sakit gigi, langkah pengobatan juga patut anda lakukan. Tidak lain dan tidak bukan, karena memang deretan obat sakit gigi yang bertujuan meredakan rasa sakit dari sakit gigi memang sangat manjur. Ibaratnya, ketika langkah pencegahan sudah tidak bisa dilakukan, segera lakukan langkah pengobatan dengan segera.

Obat Pereda Sakit Gigi

Berikut ini, penulis mempunyai deretan obat sakit gigi rekomendasi untuk anda yang memiliki gigi berlubang atau sedang mengalami sakit gigi. Tentu saja, obat yang penulis sarankan sudah diuji lebih dulu dan sangat mujarab.

1. Ibuprofen

Memiliki beragam jenis obat, seperti: sirup, kapsul, pil, tablet, dan lainnya, Ibuprofen cukup lengkap. Obat ini sangat cocok untuk semua umur dari remaja hingga orang dewasa. Biasanya, obat ini di konsumsi setiap 4 atau 6 jam ketika sakit gigi melanda.

Perlu anda ingat, jangan melebihi dosis konsumsi. Sebainya, dosis yang baik setiap harinya berada di bawah 3200 mg per hari. Harus anda ingat, ya!

2. Asam Mefenamat 

Obat ini sangat tersohor sebagai pereda sakit gigi. Bukan hanya pada gigi berlubang, namun peradangan pada gigi dan gusi juga dapat disembuhkan oleh Asam Mefenamat.

Sekadar informasi tambahan untuk anda, zat bernama prostaglandin adalah yang utama sebagai penyebab sakit gigi. Ketika anda mengonsumsi obat ini, zat siklo oksigenase akan keluar dan menghambat pertumbuhan zat prostaglandin. Walhasil, sakit gigi dan nyeri pada mulut anda akan hilang dengan sendirinya.

3. Paracetamol

Sering digunakan sebagai pereda demam tinggi, Paracetamol juga merupakan obat ampuh untuk meredakan nyeri dan sakit pada gigi anda. Dengan dosis kurang lebih 500 mg, penulis rasa sudah lebih dari cukup untuk meredakan penderitaan anda karena sakit gigi.

Jangan menggunakan Paracetamol dengan dosis melebihi 1000 mg tanpa adanya keterlibatan dokter ahli, ya!

4. Natrium Diklofenak

Obat ini pada dasarnya sering digunakan untuk masalah sendi dan arthritis. Namun, Natrium Diklofenak juga ampuh dan mujarab untuk meredakan sakit karena gigi, peradangan, dan pembengkakan.

Sama seperti Ibuprofen, obat ini punya bentuk dan jenis beragam, antara lain: obat telan, obat oles, dan obat salep. Untuk beberapa individu, sebaiknya diperlukan konsultasi dokter lebih dulu kalau ingin menggunakan obat ini sebagai pereda sakit gigi.

Kurang lebihnya, itulah daftar obat obatan rekomendasi penulis yang bisa anda gunakan sebagai pereda sakit gigi.

Tentunya, jadi pelajaran yang begitu berharga untuk anda, daripada melakukan langkah pengobatan, lebih baik melakukan langkah pencegahan. Setuju?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *