Jaga Berat Badan, Ini Tips Diet Untuk Wanita Umur 20an

Tips Diet Untuk Wanita Umur 20an, Diet Tepat Untuk Remaja (ABG) Setelah menginjak usia kepala 2 ini kita seringkali selalu disibukkan dengan pekerjaan dan bagi yang sudah menikah akan disibukkan dengan aktivitas mengurus rumah tangga sehingga menyebababkan pola hidup khususnya pola makan jadi tidak teratur dan menyebabkan meningkatnya berat badan kita. Hal ini membuat kita merasa bahwa menurunkan berat badan di usia 20an terasa lebih sulit.

Meskipun terkesan sulit untuk dilakukan, menurunkan berat badan di usia 20an bukan berarti hal yang tidak mungkin. berikut adalah ulasan dan tips yang bisa membantu anda untuk menurunkan berat badan diusia 20an.

1. Kurangi konsumsi gula

Dlama usia yang memasuki angka 20an asupan gula yang kamu konsumsi dalah sehari harus kamu kurangi karena konsumsi gula yang berlebih selain bisa meningkatkan resiko kita terkena obesistas konsumsi gula berlebih juga dapat membuat kita terkena diabetes yang memicu penyakit jantung.

2. Porsi makan

Dalam melakukan diet bukan berarti kita dilarang untuk makan tetapi lebih membatasi porsi makan kita terutama makanan yang mengandung gula dan garam yang tinggi seperti makanan cepat saji. Sementara konsumsi sayur dan buah-buahan boleh ditingkatkan dari biasanya.

3. Tingkatkan olah raga dan lebih aktif

Biasakan untuk berolah raga selama 20-30 menit dalam sehari atau lakukan kegiatan yang menuntut tubuh untuk bergerak atif seperti bersepeda, jalan kaki atau hal lainnya. Bahkan naik turun tangga pun bisa menjadi kegiatan yang dapat menggantikan olah raga secara efisien.

4. Kurangi cemilan

Biasanya saat sedang ada waktu luang kita seringkali mengisinya dengan melakukan hal-hal yang bisa membuat kita santai dan biasanya diselingi dengan cemilan. Nah, cemilan yang tidak sehat ini seperti makanan ringan dengan kandungan gula dan garam yang tinggi ini biasanya tidak kita perhatikan dan membuat asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh meningkat dan jadi berat badan kita bertambah.

5. Hindari makanan instan dan cepat saji

Di usia 20an ini kamu harus lebih peka terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu, jika dulu kamu bisa bebas makan makanan instan dan cepat saji, sekarang kamu harus mengurangi kebiasaan itu dan mulai mengkonsumsi makanan yang lebih sehat.

6. Masak makanan sendiri

Untuk menghindari makanan instan dan cepat saji, cara yang paling tepat adalah memasak makanan kamu sendiri. Selain bisa lebih sehat dan kandungan gizi yang terkandung didalamnya bisa kamu atur sendiri, mengkonsumsi makanan rumah pun bisa jadi solusi untuk mengurangi pengeluaran kamu yang biasa kamu gunakan untuk makan diluar.

Penjelasan diatas adalah tips-tips yang bisa kamu coba dalam kehidupan sehari-hari bagi kamu yang sudah memasuki umur 20an dan ingin berusahan untuk mengurangi berat badan yang mungkin sudah melewati angka yang menurutmu ideal.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *