Pola Makan Diet Tomat Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Pola Makan Diet Tomat Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan

Pola Makan Diet Tomat Yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Tomat sebagai salah satu jenis jenis sayuran yang memiliki tingkatkaloru yang rendah ini sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Terlebih lagi bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dalam kegiatan sehari-hari dan banyak wanita yang m enjalankan program diet dengan menggunakan tomat karena dipercaya tomat tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi saat sedang melaksanakan program diet.

Selain terlihat segar dan memiliki rasa yang lezat tomat juga memiliki kandungan gizi yang tinggi.Salah satu kandungan yang terdapat di dalam tomat adalah zat Lycopen, zat Lycopen adalah zat yang dipercaya mampu mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti kanker rahim, prostat serta gangguan pencernaan. Bagaimana kah menjalankan program diet dengan tomat? simak ulasannya dibawah.

1. Mengkonsumsi 2 Buah Tomat Setelah Sarapan

Setelah sarapan pagi anda dianjurkan mengkonsumsi setidaknya 2 buah tomat karena didalam 100 gram tomat terdapat 20% vitamin C dan 20% vitamin A yang dibutuhkan oleh dalam sehari. Kombinasi antara 2 jenis vitamin tersebu juga dapat menghasilkan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Antioksidan yang diproduksi dalam tubuh juga memiliki peran untuk menekan nafsu makan berlebih seperti ingin mengkonsumsi makanan ringan dan minuman kemasan dengan kadar gula yang tinggi hingga jam makan siang.

2. Sup Tomat Setelah Makan Siang

Mengkonsumsi sup tomat pada jam makan siang boleh dilakukan untuk menggantikan porsi utama makan anda atau juga bisa dijadikan sebagai makanan pendamping. Sup tomat juga harus dikonsumsi sesuai dengan aturan diet dan perhatikan jumlah makanan yang masuk ke tubuh anda jangan sampai berlebihan.
mengkonsumsi sup tomat pada jam makan siang sebaiknya dilakukan bagi anda yang memiliki kegiatan padat. Sup tomat yang dikonsumsi dengan seledri juga menjadi saran terbaik karena kandungan kalori yang ada di dalam keduanya tidaklah tinggi dan dapat dikonsumsi dengan jumlah yang banyak tanpa berpengaruh terhadap meningkatnya berat badan anda.

3. Jus Tomat Setelah Makan Malam

Tomat yang telah diolah menjadi jus atau dimasak ternyata lebih baik jika dibandhingkan dengan tomat yang dikonsumsi dalam keadaan mentah. Hal ini bisa terjadi karena zat lycopen yang terkandung dalam tomat bisa meningkat hingga 5 kali lipat jika dibandingkan dengan tomat mentah yang masih segar. Serta di dalam 100 gram jus tomat, 15 miligram fosfor, 0,9 miligram zat besi, 230 miligram kalium dan kalium, dilengkapi dengan 7 gram kandungan kalsium. Kandungan gizi tersebu dibuthkan oleh tubuh terutama bagi anda yang sedang melakukan diet.

Jus tomat yang dikonsumsi pada malam hari bisa menjadi sangat baik karena kandungan yang terdapat didalamnya bisa membantu melancarkan pencernaan apalagi setelah beraktivitas seharian dan jus tomat akan membantu melancarkan pencernaan berlebih.

Artikel diatas adalah contoh diet tomat yang bisa anda aplikasikan sehari-hari dan jika dilakukan dengan rutin dan sesuai aturan dokter atau ahli gizi anda makan program diet yang anda lakukan akan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *