Diet Telur Bisa mengurangi Berat Badan Hingga 7 Kg dalam seminggu?

Tips Diet Telur mampu turunkan Berat Badan Hingga 7 Kg dalam seminggu?, Telur adalah makanan favorit banyak orang, telur yang memiliki harga murah ini bahkan juga termasuk kedalam superfood karena kandungan gizi yang terdapat didalamnya. Ternyata selain menjadi makanan favorit banyak orang telur juga bisa digunakan sebagai program diet yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Jika sebelumnya kita telah membagikan Tips Diet Dengan Air Putih maka kali ini kita teruskan lagi dengan Program diet yang menggunakan makanan yang dihasilkan oleh ayam ini ternyata menjadi sebuah program diet yang cukup populer dan telah banyak dicoba oleh banyak orang. Bahkan diet telur ini diklaim bisa membantu menurunkan berat badan hingga 7 Kg dalam waktu seminggu!

Berikut adalah penjelasan mengenai diet yang berbahan dasar si lonjong ini.

Efek Telur Terhadap Tingkat Kolesterol

Banyak masyarakat yang memiliki anggapan bahwa telur adalah salah satu makanan yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan hal ini salah satu penyebab naiknya berat badan. Namun apakah pernyataan tersebut benar dan terbukti?

Nyatanya ada penelitian yang dilakukan untuk membuktikan pernyataan tersebut. Penelitian ini dilakukan kepada 100 orang relawan yang dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok yang pertama diminta untuk mengkonsumsi 1 butir telur setiap minggunya. Dan Kelompok yang kedua diminta untuk mengkonsumsi lebih dari 1 telur setiap harinya.

Setelah 1 bulan ke 100 orang relawan yang menjadi bagian dari penelitian itu pun kembali dikumpulkan untuk dihitung kadar kolesterol dalam tubuh mereka. Hasilnya menunjukan bahwa baik dari keompok pertama maupun dari kelompok kedua, tidak ditemukan kenaikan atau penurunan kadar kolesterol yang signifikan. Hal ini menunjukan bahwa telur tidak berpengaruh besar dalam meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

Kandungan Nutrisi dalam Telur

Telur sebagai salah satu makanan dengan kekayaan gizi yang melimpah ini mengandung protein, didalam telur juga terdapat vitamin, zat besi, folat, asam lemak omega-3, dan juga ditemukan sejumlah mineral yang baik bagi tubuh. terlebih lagi, dalam 1 buah telur hanya terdapat 60-70 kalori sehingga telur baik untuk dikonsumsi tubuh anda.

Dengan mengkonsumsi telur anda dapat mendapatkan segudang kebaikan bagi tubuh dan tanpa menyebabkan berat anda naik terlebih lagi kandungan protein yang tinggi dalam telur dapat membuat anda kenyang lebih lama. Jadi, memilih telur dengan jumlah 1 atau 2 sebagai menu sarapan akan menjaga nafsu makan anda sampai jam makan siang.

Contoh Pola Diet Telur

Dengan mengkonsumsi telur yang rendah kadar karbohidratnya ini dapat mengurangi berat badan anda secara signifikan dan pastikan anda mengikuti pola diet telur ini sampai dengan berat badan yang anda inginkan. Karena didalam telur terdapat kandungan protein yang tinggi jangan lupa untuk meminum air putih yang cukup untuk menghindari tubuh anda dari konstipasi.

Diet dengan menggunakan telur ini sangat menyarankan anda untuk diimbangi dengan sayur-sayuran dengan tingkat glikemik rendah. Sementara untuk jenis makanan dengan kadar glikemik yang tinggi seperti nasi, pasta dan roti harus anda hindari agar diet anda mencapai hasil maksimal.

Berikut adalah contoh menu hidangan yang bisa anda konsumsi selama menjalani diet telur.

Sarapan: Konsumsi dua butir telur rebus dan setengah buah grapefruit, sayuran rendah kalori, serta daging tanpa lemak.
Makan siang: Nikmati salad sayuran hijau dengan ayam panggang tanpa kulit atau ikan.
Makan malam: Siapkan omelet dengan dua buah tomat dan bayam.

Menu hidangan diatas tentu hanyalah contoh, anda bisa mencari lebih lanjut tentang hidangan dengan bahan dasar telur untuk diet anda.

Setelah mengetahu tentang diet telur diatas, apakah anda tertarik untuk melakukan program diet tersebut?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *