Cara Melacak / Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Cara Melacak / Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Cara Melacak atau Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp, seiring perkembangan saat ini semua tak terkecuali orang tua semua gandrung dengan Aplikasi Whatsapp, namun menaruh kepercayaan pada orang ternyata tidak mudah, berbagai trik dicari agar bisa mengetahui Lokasi seseorang lewat WhatsApp juga dengan No Hp.

Cara Mengetahui Lokasi Orang Dengan Android Keinginan untuk melacak lokasi seseorang entah itu lewat WhatsApp ataupun menggunakan No hp bukan semata-mata karena rasa iseng, tapi keinginan untuk mengetahui tempat orang yang bersangkutan tersebut biasanya karena orang tersebut tak bisa dipercaya sehingga kita merasa harus memastikan dimana lokasi seseorang, teman, pacar bahkan mungkin pasangan hidup.

Dan ternyata memang ada cara melacak / Mengetahui Lokasi seseorang lewat WhatsApp sesuai dengan judul artikel ini kita tidak akan membagikan cara mengetahui lokasi pengguna dengan No HP ya. Tips ini kita ambil dari web tetangga yang mungkin memang berguna untuk diketahui banyak pengguna, jadi tak laga kesulitan jika ingin melacak WA seseorang yang sedang berhubungan dengan kita, berikut cara lengkapnya.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

1. Aplikasi WhatsApp Web dan mulai chatting dengan orang yang kita cari tahu lokasinya, ini sifatnya wajib karena kita harus mendapatkan alamat IP orang tersebut.

2. Langkah berikutnya adalah mengecek terlebih dahulu aplikasi di komputer atau laptop yang kita gunakan dan pastikan tidak ada yang berjalan atau menyala, kemudian tekan secara bersamaan tombol Ctrl + Alt + Delete untuk membuka Task Manager.

3. Lalu bukalah cendela Run, caranya adalah dengan menekan tombol WIN + R secara bersamaan.

4. Pada Jendela RUN ketikan CMD lalu tekan ENTER.

5. Kemudian pada Commant Prompt (tampilannya berwarna hitam) lalu pilih Netstat – an lalu tekan ENTER.

6. Sampai langkah ini kita telah mendapatkan alamat IP seseorang yang ingin kita lacak lokasinya jangan lupa Catet IP tersebut.

7. Selanjutnya anda buka alamat website ini http://www.ip-adress.com/ip_tracer/

8. Cara ini juga bisa diterapkan pada aplikasi mesenger lainnya, sehingga Anda bisa melacak posisi orang lain.

Cara kedua Mengetahui Lokasi Pengguna WhatsApp

Untuk melacak lokasi pengguna WA yang kedua ini adalah dengan membagikan secara langsung, artinya kita tidak dengan cara sembunyi-sembunyi, Aplikasi WhatsApp telah menyediakan fitur ini jadi anda tak perlu kesulitan untuk mengetahui lokasi WA pengguna lain. Caranya Tekan tombol “attach” dan pilih opsi “Share Live Location”. Pilih berapa lama Anda ingin membagi lokasi real-time dan tekan “send”. Jika membaginya di grup, tiap anggota bisa melihat lokasi atau melacak lokasi real-time Anda.

Anggota-anggota lain juga bisa membagi lokasi real-time mereka pada saat bersamaan. WhatsApp akan menyodorkan lokasi-lokasi tersebut pada satu antarmuka peta digital.

Fitur ini sejatinya bukan sesuatu yang baru. Sebelumnya Google Maps sudah lebih dulu menghadirkan fitur serupa dengan mekanisme yang sama. Live Location di WhatsApp sendiri sudah mulai disebar hari ini untuk segelintir orang. Pengguna secara keseluruhan, baik pengguna iOS maupun Android, dijanjikan kebagian dalam beberapa minggu ke depan.

Itulah dua cara Melacak / Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp. Tip lain yang mungkin mengundang rasa penasaran adalah Cara Sadap WA – Mungkin artikel ini telat untuk dipublish namun ada pepatah lebh baik terlambat dari pada tidak sama sekali, betul?.

COMMENTS

WORDPRESS: 0